2014-02-10

Benarkah Ada Rombongan Jemaat Natal Selamat Sewaktu Tsunami Aceh 2004?

Kesaksian Tsunami Aceh, Rahasia Besar Tsunami Aceh

Pastinya anda tahu mengenai Tsunami Samudra Hindia 2004 atau yang umum dikenal di Indonesia dengan sebutan Tsunami Aceh. Banyak orang tidak akan pernah melupakan bencana gempa bumi yang menghasilkan serangkaian tsunami khususnya di Nanggroe Aceh Darussalam yang menelan ribuan jiwa. Dibalik bencana kemanusiaan yang seharusnya setiap manusia bersimpati atasnya, justru ada beberapa kalangan Kristen yang memanfaatkan momen itu untuk mengarang dan menyebarkan cerita palsu yang tidak memiliki dasar dan referensi bukti kebenaran.

Banyak blog Kristen mencantumkan artikel yang mengisahkan kesaksian adanya rombongan jemaat Natal yang selamat sewaktu tsunami di Aceh terjadi. Berikut kutipan lengkapnya:

Rahasia Besar di Balik Tsunami Aceh 2004:
Rahasia Besar di Balik Tsunami Aceh 2004

Bencana Raya Tsunami Aceh 2004 sudah lama berlalu, tapi tak seorangpun yang akan pernah melupakannya. Prahara itu setara dasyatnya dengan Bom Hiroshima dalam catatan sejarah bumi ini. Sampai kapanpun orang tidak akan pernah lupa pada Tsunami Aceh, dan seluruh umat manusia, keturunan demi keturunan, akan terus mengenangnya. Orang akan tetap mengingatnya sebagai bencana alam terbesar sepanjang zaman modern. Tak seorangpun yang akan lupa betapa stasiun-stasiun TV menayangkan video-video mengerikan: mayat-mayat manusia bergeletakan tak berarti di jalan-jalan, di trotoar, di lapangan, di selokan-selokan, tergantung di tiang listrik, di atas pohon dan tempat-tempat lain. Para reporter melaporkan langsung dengan berdiri di sekitar tumpukan mayat berserakan, bagai tumpukan ikan di pasar ikan.

Tapi adakah yang tahu rahasia besar di balik peristiwa dasyat itu? Sekaranglah saatnya rahasia itu diungkapkan secara luas, agar menjadi peringatan besar bagi dunia, sama seperti Bahtera Nuh menjadi peringatan akan bengisnya murka Allah atas manusia di jaman itu. Berikut ini saya salin dari catatan harian saya dari tahun 2005 lalu.

“Tadi pagi saya mendengar cerita yang menggetarkan dari tante saya. Beliau adik perempuan ibu saya, yang baru tiba dari Pekan Baru-Riau beberapa hari lalu ke kota ini, untuk meninjau anaknya yang sekolah disini. Cerita itu terlalu mengguncangkan sampai saya merinding mendengarnya dan memutuskan untuk menulisnya disini. Beliau bercerita tentang sebuah peristiwa yang luput dari pers, yang menjadi awal dari bencana besar Tsunami Aceh 2004 lalu.

Tanggal 24 Desember 2004, sebuah jemaat gereja berjumlah kira-kira 400 jiwa di Meulaboh, Aceh Darussalam, sedang kumpul-kumpul di gedung gereja untuk persiapan Natal, tiba-tiba mereka didatangi segerombol besar massa berwajah beringas. Mereka adalah warga kota, tetua-tetua kota, aparatur pemerintah serta polisi syariat. Massa ini dengan marah mengultimatum orang-orang kristen itu untuk tidak merayakan Natal. Tetapi pendeta dan jemaat gereja itu mencoba membela diri, kurang lebih berkata: “Mengapa Pak? Kami kan hanya merayakan hari besar agama kami. Kami tidak berbuat rusuh atau kejahatan kok. Acara besok untuk memuji dan menyembah Tuhan kok, Pak. Yakinlah, kami tidak akan mengganggu siapapun.”

Tetapi massa itu tidak menggubris dan kurang lebih berkata: “Sekali tidak boleh, ya tidak boleh! Ini negeri Islam! Kalian orang-orang kafir tidak boleh mengotori kota kami ini! Dengar, kalau kami membunuh kalian, tidak satupun yang akan membela kalian, kalian tahu itu!?”

Tetapi orang-orang kristen itu tetap berusaha membujuk-bujuk massa itu. Lalu massa yang ganas itu memutuskan begini: “Kalian tidak boleh merayakan Natal di dalam kota. Kalau kalian merayakannya disini, kalian akan tahu sendiri akibatnya! Tapi kalau kalian tetap mau merayakan Natal, kalian kami ijinkan merayakannya di hutan di gunung sana!!”

Setelah mengultimatum demikian, massa itupun pergi. Lalu pendeta dan jemaat gereja itu berunding, menimbang-nimbang apakah sebaiknya membatalkan Natal saja, ataukah pergi ke hutan dan bernatal disana. Akhirnya mereka memilih pilihan kedua. Lalu berangkatlah mereka ke hutan, di daerah pegunungan. Di suatu tempat, mereka mulai membersihkan rumput dan belukar, mengikatkan terpal-terpal plastik ke pohon-pohon sebagai atap peneduh, lalu mulai menggelar tikar. Besoknya, 25 Desember 2004, jemaat gereja itu berbondong-bondong ke hutan untuk merayakan Natal. Perayaan Natal yang sungguh memilukan sekali. Mereka menangis meraung-raung kepada Tuhan, meminta pembelaanNya. Sebagian besar mereka memutuskan menginap di hutan malam itu.

Lalu pagi-pagi buta sekali, ketika hari masih gelap, istri si pendeta terbangun dari tidur. Ia bermimpi aneh, membangunkan suaminya dan yang lain. Dalam mimpinya itu Yesus datang kepadanya, menghiburnya dengan berkata: “Kuatkanlah hatimu, hai anakKu. Jangan engkau menangis lagi. Bukan kalian yang diusir bangsa itu, tetapi Aku! Setiap bangsa yang mengusir Aku dan namaKu dari negeri mereka, tidak akan luput dari murkaKu yang menyala-nyala. Bangunlah dan pergilah ke kota, bawa semua saudaramu yang tertinggal disana ke tempat ini sekarang juga, karena Aku akan memukul negeri ini dengan tanganKu!”

Lalu mereka membahas sejenak mimpi itu. Sebagian orang menganggap itu mimpi biasa, menenangkan si ibu pendeta dengan berkata kira-kira begini: “sudahlah Ibu, jangan bersedih lagi. Tentulah mimpi itu muncul karena ibu terlalu sedih”. Tetapi sebagian lagi percaya atau agak percaya bahwa mimpi itu memang betul-betul pesan Tuhan. Akhirnya mereka memutuskan mengerjakan pesan seperti dalam mimpi itu. Beberapa orang ditugaskan ke kota pagi buta itu juga untuk memanggil keluarga-keluarga jemaat yang tak ikut bernatal ke hutan. Ketika pagi hari, sekitar pukul 7 s/d 8 pagi mereka semua telah berada kembali di pegunungan, mereka dikejutkan goncangan gempa yang dasyat sekali. Tak lama kemudian, peristiwa Tsunami Besar itupun terjadi.

Begitulah intisari cerita tante saya itu. Saya termangu-mangu, teringat pada peristiwa kebinasaan kota Sodom dan Gomora dimana Tuhan juga menyuruh semua orang percaya (keluarga Lot) keluar dari kota itu sebelum bencana itu terjadi. Lalu saya tanya beliau dari mana tahu cerita itu. Tante saya mengatakan bahwa pendeta gereja yang selamat itu telah pergi kemana-mana, mempersaksikan kisah luar biasa itu ke gereja-gereja di seluruh Indonesia, termasuk ke gereja dimana tante saya beribadah, di Pekan Baru. Saya tidak tahu kebenaran cerita tante saya itu, sebab dialah orang satu-satunya yang pernah bercerita begitu pada saya. Itulah sebabnya saya tulis dulu di buku harian ini supaya saya tidak lupa dan supaya bila kelak saya telah mendengar cerita yang sama dari orang lain, barulah saya akan percaya dan akan saya ceritakan kepada sebanyak-banyaknya orang.

Saudara dalam Yesus, Beberapa waktu lalu, saya teringat pada catatan itu lalu terpikir untuk surfing di internet ini, apakah ada orang lain yang mendengar kesaksian yang sama. jika ada, berarti tante saya itu tidak membual pada saya, dan berarti peristiwa itu benar terjadi. Lalu apa yang saya temukan? Saya BENAR-BENAR menemukannya setelah dengan susah payah membuka-buka banyak situs. Salah satunya saya temukan di pedalaman salib.net. Itulah sebabnya catatan harian itu saya publikasikan di blog ini untuk saudara publikasikan lebih luas lagi ke seluruh dunia. Biarlah seluruh dunia tahu bahwa Tuhan kita Yesus Kristus adalah satu-satunya Tuhan dan Ia sungguh-sungguh HIDUP! Haleluyah!! Saya mengundang saudara untuk meninggalkan komentar, dan jika anda pernah mendengar kesaksian yang sama, mari saling menguatkan kesaksian ini.

Setelah membaca tulisan diatas, sebenarnya sudah nyata secara faktualitas kisah tersebut tidak dapat dipercaya. Cerita diatas, selain hanya bersumber dari Diary seseorang, pemilik Diary tersebut pun menerima ceritanya dari seorang keluarga jauh juga. Belum lagi keluarga jauhnya ini alias tantenya itu pun menerima cerita ini hanya dari satu kesaksian seorang pendeta yang mengaku berasal dari Aceh sewaktu peristiwa itu terjadi. Dan sekarang sudah tidak diketahui lagi darimana blog asal dari cerita ini bermula. Kalau sudah kiriman berantai tidak jelas seperti ini, bagaimana bisa dilacak kebenaran ceritanya?

Mungkin dalam tubuh Gereja sudah menjadi kemakluman bahwa hal-hal berupa dusta yang tidak memiliki bekas keaslian dan jejak kevalidan bukan lagi sekedar halal, tapi kewajiban untuk menjaga jemaat tetap di kandang. Cerita ini sendiri sudah lama beredar dikalangan Kristen, bisa dibilang dimulai hanya beberapa bulan setelah peristiwa tsunami itu terjadi. Mayoritas Kristiani sangat mempercayai kisah ini, bahkan diberbagai forum netral pun Kristiani tidak ragu menyatakan perihal kesaksian ini tanpa mau menyelidiki dulu kebenarannya.

Berikut beberapa komentar Facebook yang kami temukan berbicara perihal cerita ini disuatu post berita, dimana pada komentar bawah ada seseorang yang membantahnya:

Komentar Facebook, Natal Tsunami Aceh

Bukan masalah sebenarnya jika Kristiani ingin tetap hidup dalam euforia hoax belaka, itu adalah hak mereka yang tidak perlu kami larang. Tapi jika kelompok ini menyebarkan kesaksian dusta dengan mengatasnamakan berita atau informasi yang terkesan menohok keimanan umat Islam, contohnya dalam kasus ini dimana Kristiani seakan ingin mengatakan: "Yesus menghukum Muslim di Aceh karena melarang-larang Natal!", maka adalah kewajiban kami juga untuk menanggapi dan menindaklanjuti kebohongan murahan ini.

Peristiwa Tsunami Aceh

Sebelum membahas lebih jauh, marilah kita mengingat kembali sejarah tragedi tsunami Aceh yang pernah terjadi.

Tanggal 26 Desember 2004, terjadi gempa bumi megathrust bawah laut pada hari Minggu pukul 00:58:53 UTC. Gempa ini dikenal sebagai gempa bumi Samudra Hindia 2004, terjadi ketika lempeng Hindia disubduksi oleh lempeng Burma dan menghasilkan serangkaian tsunami mematikan di pesisir sebagian besar daratan yang berbatasan dengan Samudra Hindia.

Gelombang tsunami yang puncak tertingginya mencapai 30 meter ini menewaskan lebih dari 230.000 orang di 14 negara dan menenggelamkan banyak permukiman tepi pantai. Indonesia adalah negara yang terkena dampak paling besar, diikuti Sri Lanka, India, dan Thailand.

Tsunami yang terjadi di Indonesia itulah yang sering disebut tsunami Aceh, dimana mayoritas korbannya berada disana. Kerusakan yang meluas akibat tsunami membuat kelompok pemberontak Gerakan Aceh Merdeka (GAM) menyatakan gencatan senjata pada 28 Desember 2004, diikuti oleh pemerintah Indonesia. Kedua belah pihak melanjutkan pembicaraan damai yang sudah lama buntu dan berujung pada perjanjian damai yang ditandatangani tanggal 15 Agustus 2005.

Demikianlan sekelumit sejarah yang dapat dikisahkan mengenai peristiwa tsunami Aceh.

Menjawab Klaim Kebohongan

Sekarang kita fokus kembali pada cerita kesaksian yang beredar diberbagai forum dan media internet itu. Berbagai klaim yang ditampilkan dalam cerita tersebut akan kami bongkar melalui penelitian sejauh mana faktualitas info yang diberikan dalam kesaksian itu, serta melalui analisa argumen dan testimoni lain yang kami dapatkan.

• Klaim 1: Kesaksian Pendeta ⇒ Seorang Tante ⇒ Penerima Cerita ⇒ Buku Diary ⇒ Menulis di Blog ⇒ Beredar di berbagai tempat

    Dalam narasi cerita tersebut, kurang lebih demikianlah kronologis kejadian sehingga cerita itu bisa sampai pada blog ini untuk kami bahas. Hal yang menarik adalah, hampir semua tokoh yang terlibat dalam kronologis cerita itu serba misterius, tidak jelas, tanpa identitas, dan tidak saling menguatkan.

    Mulai dari kesaksian sang pendeta. Dikatakan pendeta ini telah berkunjung keberbagai tempat dan gereja untuk menyebarkan kesaksian yang dialaminya. Tentu perlu dipertanyakan siapakah sebenarnya pendeta ini? Sungguh aneh jika pendeta ini telah pergi ke berbagai gereja di daerah berbeda tapi namanya saja tidak ada satupun orang yang tahu. Terlebih lagi, jika keberadaan pendeta ini benar dengan berbagai petualangan yang dialaminya, sudah pasti kesaksian yang beredar akan sangat banyak.

    Namun yang kami temukan tidak ada satupun yang memberikan kesaksian serupa yang langsung mendengar melalui mulut pendeta tersebut. Yang ada disetiap komentar di dunia maya, setiap membicarakan cerita itu mereka selalu mengatakan: "Saya pernah membaca.. bla.. bla..bla..". Apa artinya? Artinya mereka hanya membaca kesaksian ini tanpa menjadi saksi kesaksian itu sendiri. Dan darimanakah mereka membacanya? Tentunya dari satu cerita ini juga.

    Kemudian si penerima cerita dengan tantenya. Ini juga misterius karena nama mereka pun tidak ada keterangan. Alamat email atau sekedar insial saja nihil disertakan. Dan tampaknya sekarang ini sudah sangat mustahil dideteksi siapakah sosok pasti dari tante dan keponakan dalam cerita ini.

    Selanjutnya penulisan ke buku Diary yang berlanjut pada artikel di blog. Seperti yang dikatakan sebelumnya, penerima ceritanya saja namanya tidak diketahui, jadi pertanyaannya sama saja siapakah nama orang pemilik Diary ini? Dan dimana dia pertamakali menulis ceritanya dalam forum maya? Serba membingungkan dan tidak jelas.
Kesimpulan:
Jadi berdasarkan tinjauan ini, sudah bisa disinyalir bahwa cerita kesaksian diatas dengan berbagai kronologis peredarannya, sangat meragukan dan kuat indikasi adalah hoax.

Status Klaim Ke-1: MERAGUKAN & HOAX

• Klaim 2: 400 Jemaat Gereja di Meulaboh diusir dengan paksa
    Klaim 2:
    Tanggal 24 Desember 2004, sebuah jemaat gereja berjumlah kira-kira 400 jiwa di Meulaboh, Aceh Darussalam, sedang kumpul-kumpul di gedung gereja untuk persiapan Natal, tiba-tiba mereka didatangi segerombol besar massa berwajah beringas. Mereka adalah warga kota, tetua-tetua kota, aparatur pemerintah serta polisi syariat. Massa ini dengan marah mengultimatum orang-orang kristen itu untuk tidak merayakan Natal. Tetapi pendeta dan jemaat gereja itu mencoba membela diri, kurang lebih berkata: “Mengapa Pak? Kami kan hanya merayakan hari besar agama kami. Kami tidak berbuat rusuh atau kejahatan kok. Acara besok untuk memuji dan menyembah Tuhan kok, Pak. Yakinlah, kami tidak akan mengganggu siapapun.” Tetapi massa itu tidak menggubris dan kurang lebih berkata: “Sekali tidak boleh, ya tidak boleh! Ini negeri Islam! Kalian orang-orang kafir tidak boleh mengotori kota kami ini! Dengar, kalau kami membunuh kalian, tidak satupun yang akan membela kalian, kalian tahu itu!?” Tetapi orang-orang kristen itu tetap berusaha membujuk-bujuk massa itu. Lalu massa yang ganas itu memutuskan begini: “Kalian tidak boleh merayakan Natal di dalam kota. Kalau kalian merayakannya disini, kalian akan tahu sendiri akibatnya! Tapi kalau kalian tetap mau merayakan Natal, kalian kami ijinkan merayakannya di hutan di gunung sana!!”
    Dari kutipan tersebut, tampak sekali cerita ini didramatisir sedemikian rupa dengan bahasa tendensius yang terkesan sangat ingin memojokkan umat Islam di Aceh. Padahal, diberbagai blog dimana tulisan itu dimuat, sudah banyak komentar klarifikasi dari orang Aceh sendiri bahwa ini adalah fitnah dan Aceh merupakan daerah yang sangat toleran dengan agama lain.

    Berikut beberapa komentar yang mengaku sebagai orang Aceh menjelaskan bantahannya secara sopan tentang kebenaran cerita tersebut di blog yang menampilkan artikel itu:

      Komentar Testimoni Tsunami Aceh Anonymous May 17, 2011 at 10:36 AM

      saya orang Aceh asli kelahiran Meulaboh Aceh Barat sekarang tinggal di Banda Aceh perlu mengklarifikasi berita dalam artikel diatas bahwa berita tersebut bohong dan fitnah adanya,orang Aceh memang fanatik dalam beragama Islam tapi sangat menghargai agama dan keyakinan orang lain selama tidak mengganggu/menghina agama Islam karna dalam Islam sudah jelas seperti yang tertera dalam Alquran bahwa "Bagimu agamamu dan bagiku agamaku". dan "Tidak ada paksaan dalam beragama". coba lihat orang-orang etnis Tionghoa yang beragama berbeda dengan orang Aceh bisa hidup rukun berdampingan dengan orang Aceh yang Islami sejak abad 16 sampai sekarang bahkan mereka punya sebuah kampung Pecinan Town atau Peunayong di kota Banda Aceh dan disitu ada 4 vihara/klenteng dan 2 gereja Protestan dan 1 gereja Katolik.bahkan pemerintah kota Banda Aceh awal bulan Mei 2011 mengadakan Festival Kampoeng Cina di Peunayong dengan segala kebudayaan Tionghoanya.Itu membuktikan bahwa orang Aceh bisa menerima dan hidup berdampingan dengan orang lain yang berbeda agama sejak zaman Kerajaan-kerajaan dahulu kala hingga sekarang dan selamanya. Jadi saya sangat menyayangkan artikel fitnah yang memprovokasi agama. Bukankah hidup damai itu indah walau berbeda keyakinan dan itu yang diajarkan oleh semua agama? Peace 4ever
      Reply

      Komentar Testimoni Tsunami Aceh Anonymous December 19, 2011 at 3:27 PM

      aku orang Aceh asli { Aceh Tok TOK } sekarang tinggal di rumah bantuan Tsunami di Ulee Lheu{sebuah desa di tepi pantai dan pelabuhan penyeberangan ke Sabang. saat Tsunami 2004 wilayah kami luluh lantak, yang tersisa hanya Mesjid yang letaknya persis dibibir pantai,aku dan keluarga Alhamduliilah selamat karena berada di Seutui{bagian kota Banda Aceh agak jauh dari pantai,kebetulan ada kenduri kawin saudara disitu}. kami semua mengungsi di Mesjid Kupiah Meukeutub di Seutui, yang ingin aku sampaikan adalah ternyata diantara ratusan pengungsi ada tetangga aku di kampung aku di Ulee Lheu yang mengungsi di Mesjid itu adalah Leonardus,istri dan dua anaknya{kemudian aku tahu tiga anaknya yang lain dibawa Tunami}, yang perlu dicatat bahwa Leonardus dan keluarganya adalah asli Flores NTT dan beragama Katolik. aku dan beberapa orang Ulee Lheu yang mengungsi di Masjid tersebut sangat mengenal mereka bukan Muslim tapi mereka tinggal bersama kami selama 2 minggu, kemudian oleh Pemkot mereka dipindahkan ke Peunayong{bagian kota Banda Aceh yang banyak NOn Muslim} dengan alasan kepraktisan saja,bersama pengungsi Kristen/Katolik mereka bisa disediakan konselor Rohani dan hal-hal lain yang sesuai dengan agama mereka. Sekarang mereka kembali tinggal di Ulee Lheu di rumah bantuan seperti kami dan dia kembali membuka usaha bengkel motor seperti sebelum Tsunami.Pernah setelah Tusnami mereka pulang kampung di Ende Flores NTT tapi kembali lagi ke Banda Aceh karena merasa sudah seperti orang Aceh.Yang jadi persoalan adalah seandainya orang Aceh fanatik buta apakah mereka yang jelas bukan Islam bisa tinggal bersama kami apalagi dalam Mesjid ?. aku sebagai orang Aceh sangat tersinggung dengan semua artikel dalan blog ini karena sengaja menjelek-jelekkan agama kami Islam dan juga suku kami Aceh, padahal Islam tidak mengajarkan kebencian dan permusuhan tapi perdamaian karena bagi kami, agama adalah urusan pemeluknya masing-masing, tapi aku tidak mengklaim semua Kristen/Katolik seperti penulis dalam blog ini,setidaknya tetanggaku Leonardus dan keluaganya pemeluk Katolik taat dan baik hati. damai selalu dunia ku. dari Muhammad Ihsan,ULee Lheu Banda Aceh
      Reply

    Dapat dilihat berdasarkan pernyataan-pernyataan dari orang Aceh sendiri, umat Muslim Aceh sangat toleran dengan agama lain. Mereka menghargai perbedaan dan tidak melarang kegiatan peribadatan yang diluar dari Keislaman.

    Kristen seringkali mengkonotasikan arti kata fanatik dengan maksud negatif, padahal fanatik dalam hal agama itu sebenarnya bermakna positif. Fanatik dan radikal itu beda. Fanatik dalam agama berarti sangat menjunjung tinggi nilai-nilai dalam agamanya, sangat taat beribadah dan sangat mengerti implementasi dari ajaran agamanya termasuk dalam hal toleransi. Dalam Islam sendiri pilar toleransi itu ada sepuluh.

    Jika Kristiani mengatakan bahwa dalam agamanya tidak ada orang fanatik, itu berarti tidak ada Kristiani yang rajin betul ke gereja dan tiap malam selalu berdoa.

    Jadi rakyat Aceh fanatik beragama tapi sangat toleran dengan agama lain. Terbukti disana gereja dan vihara aman-aman saja. Tidak ada konflik atas nama agama yang berarti di Aceh. Konflik di Aceh lebih sering terjadi antara GAM dan TNI, tidak ada antara Islam dan Kristen. Sangat berbeda jauh dengan Papua dan Poso serta daerah-daerah mayoritas Kristen lainnya.

    Berdasarkan hal ini, maka pengusiran paksa oleh para tetua dan polisi Aceh kepada 400 jemaat itu adalah fitnah dan tidak terbukti. Tidak ada satupun saksi dari korban yang menguatkan. Seandainya pun ada pelarangan maka tidak mungkin sedramatis dalam kisah itu. Orang-orang Kristen pastinya masih bisa merayakan Natal di rumah dan gereja masing-masing tanpa ada hak polisi syariah untuk mengultimatum.

    Seharusnya Kristiani yang membuat cerita ini malu, karena cerita tersebut dapat menimbulkan dampak negatif pada saudara Kristen mereka sendiri di Aceh. Orang Muslim Aceh, yang awalnya sangat respect dengan keberagaman, membaca cerita ini bisa menjadi sentimen dengan Kristen sehingga timbul benih intimidasi yang semestinya tidak perlu terjadi. Jadi sekali lagi, orang Kristen yang membuat dan menyebarkan cerita ini harusnya berkaca dan malu, karena telah berjasa memprovokasi kelompok agama disana dan memberikan gambaran buruk pada pikiran orang Aceh terhadap Kristen.
Kesimpulan:
Dengan begitu dapat dimengerti bahwa klaim pengusiran jemaat tersebut adalah hoax sekaligus fitnah. Rakyat Aceh sampai saat ini tetap rukun dalam hal agama dan issue-issue intimidasi yang beredar, jika anda perhatikan semuanya pasti hanya dicetuskan dan dipropogandakan oleh kalangan luar Aceh tanpa pembenaran dari kalangan Kristen Aceh sendiri.

Status Klaim Ke-2: FITNAH & HOAX

• Klaim 3: Jemaat Gereja yang diusir pergi ke hutan dan bukit
    Klaim 3:
    Lalu pendeta dan jemaat gereja itu berunding, menimbang-nimbang apakah sebaiknya membatalkan Natal saja, ataukah pergi ke hutan dan bernatal disana. Akhirnya mereka memilih pilihan kedua. Lalu berangkatlah mereka ke hutan, di daerah pegunungan. Di suatu tempat, mereka mulai membersihkan rumput dan belukar, mengikatkan terpal-terpal plastik ke pohon-pohon sebagai atap peneduh, lalu mulai menggelar tikar. Besoknya, 25 Desember 2004, jemaat gereja itu berbondong-bondong ke hutan untuk merayakan Natal. Perayaan Natal yang sungguh memilukan sekali. Mereka menangis meraung-raung kepada Tuhan, meminta pembelaanNya. Sebagian besar mereka memutuskan menginap di hutan malam itu.
    Sebenarnya sudah tidak perlu membahas klaim yang ketiga ini, mengingat pada jawaban dari klaim yang sebelumnya pengusiran jemaat itu saja sudah tidak terbukti. Tapi tidak apa-apa untuk semakin menguatkan fakta bahwa semua bagian dari cerita tersebut adalah bohong semata, akan tetap kami bahas dan analisa dengan data.

    Dikatakan bahwa 400 jemaat Gereja Meulaboh tersebut diusir untuk tidak merayakan Natal, dan akhirnya memilih merayakan Natal di hutan disuatu gunung. Disanalah mereka menyusun tenda dan lain-lain.

    Sekarang kita baca lagi pernyataan dari orang asli Aceh berikut:

      Komentar Testimoni Tsunami Aceh Anonymous December 12, 2011 at 11:26 AM

      aku asli Aceh tinggal di Lamno Aceh Barat dan masih keturunan Portugis,makanya perawakan aku seperti Bule,tinggi dan ganteng kata orang he he..sewaktu brows aku masuk ke blog ini dan kubaca semua artikel di blog ini,kesimpulan aku bahwa semua cerita dalam blog ini rekayasa alias karangan semata,mengapa? aku ambil satu artikel saja tentang kaum Nasrani yang merayakan misa Natal di gunung, cerita ini sangat lucu dan menggemaskan karena ada orang Kristen merayakan misa Natal di gunung,dimasa damai saja itu tidak mungkin terjadi apalagi tahun 2004,Aceh masih bergejolak,untuk orang Aceh asli saja yang mau berladang di kaki bukit saja perlu mikir-mikir dulu karena akan berhadapan dengan orang GAM dan TNI, apalagi ada kaum Kristiani mau misa Natal, kalo di gereja resmi tidak ada larangan karena orang Aceh itu fanatik beragama Islam tapi sangat toleran kepada orang yang berbeda,di Lamno tidak ada gereja karena kota kecamatan.bila anda tidak percaya silakan main-main ke Aceh. dulu GAM tidak pernah bermusuhan dengan orang Non Muslim tapi dengan Pemerintah Indonesia tapi Alhamdulillah Aceh sekarang sudah damai. tapi kalau ada kaum Kristen mengadakan misa Natal di gunung di masa damai apalgi di masa konflik aku pastikan tidak ada satu orang Kristen pun yang lolos, jadi semua cerita dalam blog ini aku pastikan semuanya rekayasa alias karangan alias untuk menyenangkan kaum Kristen saja. Salam damai dari Agil Muntasyir di Lamno Aceh Barat
      Reply

    Jadi berdasarkan penuturannya, adalah hal mustahil jika merayakan Natal di hutan apalagi di pegunungan. Kenapa? Karena waktu itu Aceh masih bergejolak dengan gelombang konflik antara GAM dan TNI, dan daerah-daerah strategis seperti itu sering dipakai pasukan pemberontak maupun tentara untuk saling bertikai dan menyusun serangan. Bahkan bisa jadi disana banyak ranjau yang bertebaran.

    Jadi sungguh lucu jika ratusan massa jemaat ini mengadakan Natal dengan tenang di daerah rawan konflik. Gencatan senjata antara GAM dan TNI baru benar-benar berakhir pasca tsunami terjadi, daerah-daerah perbukitan (kecuali dibeberapa titik tempat yang memang berupa pemukiman warga) sangat mustahil didatangi. Seperti penuturun komentator Aceh diatas, masa damai saja masih tidak mungkin, apalagi sewaktu masa konflik.

    Selain itu, pernyataan dari orang Aceh di forum lain pun menegaskan bahwa orang-orang Kristen juga banyak yang merayakan Natal di daerah pantai. Dan yang merayakan Natal di gunung itu cuma segelintir orang yang memang tinggal di daerah itu. Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa dibeberapa titik masih ada pemukiman warga.

    Komentar Testimoni Tsunami Aceh

    Berdasarkan itu semua, adalah bohong jika jemaat Gereja ada yang diusir dan pergi ke atas bukit. Apalagi dalam kisah tersebut dikatakan orang-orang yang sudah mengungsi ini turut memanggil saudara Kristen-nya yang lain dibawah untuk ikut mengungsi, nyatanya masih ada Kristiani yang disapu tsunami, Kristiani yang mengungsi di masjid pun juga ada.
Kesimpulan:
Berdasarkan fakta ini, sudah terdeteksi bahwa pengungsian 400 jemaat Natal tersebut ke atas gunung adalah rekayasa dan cerita fiksi, bahkan terkesan konyol. 400 jemaat Natal ini tampaknya memang tidak ada.

Status Klaim Ke-3: KONYOL & HOAX

• Klaim 4: Isteri pendeta bermimpi bertemu Yesus
    Klaim 4:
    Lalu pagi-pagi buta sekali, ketika hari masih gelap, istri si pendeta terbangun dari tidur. Ia bermimpi aneh, membangunkan suaminya dan yang lain. Dalam mimpinya itu Yesus datang kepadanya, menghiburnya dengan berkata: “Kuatkanlah hatimu, hai anakKu. Jangan engkau menangis lagi. Bukan kalian yang diusir bangsa itu, tetapi Aku! Setiap bangsa yang mengusir Aku dan namaKu dari negeri mereka, tidak akan luput dari murkaKu yang menyala-nyala. Bangunlah dan pergilah ke kota, bawa semua saudaramu yang tertinggal disana ke tempat ini sekarang juga, karena Aku akan memukul negeri ini dengan tanganKu!”
    Kalau pada bagian ini, sebenarnya ini masalah iman, dan iman juga harus dibuktikan. Tapi tidak perlu dikaji secara faktualitas informasi, meskipun bisa ditanyakan bagaimana identitas pendeta dan isterinya ini? Namun lebih penting dikaji melalui daliliah kitab suci dan konsep ajaran. Kita tahu bahwa Kristiani itu memang gemar sekali "bertemu Yesus", dimana hanya sebatas klaim dan imajinasi. Padahal seharusnya kita bertanya darimana dia tahu itu benar-benar Yesus? Kira-kira Isteri pendeta ini bertemu Yesus versi Eropa atau Yesus versi Aceh? Mengenai hal ini cukup baca saja tulisan kami disini.

    Dan mengenai perintah yang didapatkan dalam mimpi itu, yang ingin mengesankan Yesus benar-benar Tuhan, sebenarnya tidak bisa dipercaya sebelum dibuktikan secara daliliah bahwa Yesus itu adalah Tuhan. Begitu juga dengan kesaksian lainnya yang serupa dalam hal ini. Sebelum dibuktikan secara textual kitab bahwa Yesus adalah Tuhan, maka kesaksian-kesaksian modal imani saja seperti itu tidak dapat dipercaya.

    Jadi bagi Kristiani yang sangat mempercayai kesaksian-kesaksian seperti itu, kami cukup memberi kado ini saja. Selamat membaca.
    Indeks Bible: Yesus Bukan Tuhan:
    # Yesus dengan tegas mengatakan bahwa dirinya bukan Tuhan :

    • Yohanes 20:17 “Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, Allahku dan Allahmu.”
    • Yohanes 8:54 “Jika aku memuliakan diriku sendiri, maka kemuliaanku itu sedikitpun tidak ada artinya. Bapa/Allah-kulah yang memuliakanku.”
    • Matius 18:19 “Permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa/Allah-ku di sorga.”
    • Markus 10:18 “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
    • Matius 7:21“Bukan setiap orang yang berseru kepadaku Tuhan, Tuhan! Akan masuk kerajaan sorga. Melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa/Allah-ku disorga.”
    • Lukas 18:19 “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah.”
    • Matius 19-17 “Hanya Satu yang baik … turutilah perintah Allah.”

    >> Semua yang tidak mengakui dirinya sebagai Tuhan, ia tidak pantas disebut sebagai Tuhan.
    - Karena Tuhan pasti menyebut diri-Nya sebagai Tuhan : Imamat 19:31 & Yesaya 43:11.

    # Yesus dengan tegas mengatakan bahwa Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu (bukan trinitas) yaitu Allah Tuhannya Yesus dan Tuhannya alam semesta :

    • Matius 4:10 “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.”
    • Matius 23:9 “Hanya satu Bapamu, Dia yang disurga.”
    • Markus 12:29 “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
    • Markus 12:32 “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
    • Lukas 10:21 “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
    • Yohanes 5:44 “Allah yang Esa.”
    • Yohanes 17:3 “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”

    >> Semua yang lebih dari satu, tidak pantas disebut sebagai Tuhan karena Tuhan Maha Satu. Laa Ilaaha illallah (Tiada tuhan selain Allah) :
    - Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan 4:35
    - Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan 6:4
    - Allah adalah nama Tuhan untuk selama-lamanya : Keluaran, 3:15
    - Laa Ilaah Illallah (Tiada tuhan selain Allah) : Yesaya 46:9.

    # Yesus mengatakan bahwa dirinya hanya seorang Rasul/Nabi/utusan Tuhan/pemimpin :

    • Yohanes 12:49 “Bapa/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Matius 15:24-26 “Aku diutus hanya kepada … umat Israel .” = Rasul Allah.
    • Yohanes 17:3 “Hidup kekal mengenal Yesus yang telah Engkau (Allah) utus.” = Rasul Allah.
    • Yohanes 15:21 “Dia, yang telah mengutus aku (Yesus)” = Rasul Allah.
    • Matius 10:40 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Matius 23:10 “Hanya satu pemimpinmu yaitu Mesias.” = hanya Pemimpin umat.
    • Markus 6:4-6a “Yesus berkata bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.
    • Lukas 4:18 “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Lukas 4:24 “Yesus berkata bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.
    • Lukas 4:43 “Untuk itulah aku diutus.” = Rasul Allah.
    • Lukas 7:16 “Yesus membenarkan orang yang mengatakan dirinya hanya Nabi.”
    • Lukas 7:39 “Yesus diam saja, ketika orang menyebut dirinya hanya seorang Nabi.”
    • Lukas 9:48 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Lukas 10:16 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Yohanes 4:34 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Yohanes 4:44 “Yesus bersaksi bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.
    • Yohanes 4:19 “Yesus membenarkan wanita yang menyebut dirinya hanya Nabi.”
    • Yohanes 6:38 “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Yohanes 6:39 “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Yohanes 6:57 “Bapa/Allah mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Yohanes 7:16 “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Yohanes 7:33 “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Yohanes 8:29 “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Yohanes 8:18 “Bapa/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Yohanes 9:4 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Yohanes 11:42 “Engkaulah (Allah) yang mengutus aku.” = Rasul Allah.
    • Yohanes 17 :6-9 “Engkaulah (Allah) yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.

    >> Semua yang diutus Allah adalah hamba Allah bukan Tuhan
    - Semua yang diutus Tuhan adalah hamba Tuhan : Matius 12:17 & Kisah 4:27.
    - Hamba Tuhan tidak pantas disebut sebagai Tuhan: Matius 19:17 & Lukas 18:18 & Markus 10:18.

    # Yesus berkata bahwa Tuhan/Bapa/Allah ada di sorga (bukan Yesus yang ada di bumi) :

    • Matius 23:9 “Janganlah kamu menyebut siapapun Bapa/Allah di bumi ini, karena hanya satu Bapa/Allah-mu, yaitu Dia yang di sorga.”
    • Matius 6:9 “Bapa/Allah kami yang di sorga.”
    • Matius 5:48 “Bapa/Allahmu yang di sorga adalah sempurna.”
    • Matius 10:32 “Di depan Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius 12:50 “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius 15:13 “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius 16:17 “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Yohanes 6:32-33 “Bapa/Allah-Ku yang memberikan kamu roti dari sorga.”
    • Matius 18:10 “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius 18:19 “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”
    • Matius 7:21-23 “Bapa/Allah-ku yang di sorga.”

    >> Semua yang ada di bumi adalah ciptaan Allah :
    - Kejadian 1 & 2 “Allah menciptakan langit dan bumi.”
    - Lukas 10:21 “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”

    # Tuhan tidak dapat dilihat di bumi oleh manusia :
    • I Yohanes 4:12 “Tidak ada seorang pun yang pernah melihat Allah...”
    • Yohanes 1:18 “Tak seorangpun pernah melihat Tuhan.”
    • 1 Timotius 6:16 “Tuhan tidak pernah dilihat manusia, dan manusia memang tidak dapat melihat-Nya….”
    • Keluaran 33:20 “Dan Tuhan berfirman: Engkau tidak tahan me-mandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku yang dapat hidup.”
    • Keluaran 19:24 “Rakyat tidak boleh menghadap Tuhan, supaya jangan dilanda-Nya.”
    • Keluaran 20:19 “Janganlah Allah berbicara dengan kami, nanti kami mati.”
Kesimpulan:
Kesaksian apapun itu, selama irasional dan tidak memiliki acuan ajaran yang pasti untuk menolak keirasionalannya, maka tidak lebih dari dusta.

Status Klaim Ke-4: DUSTA & HOAX

• Klaim 5: 400 Jemaat Natal terhindar dari tsunami dan turun dengan selamat
    Klaim 5:
    Beberapa orang ditugaskan ke kota pagi buta itu juga untuk memanggil keluarga-keluarga jemaat yang tak ikut bernatal ke hutan. Ketika pagi hari, sekitar pukul 7 s/d 8 pagi mereka semua telah berada kembali di pegunungan, mereka dikejutkan goncangan gempa yang dasyat sekali. Tak lama kemudian, peristiwa Tsunami Besar itupun terjadi.
    Mungkin beberapa dari anda merasa bahwa tanggapan klaim yang ke-5 ini adalah sia-sia, karena pasalnya dari jawaban klaim-klaim sebelumnya sudah nyata meruntuhkan cerita ini sebagai informasi yang dapat dipercaya. Tapi kami akan membahas secara singkat klaim terakhir ini sebagai bahan pelajaran buat Kristiani. Entah dengan membaca ini apakah mereka akan memutuskan untuk menghentikan klaim-klaim kebohongan memalukan itu atau justru melanjutkannya dengan kebohongan yang lebih baru dan deskriptif, terserah mereka saja.

    Pertama, dalam cerita tersebut sebenarnya penulisnya sendiri sudah mengaku bahwa cerita ini luput dari pers.

    ... Beliau bercerita tentang sebuah peristiwa yang luput dari pers, yang menjadi awal dari bencana besar Tsunami Aceh 2004 lalu ...

    Tentu ini menjadi pertanyaan, apakah pers itu sebegitu bodohnya sehingga kejadian luar biasa seperti ini dilewatkan begitu saja? Coba dinalar secara logika, wartawan macam apa yang melewatkan satu saja kesaksian dari 400 orang selamat yang bisa menjadi narasumber? Sewaktu tsunami telah terjadi, peliput berita berdatangan dari segala penjuru, bahkan luar negeri. Pastinya pers itu pun ada dari kalangan non-muslim. Tapi sungguh aneh, dari 400 orang, satu orang saja yang bisa diwawancarai, direkam, divideo, sama sekali tidak ada. Dari 400 orang tidak ada satupun yang bertemu dengan media apakah ini masuk akal?

    Bahkan foto dari 400 jemaat ini saja tidak ada sewaktu mereka diatas bukit. Padahal, adalah hal yang lumrah jika mereka mengabadikan momen-momen seperti itu apalagi saat perayaan Natal. Tapi ironisnya, satu saja foto narsis dari mereka benar-benar nihil.

    Kedua, sebenarnya sudah ada beberapa situs luar yang menanggapi klaim keselamatan 400 jemaat Natal ini sewaktu terjadi tsunami. Salah satunya dalam link berikut [http://www.snopes.com/religion/tsunami.asp]. Dalam situs tersebut, rumor mengenai adanya rombongan Natal yang selamat sewaktu tsunami terjadi ternyata tidak hanya muncul di Indonesia, tapi juga di negara lain seperti India dan Sri Lanka. Situs tersebut menjelaskan semuanya melalui analisa data dan logika dukungan kemudian memberikan status terhadap klaim-klaim tersebut sebagai palsu dan dusta.

    Mengenai klaim dari Gereja Indonesia sendiri tentang 400 jemaat Natal selamat di Meulaboh, dimana situs tersebut memang membahasnya secara khusus, situs itu menuliskan sebagai berikut.

      "It is an interesting story. Unfortunately, the facts do not support it.
      After the tsunamis, disaster teams moved into the city of Meulaboh as quickly as they could get there, both to bring relief to the surviving inhabitants and to establish one of the two major aid distribution points for Aceh province (Banda Aceh is the other). Even amid all the chaos, the return of 400 people would not have gone unnoticed, nor would their story of having been away worshipping on a mountaintop when the waves came in have gone unreported. Yet despite the immediate presence of aid workers from around the world who came to help distribute supplies, a great many of whom were Christian and who would have been happy to trumpet any good news from the site of the disaster, the story did not surface. The press failed to pick it up too - not so much as one of those 400 supposedly spared told his tale of salvation to any of the reporters there to cover the devastation.
      "

      Terjemahan:
      "Ini adalah cerita yang menarik. Sayangnya, fakta-fakta tidak mendukungnya.
      Setelah tsunami, tim bencana pindah ke kota Meulaboh secepat mereka bisa untuk sampai di sana, baik untuk membawa bantuan ke penduduk yang masih hidup dan untuk menetapkan salah satu dari dua titik distribusi bantuan utama untuk provinsi Aceh (Banda Aceh adalah yang lain). Bahkan di tengah semua kekacauan, kembalinya 400 orang tidak akan menghilang begitu saja tanpa diketahui, dan tidak mungkin cerita mereka yang telah pergi beribadah di puncak gunung saat ombak datang juga tidak dilaporkan. Dan meskipun kehadiran langsung para pemberi bantuan dari seluruh dunia yang datang untuk membantu mendistribusikan pasokan, dimana banyak sekali dari mereka adalah orang Kristen yang pasti senang mendengar berita baik dari lokasi bencana, ceritanya pun juga tidak muncul. Pers gagal untuk meliput salah satu dari begitu banyak saksi dimana seharusnya 400 orang yang terhindar itu menceritakan kisah tentang keselamatan kepada salah satu wartawan di sana lantas meliput kehancuran.
      "

    Situs tersebut juga menuliskan bahwa pada dasarnya sebagian besar Muslim di provinsi Aceh itu cenderung moderat, dapat menerima perbedaan dengan tulus tanpa meninggalkan akidahnya sendiri. Selain itu, situs tersebut juga mencatat hal ini.

      "It is interesting to note that a number of mosques in Aceh survived the tidal waves while other buildings around them were destroyed, an unfolding of events those of the Muslim faith might take as a sign of their religion enjoying heavenly protection, not censure, in that it could appear an attempt was made to spare the faithful. Yet it is also true those mosques were better constructed and more structurally sound than the buildings that were razed."

      Terjemahan:
      "Sangat menarik untuk dicatat bahwa sejumlah masjid di Aceh selamat dari gelombang pasang, sementara bangunan lain di sekitarnya hancur, terungkapnya peristiwa tersebut dalam keimanan Muslim mungkin dijadikan sebagai pertanda bahwa agama mereka mendapatkan perlindungan surgawi, tidak dikecam, karena itu bisa muncul upaya keselamatan bagi sebagian yang beriman. Tapi benar juga jika masjid itu dibangun lebih baik dan lebih struktural dari bangunan yang hancur."

    Demikian sedikit kutipan dari artikel yang juga membantah klaim Gereja mengenai adanya rombongan jemaat Natal yang terhindar dari tsunami dan turun dengan selamat.
Kesimpulan:
Jadi berdasarkan tidak adanya bukti dukungan informasi dan nihilnya saksi yang menguatkan klaim ini, ditambah tidak satupun dari pers dan media pasti yang meliputnya, maka dapat dipastikan cerita ini adalah bohong belaka.

Status Klaim Ke-5: BOHONG & HOAX

Demikianlah jawaban kami terhadap berbagai klaim yang melekat dalam cerita mengenai kesaksian adanya rombongan jemaat Gereja yang selamat sewaktu tsunami di Aceh. Berikut kami uraikan kembali secara singkat kesimpulan dari status setiap klaim yang telah dipaparkan sebelumnya.

  • Klaim 1: Kesaksian Pendeta ⇒ Seorang Tante ⇒ Penerima Cerita ⇒ Buku Diary ⇒ Menulis di Blog ⇒ Beredar di berbagai tempat
    Status: MERAGUKAN & HOAX
  • Klaim 2: 400 Jemaat Gereja di Meulaboh diusir dengan paksa
    Status: FITNAH & HOAX
  • Klaim 3: Jemaat Gereja yang diusir pergi ke hutan dan bukit
    Status: KONYOL & HOAX
  • Klaim 4: Isteri pendeta bermimpi bertemu Yesus
    Status: DUSTA & HOAX
  • Klaim 5: 400 Jemaat Natal terhindar dari tsunami dan turun dengan selamat
    Status: BOHONG & HOAX
Sehingga berdasarkan uraian melalui analisis data dan informasi ini, sudah jelas kesimpulan akhirnya bahwa cerita atau kesaksian yang mengatakan ada 400 rombongan jemaat Natal di Meulaboh yang selamat sewaktu tsunami Aceh 2004 terjadi (dimana sering dialamatkan dengan judul "Rahasia Besar di Balik Tsunami Aceh 2004"), adalah cerita hoax dan karangan dusta belaka. Dimana isinya tidak lebih dari materi penuh fitnah dan dongeng ala Gereja.

Teori Mengenai Tsunami Aceh

Banyak teori yang beredar mengenai kemunculan tsunami tahun 2004, mulai dari alasan geografis sampai teori konspirasi dan lain sebagainya. Sebagai penutup sekaligus pelengkap tulisan ini, berikut kami sertakan berbagai artikel yang beredar mengenai mengapa tragedi tsunami yang menelan ratusan ribu massa penduduk itu bisa terjadi.

Kedok Amerika Dibalik Tragedi Tsunami Aceh Terbongkar:
Dulu Presiden Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), DR Eggi Sudjana SH Msi mensinyalir, bahwa bencana yang menimpa NAD dan sekitarnya bukanlah gempa dan gelombang tsunami yang sesungguhnya. Akan tetapi sebuah gelombang bom termonuklir yang sengaja diledakkan di bawah laut.

Pendapat Eggi tersebut dikemukakan kepada Wawasan, usai dialog menyoal seratus hari pemerintahan SBY, di kantor pengacara Taufik SH di Solo. "Melalui pendapat dan analisa yang dikemukakan pakar nuklir independen asal Australia Joe Vialls, saya sepakat, bahwa ada indikasi kuat Amerika dengan dua kapal perangnya satu diantaranya bernama USS Abraham Lincoln, berada di balik tragedi itu," katanya.

Menurut Eggi, sebelum terjadi bencana itu, Amerika telah mengeluarkan travel warning kepada warganya agar tidak berkunjung ke Indonesia. Sementara masuknya kapal induk asing, cukup mengundang pertanyaan, kenapa diperbolehkan oleh pemerintah kita. Dengan kata lain, Jakarta tahu benar akan keberadaan kapal asing di perairan kita.

"Ada temuan kejanggalan lagi, CNN selama ini memberitakan bahwa pusat gempa terjadi di dekat pulau We. Sementara yang terjadi sesungguhnya di dekat pulau Nias dengan kekuatan gempa hanya 5,4 skala richter. Namun yang terjadi adalah sebuah gelombang susulan dengan kekuatan yang lebih dahsyat. Ironisnya, perusahaan AS Exxon yang ada di sana, luput dari bencana itu. Sehingga ada dugaan keras, ada senjata pemusnah massal yang diarahkan ke sana," paparnya.

Usai kejadian itu, lanjut dia, tentara AS di kapal induk USS Abraham Lincoln yang jumlahnya 15.600 personil langsung diterjunkan. Sementara Kopassus dan Pasukan Reaksi Cepat (PRC), yang fungsinya sebagai penanggulangan bencana sama sekali tak diturunkan. Sementara India, Srilanka dan Thailand menolak kehadiran tentara asing itu. Televisi Al Jazeera pernah menyiarkan, bahwa bencana di Aceh bukanlah akibat gelombang tsunami. Akan tetapi sebuah bom helium yang bersifat halus namun mematikan.

"Kami menduga India memang sudah tahu akan adanya bencana itu. Karena negara itu justru punya pencatat gempa, yang bisa membedakan mana gempa sungguhan dan mana gempa buatan. Di India di Tamil Nadu, merupakan pusat nuklir. Sehingga sudah terdeteksi dulu."

Menurut Eggi, Joe Vialls tahu benar senjata termonuklir yang diledakkan di bawah laut akan menimbulkan gelombang dahsyat. Sementara jika tsunami, ketinggian gelombang maksimal, tidak akan mencapai seperti yang terjadi di Aceh. "Sejarah juga mencatat, selamanya tsunami tidak berdampak membakar korbannya, karena air. Namun sempat ditemukan tiga orang anak nelayan Aceh yang terbakar dengan tubuh penuh oli."

Disinggung rencana besar apa di balik itu, Eggi mengatakan, AS ingin menjadikan pangkalan militernya di Aceh. Hal itu dikuatkan dengan ditolaknya percepatan militer itu untuk segera mengakhiri bantuannya di sana. Aceh juga akan dijadikan jaringan pasar bebas perdagangan AS. "Dalam kontek ini, SBY lemah, intelijen kita juga lemah. Apalagi TNI," jelasnya.

SUMBER: http://www.globalmuslim.web.id/2011/02/biadab-kedok-amerika-dibalik-tragedi.html
Penemuan Gua Mengungkap Sejarah Tsunami di Aceh:
Sebuah gua ditemukan dekat pusat gempa pemicu tsunami di Indonesia, yang memuat jejak ombak raksasa hingga 7.500 tahun lalu. Arsip alam yang langka yang menunjukkan kapan kira-kira bencana berikutnya terjadi.

Temuan ini menunjukkan alur waktu terpanjang dan terinci tsunami-tsunami yang pernah terjadi di lepas pantai bagian barat provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Tepatnya di dekat pusat gempa bumi berkekuatan 9,1 skala Richter yang memicu ombak setinggi 30 meter pada 26 Desember 2004 yang menewaskan 230.000 orang di sejumlah negara, separuhnya di Indonesia.

Gua batu kapur ini terletak beberapa meter di lepas pantai Banda Aceh, satu meter di atas ombak setinggi lutut, dan terlindungi dari badai serta angin. Hanya ombak besar yang dapat menggenangi wilayah pesisir yang mampu menyembur ke dalam.

Kalangan periset tahun 2011 lalu menemukan endapan pasir di dasar laut yang tersapu ke dalam gua ribuan tahun lalu dan berakhir secara rapih dalam lapisan-lapisan di antara kotoran kelelawar seperti kue geologis. Analisa radiokarbon atas materi-materi yang ditemukan, termasuk kulit kerang dan sisa-sisa organisme mikroskopis, memberi bukti adanya 11 tsunami sebelum tahun 2004.

Periode yang bervariasi

Jangka waktu antar bencana tidak pasti, menurut kepala tim riset Charles Rubin dari Earth Observatory of Singapore (EOS). Yang terakhir sebelum 2004 terjadi sekitar 2.800 tahun lalu, namun ada empat tsunami yang terjadi dalam periode 500 tahun sebelum itu.

Dan mungkin saja ada bencana alam lainnya. Para peneliti mengetahui, misalnya, bahwa ada dua gempa bumi besar di seputar wilayah Banda Aceh sekitar tahun 1393 dan 1450. Rubin mengatakan sebuah tsunami besar bisa saja menyapu bukti adanya bencana lain melalui erosi.

Para ilmuwan masih berusaha untuk menentukan ukuran ombak yang dapat memasuki gua.

"Kesimpulan yang bisa diambil adalah bencana besar yang terjadi tahun 2004 bukan berarti tidak akan terjadi lagi dalam 500 tahun ke depan," kata Rubin, seraya menambahkan bahwa gua tersebut ditemukan secara tidak sengaja dan bukan bagian dari kerja lapangan yang direncanakan.

Memperlengkap data

Gempa bumi yang berujung pada tsunami 2004 mengejutkan kalangan peneliti karena patahan yang menghasilkan gempa bumi dahsyat, tidak aktif dalam ratusan tahun. Dan sejak gempa besar terakhir lebih dari 500 tahun sebelumnya, tidak pernah ada sejarah lisan yang bisa membantu memahami risiko semacam itu.

Sejak 2004, banyak penelitian yang digelar untuk mencoba memahami sejarah pesisir barat pulau Sumatera dengan meneliti timbunan pasir, mengangkat terumbu karang dan data GPS.

"Temuannya sangat signifikan," ungkap Katrin Monecke, seorang profesor ilmu bumi di Wellesley College di Massachusetts.

Ia mempelajari timbunan pasir tsunami yang ditemukan di rawa-rawa di wilayah tersebut, namun tidak terlibat dalam penelitian gua, yang dipresentasikan pada konferensi Persatuan Geofisika Amerika di San Francisco. "Lapisan pasir dalam gua merekam dalam jangka waktu yang sangat panjang dan memberi keterangan mengenai frekuensi gempa."

Meski rekaman jangka panjang terlindungi di dalam gua, Rubin mengatakan frekuensi tsunami tetap belum dapat diketahui secara pasti atau kapan kira-kira bencana dapat terjadi dalam periode singkat antara satu sama lain.

Perspektif ahli geofisika

Ahli geologi Kerry Sieh, direktur EOS yang turut serta dalam penelitian gua, telah memprediksi bahwa gempa raksasa dapat kembali mengguncang wilayah Aceh dalam beberapa dekade mendatang. Mereka umumnya datang dalam bentuk siklus dan terjadinya gempa pada tahun 2004 meningkatkan lebih banyak tekanan pada patahan tadi. Namun sejarahnya sangat beragam, sehingga mustahil untuk memberi prediksi yang tepat.

"Dengan mempelajari tipe tsunami yang terjadi di masa lalu, mungkin kami dapat merencanakan mitigasi untuk tsunami berikutnya," ucap Nazli Ismail, kepala departemen fisika dan geofisika di Universitas Syiah Kuala di Banda Aceh yang ikut mengerjakan proyek ini.

Kepulauan Indonesia terletak pada Cincin Api Pasifik, rangkaian gunung berapi dan garis patahan yang mengelilingi cekungan Pasifik. Inilah tempat terjadinya aktivitas seismik terbesar dan paling mematikan di dunia.

SUMBER: http://www.dw.de/gua-mengungkap-sejarah-tsunami-di-aceh/a-17323858
Antara Tsunami Aceh Dan Bom Termonuklir Amerika:
Sebagian besar orang menganggap Tsunami Aceh adalah bencana alam murni, sebagian kecil lainnya melihat “out of the box” bahwa tsunami adalah hasil rekayasa senjata thermonuklir Amerika yang diujicobakan. Salah satu dari mereka, M.Dzikron AM, dosen Fak Teknik Unisba menjelaskan hipotesa tentang hal ini.

1. NOAA, National Oceanic and Atmospheric Administration, beberapa kali merubah data magnitudo dan posisi episentrum gempa, serta kejanggalan tidak adanya peringatan pada ‘seismograf’ di Indonesia dan India. Secara sederhana, gempa selalu dipicu oleh apa yang disebut frekuensi elektromagnetik pada 0,5 atau 12 Hertz, dan bukan merupakan sebuah proses yang terjadi secara mendadak spt tsunami di Aceh.
2. Sebagian besar mayat yang ditemukan terbujur kaku dengan kulit berwarna hitam pekat, kematian akibat tenggelam tidak akan mengubah warna kulit sedemikian cepat dan sedemikian hitam, sebaliknya mayat-mayat hitam juga nampak pasca dijatuhkannya bom atom di Hiroshima dan Nagasaki.
3. Kapal-kapal perang Amerika berdatangan dengan cepat dan bertahan di Aceh selama beberapa bulan bukan sekedar memasukkan bantuan namun juga mengawasi wilayah laut agar peneliti Indonesia tidak turun ke sana.
4. Ditemukan sampah nuklir 2 bulan pasca tsunami di wilayah Somalia yang kemudian diungkap UNEP, yang diduga berasal dari Samudera Hindia.

HAARP (High Altitude Atmospheric Research Project) adalah senjata yang didisain untuk menciptakan bencana alam seperti gempa, badai dan tsunami. HAARP memiliki alasan sendiri untuk dijadikan sebagai kekuatan baru dalam isu pemanasan global, seperti dalam project teranyar mereka yang menggunakan ELF (Extremely Low Frequency) untuk menembus lapisan tanah dan es kemudian menghancurkan/melelehkan lempeng artik, melubangi ozon seperti yg sdh dijelaskan, membuat gempa spt di Haiti, China dan Korea, serta menciptakan ‘hurricane‘.

Jenis senjata HAARP yang digunakan diperkirakan disebut Warhead Thermonuklir W-53 dengan kekuatan 9 megaton ternyata dapat dengan mudah ditempatkan dalam wadah yang mirip diving chamber (alat selam dalam) yang biasanya digunakan dalam eksploitasi minyak. Wadah ini sekaligus melindunginya dari tekanan sebesar 10.000 pon per inchi persegi di dasar palung laut dalam. Bobot total dengan wadahnya kurang dari lima ton, sehingga dapat dijatuhkan dari buritan kapal suplai anjungan pengeboran minyak lepas pantai. Metode teknologinya disebut SCALAR, yang menggunakan gelombang elektromagnetik untuk memanipulasi kekuatan alam.

Teknologi perusak berbasis gelombang elektromagnetik pertama kali dikenalkan saintis Rusia Nikola Tesla Saintis ini menjadikan bencana gempa di berbagai negara pada 1937 sebagai sampel penelitian. Selanjutnya, Tesla melakukan penelitian mengenai penciptaan alat yang mampu memunculkan gelombang frekuensi tinggi yang bisa memicu badai dan gempa tektonik. Setelah melalui berbagai penyempurnaan, alat itu mampu mengalahkan kekuatan Nuklir. Belakangan senjata pemusnah massal itu dikenal sebagai elektromangnetik SCALAR. Anehnya, rancangan Tesla ini kemudian hilang tak berbekas setelah ia meninggal dan muncul kembali dalam program HAARP, padahal ketika pertama kali ditawarkan kepada Pentagon, rancangan Tesla ini ditolak mentah-mentah.

Menurut Bertell, AS sudah melakukan uji coba sejak puluhan tahun lalu. Negeri Paman Sam menggunakan Barium dan Lithium yang “dikirim” ke lapisan ozon dengan bantuan gelombang elektromagnetik ke langit negara-negara asia. Teori Bertell didukung Michel Chossudovsky yang berprofesi sebagai analis persenjataan global. Chossudovsky menuduh Pentagon sudah lama membuat senjata untuk memanipulasi cuaca. April 1997, menurut Menhan William Cohen, AS terpaksa menghadapi serangan senjata perubah cuaca dengan senjata sejenis. Demikian juga dengan penggunaan gelombang elektromagnetik pemicu gempa dan tsunami.

Apa yang dijelaskan Bartell dan Chossudovsky sebenarnya berada di luar nalar logika kita, sehingga kita lebih percaya bahwa sebuah tsunami terlalu musykil dibuat dan dirancang oleh manusia. Namun bila kita memikirkan isu apa yang saat ini digadang-gadang oleh Amerika dan sekutunya, khususnya mereka yang terlibat dalam manipulasi Pemanasan Global, maka senjata HAARP bukan lagi cerita fantasy Hollywood, seperti orang-orang di seluruh dunia yang sebelumnya tidak pernah percaya pada Bom Atom yang dijatuhkan Enola Gay ternyata hasil rekayasa teknologi nuklir yang pada masa itu dianggap begitu canggih.

SUMBER: http://lirilir-ambulan.blogspot.com/2012/05/antara-tsunami-aceh-2004-dan-bom.html
Referensi Teori Lainnya:
http://sejarah.kompasiana.com/2011/06/18/siapa-dalang-tsunami-di-aceh-373830.html
http://hankam.kompasiana.com/2011/09/18/tsunami-aceh-2004-israel-bermain-nuklir-di-laut-indonesia-oleh-salvador-astucia-394418.html
http://darnanto.blog.ugm.ac.id/2012/03/22/konspirasi-gempa-tsunami-aceh-terkuak/
http://menujubermartabat.wordpress.com/2012/05/01/tsunami-aceh-2004-hasil-bom-thermonuklir/
http://islamterbuktibenar.net/?pg=articles&article=16168 | Tsunami Aceh 2004 Hasil Bom Thermonuklir???
http://www.ibnurusydy.com/tsunami-aceh-murni-kejadian-alam/
http://www.geotek.lipi.go.id/?p=141794 | Tsunami 2004 Bukan Pertama Bagi Aceh

Silahkan pembaca sendiri menilai teori mana yang mesti dipercaya dari berbagai artikel tersebut diatas. Kami pribadi tidak mengklaim teori mana yang benar dan teori mana yang salah. Terlebih mengingat untuk mengkritisi keakuratan informasi teori tersebut dengan pembuktian realitas yang terjadi bukan tempatnya disini, maka terkait kebenaran teori yang dijabarkan artikel-artikel itu kami kembalikan kepada pembaca sendiri untuk memilih.

Renungan:
Mengambil Hikmah Dibalik Teguran-Nya & Melihat Tanda Kuasa-Nya Dibalik Bencana

Sebagai seorang Muslim, kepercayaan kita terhadap bencana adalah pasti bahwa setiap bencana di bumi ini tidak luput dari izin Allah dan telah melalui garis takdir-Nya. Sejumlah orang percaya bahwa tsunami Aceh ini adalah hukuman Allah karena umat Muslim di Aceh malas beribadah atau menjalani gaya hidup yang materialistik, meskipun mengaku daerahnya menerapkan syariat secara penuh dengan julukannya sebagai 'Serambi Mekkah'. Sedangkan yang lainnya mengatakan bahwa Allah murka karena Muslim membunuh sesama Muslim dalam konflik yang terjadi. Seorang ulama Arab Saudi, Muhammad Al-Munajjid, menyebutnya sebagai hukuman Tuhan terhadap wisatawan kafir yang berpesta pora di pantai dan pub sambil minum anggur selama libur Natal.

Apapun itu, sudah sepatutnya semua manusia merefleksikan diri dari bencana ini. Mencoba berinstrospeksi diri dan mengambil hikmah dari semua bencana yang terjadi khususnya bagi umat Islam di Aceh. Karena sebagaimana firman Allah, tidak ada bencana yang terjadi di dunia ini yang tidak luput dari kehendak Allah. Baik sebagai hukuman maupun peringatan.

مَا أَصَابَ مِنْ مُصِيبَةٍ فِي الأرْضِ وَلا فِي أَنْفُسِكُمْ إِلا فِي كِتَابٍ مِنْ قَبْلِ أَنْ نَبْرَأَهَا إِنَّ ذَلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ
"Tiada sesuatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah." (QS. Al-Hadiid' 57:22)

Diperlukan kejernihan hati dan pikiran ketika kita ingin mengambil saripati hikmah dari setiap skenario peristiwa yang Allah tunjukan kepada kita. Allah Yang Maha Baik pasti memiliki maksud atas setiap kejadian yang datang di negeri ini.

Dari Anas ibn Malik radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda: “Jika Allah menghendaki kebaikan bagi hamba-Nya, niscaya Allah akan menyegerakan hukuman baginya di dunia. Dan jika Allah menghendaki keburukan pada hamba-Nya, niscaya Allah akan mengakhirkan hukuman atas dosa-dosanya. Sehingga Allah akan menyempurnakan hukuman baginya di akhirat kelak,(HR. Al-Imam At-Tirmidzi)

Jika Allah menghendaki kehancuran pada suatu negeri, maka Dia cukup menenggelamkannya dalam sekejap dengan hujan batu seperti pada kaum Sodom-Gomorah atau banjir besar pada masa Nabi Nuh. Dan jika Allah menghendaki perbaikan pada suatu negeri, maka Dia akan memberi peringatan dengan bencana-bencana yang penuh hikmah kebesaran-Nya. Jadi marilah kita semua kembali kepada-Nya dengan iman Islam yang kaffah dan berharap bencana di negeri ini diangkat dengan kebahagiaan yang indah. Aamiin Ya Rabbal'alamin..

وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَى آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ وَالأرْضِ وَلَكِنْ كَذَّبُوا فَأَخَذْنَاهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ
"Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya." (QS. Al-A'raaf' 7:96)

Maha Benar Allah Dengan Segala Firman-Nya

Tragedi Bencana, Tsunami Aceh 2004Keajaiban Lafadz Allah, Tsunami Aceh
Masjid Selamat, Tsunami AcehMasjid Selamat, Tsunami Aceh
Tragedi Bencana, Tsunami AcehMasjid Selamat, Tsunami Aceh
Masjid Selamat, Tsunami AcehMasjid Selamat, Tsunami Aceh
Masjid Selamat, Rahasia Besar Tsunami Aceh, Keajaiban Tsunami Aceh
Komentar Testimoni Tsunami AcehKomentar Testimoni Tsunami AcehKomentar Testimoni Tsunami Aceh

WASSALAM

171 komentar:

  1. Balasan
    1. kalo w sih lebih setuju ntu musibah karena di aceh serambi MEKKAH tuh kebanyakan ganja.

      Hapus
  2. Yang tau kebenaran sesungguhnya adalah TUHAN sendiri .
    kita sebagai umat-Nya yang percaya seharus nya tidak saling menghina , kita sama2 memiliki keyakinan , kita sama2 di ajarkan apa yang benar / yang pantas di lakukan dan apa yang tidak benar dan tidak pantas di lakukan ..
    Semua agama bertujuan hanya 2 cara ,1. mengubah seseorang yang tidak kenal akan TUHAN , menjadi kenal akan Dia . 2. mengajari apa yang benar dan apa yang tidak benar , dan apa yang harus di bela dan tidak harus di bela .

    oh ya , gan .
    itu kenapa ada anonymous ? kalau boleh tau saja gan . tolong di jelaskan , anonymous itu siapa gan ? itupun kalau boleh saya tau ya gan ^^ ..

    dan juga kita sebagai umat yang beragama , saling memiliki kepercaya'an terhadap-Nya , jangan kita membuat TUHAN kembali murka akan tingkah kita gan yang saling menjatuhkan . kalau pun benar kabar itu adalah HOAX semata , jangan lah kalian mencaci seseorang atau pun kepercayaan umat nasrani gan , karna kita kan orang beragama , orang berpendidikan , seharus nya kita tidak saling mencela gan . Kita cukup mendo'a kan orang yang membuat hal itu atau kabar itu supaya mendapatkan akal sehat nya kembali gan . jangan hanya karna satu orang , kita terpecah belah gan ..
    dan juga , pembahasan tentang alkitab , tolong agan jangan hanya meng expost berita atau tulisan yang ada di alkitab itu gan , sebelum agan mengerti semua jalan ceritanya gan . KITAB-KITAB di buat pada jaman nabi dulu atau jaman TUHAN YESUS dulu , itu di buat karna agar kita umat-Nya yang percaya tidak jatuh kedalam dosa gan ..

    dan juga saya ingin bertanya gan ke agan , di kitab kami juga ada menjelas kan "Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir." ( wahyu 22:13 )
    maksud dari injil tersebut apa gan ?
    di pahami betul2 ya gan ^^ , karna kita saling menghargai saja gan , jangan karna ada berita seperti kita jadi saling terpecah belah gan . saling menghormati saja gan satu sama lain .. ^^
    Selamat Pagi , SALAM SEJAHTERA untuk KITA SEMUA .. ^^

    Gbu O:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alkitab terjemahan baru surat wahyu 22: 8-9
      (8) Dan aku, Yohanes, akulah yang telah mendengar dan melihat semuanya itu. Dan setelah aku mendengar dan melihatnya, aku tersungkur di depan kaki malaikat, yang telah menunjukkan semuanya itu kepadaku, untuk menyembahnya.
      (9) Tetapi ia berkata kepadaku: "Jangan berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama seperti engkau dan saudara-saudaramu, para nabi dan semua mereka yang menuruti perkataan kitab ini. Sembahlah Allah!"

      Hapus
  3. aceh terkena bencana tsunami karena banyak sekali orang kristen yang mengacau disana terutama etnis batak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuci apa kamu,sampai kamu bisa menghakimi agama dan suku orang lain?
      semakin kamu mencela,sesungguhnya semakin menguatkan iman kami.

      think before do someting guys

      Hapus
    2. Yang pasti ratusan ribu org aceh lenyap tak berdaya. Itulah hukuman!!!

      Hapus
    3. Tetap sampe kapan pun islam tdk akan punah bahkan makin byk....

      Hapus
    4. @Frans sitohang .....maaf saudara ...ITU BUKAN HUKUMAN...tetapi itu cobaan bagi saudara kami yang ada disana.....allah memberikan cobaan yg seperti itu...justru itu cara allah menyampaikan kpd dunia bahwa meskipun banyak korbannya hal itu tidak akan membuat islam lenyap justru sebaliknya islam akan semakin berkembang

      Hapus
    5. @Frans sitohang .....maaf saudara ...ITU BUKAN HUKUMAN...tetapi itu cobaan bagi saudara kami yang ada disana.....allah memberikan cobaan yg seperti itu...justru itu cara allah menyampaikan kpd dunia bahwa meskipun banyak korbannya hal itu tidak akan membuat islam lenyap justru sebaliknya islam akan semakin berkembang

      Hapus
    6. Bukan hukuman atau cobaan. Tetapi dr bencana itu Allah memperlihatkan kekuatan dan keilahian-Nya, agar orang yang tidak percaya menjadi percaya kepada-Nya,agar banyak orang bertobat dan mencari-Nya karena menyadari kebesaran Allah dan dahsyatnya Allah.
      Jika orang itu salah atau berbohong kan kita gatau juga kebenarannya jangan jadi kita yg ribut dan emosi karna itu jg brrti dosa, doakan saja betul kata Benny Martin.

      Kita sebagai umat yang berbangsa, bertanah air, dan bertumpah darah satu yaitu Indonesia hendaknya memperteguh ,memajukan, mempersatukan negara ini, bukan saling menjatuhkan. Seharusnya menjunjung tinggi negara kita dengan taat pada ideologi negara yaitu Pancasila yang isinya:
      1. KETUHANAN YANG MAHA ESA
      2. KEMANUSIAAN yang ADIL DAN BERADAB
      3. PERSATUAN INDONESIA
      Nah, dari 3 itu saja bisa dimengerti bukan?
      Dan jangan lupakan semboyan kita juga: "BHINEKA TUNGGAL IKA" yang artinya BERBEDA-BEDA tetapi TETAP SATU!Walaupun kita BERBEDA SUKU,AGAMA,DAN RAS tapi kita jangan lupa kalau kita itu SATU BANGSA loh.. Jadi kita harus MENGHARGAI dan MENGHORMATI satu dengan yang lain ya.. Dengan keributan-keributan seperti ini maka negara kita terhambat perkembangannya karena terusnya bertumbuhnya perpecahan-perpecahan yang membuat kriminalitas,kejahatan-kejahatan terus bertambah sehingga akhirnya dapat mengakibatkan yang fatal, negara ini dapat terpecah belah dan tidak bisa bersatu dan tidak bisa maju bahkan bisa hancur.. Apa kalian mau tempat tinggal kita Indonesia ini menjadi terpisah-pisah dan menjadi tidak aman dan tidak nyaman lagi? Ngga kan.. Pertahankan kerukunan dan kedamaian 1 dengan lain, MAJUKAN LAH NEGARA KITA.!

      God bless you all. SALAM DAMAI SEJAHTERA.

      Hapus
    7. @Ahmah Aris, kalian pura2 ga tau waktu GEREJA DIBAKAR oleh KALIAN
      TOLONG NONTON: "ISLAM CINTA DAMAI"
      https://www.youtube.com/watch?v=gY0Wcr8tCXM

      Hapus
    8. Ini kan mimpi istri pendeta...
      Sangat jelas bahwa yesus yg telah turunkan tsunami dan gempa yg sangat kuat kpd umat islam,dan yesus berpesan kpd istri pendata untuk menjemput umat2 yg masih tinggal,agar tiada yg jd korban.
      Betul begitu???
      Pertanyaan saya!!!
      1.KENAPA YESUS TIDAK BISA MENGHANCURKAN MASJID ???
      (Itu nyata loh masjid nya masih ada)
      2.KENAPA KOK MALAH GEREJA YG HANCUR DAN RATA ????
      (Apa kah yesus salah target) aau ah gelap hehe
      Jwb nya simple,berisi dan mudah dipahami...
      Ini debat bukan perang guys.
      Assalamualaikum

      Hapus
    9. Yang salah itu manusianya bukan tempat ibadahnya kenapa harus dibahas masalah tmpat ibadahnya ? Yang penting 1 jikalau kamu percaya agamamu ya yakinilah agamamu jangan saling menghina satu sama lain karna seharusnya semua agama tujuannya SATU . Thanks

      Hapus
  4. Aceh kena tsunami karena Gempa dasar laut.
    Tapi gak tau juga ya kenapa bisa gempa. Coba telpon Allah no HP 301146666

    BalasHapus
  5. Jangan menyalah kan orng kristen.emg agma klian plng bnr..sbnar na org yg menghina agama orng adalah org kafir..atau org yg tdk pnya agma..tuhan cinta klian smua..gbu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menghina agama saudara?? Bukan kah dari pihak saudara yg mengambil kesempatan dalam PENDERITAAN orang lain....membuat berita yang ini itu..lalu menjelekan agma kami???
      ...dari itu semua lebih baik kita memikirkan berkali kali sebelum asal bicara.....
      .....ISLAM CINTA DAMAI.....

      Hapus
    2. baru dapet cerita diare gitu aja udah anmbil kesimpulan kristen itu gk baik, bagaimana tenatang teroris yg teriak2 allahuakbar itu Islam cinta damai,??

      Hapus
    3. kalian pura2 ga tau waktu GEREJA DIBAKAR oleh KALIAN
      TOLONG NONTON: "ISLAM CINTA DAMAI"
      https://www.youtube.com/watch?v=gY0Wcr8tCXM

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  6. Saudara boleh percaya atau tidak tentang kesaksian tersebut tp stu yg psti bhwa slng menjelek2 kn agama sesama atau menghina adLAh perbuat yg dibnci tuhan....tuhan sayang sama kita semua...

    BalasHapus
  7. Banyak keberagaman di Aceh, komentar balik ya ke blog saya www.goocap.com

    BalasHapus
  8. PROMO BANTING HARGA 2015 DI ANDI SHOP. dapatkan harga promo banting harga 2015 untuk semua produk kami.Dijual> BlackBerry> Nokia> Samsung> Apple> Acer> Dell> Nikon. beminat hub/sms 0856-5713-2858 ATAU KUNJUNGI WEBSITE RESMI KAMI
    http://andi-shop7.blogspot.com/
    Ready Stock! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.800.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A3 Rp.1.700.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A5 Rp.2.300.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A7 Rp.3.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Core duos Rp.900.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S3 .Rp.1.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si.Rp.1.500.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.000.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White.Rp.500.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S5 Rp.3.100.000,
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S4 l9500 Rp.1.900.000

    BalasHapus
  9. kenapa media tidak meliput? kamu naif ya, belum pernah dengar kalau berita di media itu bisa 'diatur'?

    kamu mau tau siapa pendetanya kan? terus 400 org itu siapa aja? ada disini http://www.wjpbr.com/tsunami.html

    BalasHapus
  10. Ternyata hoax, kasihan yah mereka.sudah terbiasa berdusta, agama, kitab, kesaksian semuanya dibangun dari kebohongan..


    Ada yg bisa memberikan satu ayat saja yg tegas klo yesus itu tuhan. Klo ada maka sy akan murtad skr. Tp Mustahilll. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ANJING KAU SOLAHUDDIN ALAIHIN, BABI NEGEPET LU!!! Kalau kau ada di dekat sini, di Flores, NTT, saya akan buka kau punya mulut busuk itu, sy akan kasih kau makan ta'i anjing dan babi, biar kau punya mulut tambah busuk. Kau mau berurusan dgn org kristiani, berarti kau mau MAMPUS!!!

      Hapus
    2. Shalom Mas Solahudin Alaihim. Anda bilang kalau ada ayat yang menegaskan bahwa Yesus adalah Tuhan, maka Anda akan murtad ya ? Baiklah, ini beberapa ayat yang menegaskan mengenai Ketuhanan Tuhan Yesus.

      Matius
      3:3 Sesungguhnya dialah yang dimaksudkan Nabi Yesaya ketika ia berkata, "Ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya."

      28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata, "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi.

      9:6 Tetapi supaya kamu tahu bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" -- lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu --, "Bangunlah, angkat tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"

      12:8 Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.

      Yohanes
      1:1 Pada mulanya ada Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

      1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan tinggal di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh anugerah dan kebenaran.

      II Kor 13:13 Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, dan kasih Allah, dan persekutuan Roh Kudus menyertai kamu sekalian.

      Efesus
      2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,

      2:11 dan segala lidah mengaku, "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!


      Hapus
    3. Hai saudara solahuddin alaihim, sudah yakinkah anda jika Yesus adalah Tuhan? sudah murtadkah anda? jika ingin mempublikasikan sebuah komentar seharusnya anda berpikir seribu kali sebelum anda melakukan itu! apakah anda kira kami para pengikut Kristus akan tinggal diam? tidak, saudaraku! ingin sekali rasanya saya untuk bertemu dengan anda. salam, damai itu indah, saudara!

      Hapus
    4. maaf saudara andre... cma mw nanya aja... kapan yesus jadi tuhan... dan kapan dia di angkat jadi tuhan

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    6. Maaf saudara andre...itu bukan langsung yg bilang akulah tuhan.tp murid_2nya.yesus sendiri tdk pernah blg aku lah tuhan...tp muridnya yg bilng kadang tuhan,tuan,dan guru. Di sini tak ada kata2 yesus akulah tuhan ,atau sembalah aku.yesus tdk pernah berucap demikian.salAm...

      Hapus
    7. Saudara andre maaf itu bukan dr mulut yesus yg berkata tuhan.yesus tdk pernah mengatakan dirinya tuhan.

      Hapus
    8. Yohanes 13:13.
      Yesus berkata, kamu menyebut Aku guru da Tuhan, dan katamu itu benar, memang Akulah guru dan Tuhan.

      Hapus
    9. Ambigu banget pengakuan Tuhannya, hihihii....
      Yang g ambigu ada g sih?

      Hapus
    10. @alphon bocah iT...saudara dalam komentar saudara yg disana kan saudara telah menuliskan ayat2 yg menegaskan ketuhanan yesus....tapi saya mau nanya ??dalam GOSPEL MARK 13:32 ..disitu yesus ditanya tentang kapan hari kiamat itu terjadi?
      "Yesus menjawab"tidak seorang pun tahu kapan harinya/kapan jamnya.malaikat di surga dan anak pun tidak,hanya TUHAN saja yang tahu...
      Berarti kan disana yesus tidak tau kapan hari kiamat terjadi? Tapi bukankah tuhan tahu segalanya ??
      ...cinta damai.....

      Hapus
    11. klo Yesus kasi tau...lo pasti bertobat...ego manusia memang lebihtinggi dari Tuhan
      14:6 Kata Yesus kepadanya, "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia." 14:8 Kata Filipus kepada-Nya, "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." 14:9 Kata Yesus kepadanya, "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Siapa saja yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. 14:10 Tidak percayakah engkau bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang tinggal di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-pekerjaan-Nya. 15:23 Siapa saja yang membenci Aku, ia membenci juga Bapa-Ku

      Hapus
    12. Yohanes 20:29 Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."
      Amien.........

      Hapus
    13. Jadi berdasarkan ayat ini, tidak datang seorang kepada bapak melalui aku, perlu di garis bawahi kata melalui disini, persamaan katanya adalh sebagai perantara dan perantara adalah utusan , utusan adalah nabi

      Hapus
    14. Shalom sodara sekalian,sy mau menambahi kiranya Tuhan dgn kuat kuasanya berkenan atas penjelasan yg sederhana ini,amin.
      Jadi utk tau Yesus itu adalah Tuhan ya Roh kudus yg menyatakannya!Allah sm Yesus itu ada 2 pribadi yg menyatu dgn luar biasa yg tdk dpt di bhs dgn akal!professor sekalipun sodara klo Allah tdk menganugrahkan hikmatNya ya takkan dpt!seorang kristenpun klo tdk dianugrahkan oleh Allah tentu tdkkan paham secara roh bhw Yesus adalah Tuhan!Aku jg pahan bkn krn katanya katanya,bkn pendeta,bkn penginjil tp mmg lsg Roh Kudus yg dari Allah sendiri yg memberi pemahaman bhw Yesus adalah...Tuhan juru selamat bg kita semua baik itu islam,hindu,buddha,kristen,aliran kepercayaan tnp terkecuali asalkan kita mau!klo ceritaku ini fitnah ato bohong ato ngaco maka biarlah ditimpakan segala malapetaka bagiku tp bila tdk biarlah bagi siapa sj yg baca kesaksian benar ini mendpt hikmat dari Bapa,Putra dn Rohul Kudus,amin.
      Penting:utk berkenan menerima Roh Kudus Allah syaratnya hanya satu yaitu dgn meninggikan,memuji,memuliakan nama Yesus,amin.tks n Gbu always

      Hapus
    15. Shalom sodara sekalian,sy mau menambahi kiranya Tuhan dgn kuat kuasanya berkenan atas penjelasan yg sederhana ini,amin.
      Jadi utk tau Yesus itu adalah Tuhan ya Roh kudus yg menyatakannya!Allah sm Yesus itu ada 2 pribadi yg menyatu dgn luar biasa yg tdk dpt di bhs dgn akal!professor sekalipun sodara klo Allah tdk menganugrahkan hikmatNya ya takkan dpt!seorang kristenpun klo tdk dianugrahkan oleh Allah tentu tdkkan paham secara roh bhw Yesus adalah Tuhan!Aku jg pahan bkn krn katanya katanya,bkn pendeta,bkn penginjil tp mmg lsg Roh Kudus yg dari Allah sendiri yg memberi pemahaman bhw Yesus adalah...Tuhan juru selamat bg kita semua baik itu islam,hindu,buddha,kristen,aliran kepercayaan tnp terkecuali asalkan kita mau!klo ceritaku ini fitnah ato bohong ato ngaco maka biarlah ditimpakan segala malapetaka bagiku tp bila tdk biarlah bagi siapa sj yg baca kesaksian benar ini mendpt hikmat dari Bapa,Putra dn Rohul Kudus,amin.
      Penting:utk berkenan menerima Roh Kudus Allah syaratnya hanya satu yaitu dgn meninggikan,memuji,memuliakan nama Yesus,amin.tks n Gbu always

      Hapus
    16. Ini kan mimpi istri pendeta...
      Sangat jelas bahwa yesus yg telah turunkan tsunami dan gempa yg sangat kuat kpd umat islam,dan yesus berpesan kpd istri pendata untuk menjemput umat2 yg masih tinggal,agar tiada yg jd korban.
      Betul begitu???
      Pertanyaan saya!!!
      1.KENAPA YESUS TIDAK BISA MENGHANCURKAN MASJID ???
      (Itu nyata loh masjid nya masih ada)
      2.KENAPA KOK MALAH GEREJA YG HANCUR DAN RATA ????
      (Apa kah yesus salah target) aau ah gelap hehe
      Jwb nya simple,berisi dan mudah dipahami...
      Ini debat bukan perang guys.
      Assalamualaikum

      Hapus
    17. Jangan bicara kyak gtu mas broo..nnty kalau Tuhan murka sm km, hati" lho bro..tdak ada yg mustahil bagi Tuhan..smua bisa di lakukan, hal yg tidak mungkin buat manusia, pzty bisa mnjadi mungkin buat Tuhan..cuma TUHAN yg tau..knpa TUHAN kx tdak menghancurkan masjid??
      Salam damai....

      Hapus
  11. Sebenarnya yg dimaksud cerita dan kesaksian itu, ,bukanlah karena , , , orang aceh tdk mengijinkan perayaan natal di kota,lalu ada tsunami????
    Tapi itu mungkin saja Tuhan pakai situasi itu untuk menunjukkan karya kasihnya kepada umat yg percaya kepadaNYA
    Kenapa seot, , ,bjasanya orang yg membuat dustalah , , ,yg sering curiga pada setial kejadian, , karena dialah yg biang dusta, ,iblis jatuh kedunia ini , ,dialah yg membuat ulah, ,jadi yg mengatakan berita knj hoax,dialah hoax setannya
    Yesusku dahsyag

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngk ada orng aceh wktu ntl umat kristen d ganggu umt islm klau ada knpa ngk lopr polisi aja ayo jwab

      Hapus
    2. LAPOR POLISI? GEREJA DIBAKAR POLISI GA BISA APA2
      NONTON: https://www.youtube.com/watch?v=gY0Wcr8tCXM
      Jangan MUNAFIK, di bagian TIMUR INDONESIA kami Merasakan kesederhanaan NATAL ACEH 25 DESEMBER 2004

      Hapus
    3. Jawabanya tetap, lapor polisi tangkap bila memang bersalah. Saya sendiri akan membela umat kristiani bila saudara muslim saya membakar gereja anda tanpa alasan yang kuat. Tak pantas bila anda meminta keadilan disini. Karena disini hanya tempat untuk menyuarakan pendapat.

      Hapus
  12. Salah, jawabannya berdusta karena diajarkan dalam kitabnya! Wkwkwkwk

    BalasHapus
  13. Admin yang terkasih. Saya mau tanya. Kenapa komentar yang Anda masukkan di dalam artikel kesemuanya adalah Anonymous ? Berarti tulisan Anda ini juga diragukan kebenarannya. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Sekali. Semoga Tuhan mengetuk pintu hatinya dan tidak berkata kasar dan jahat lagi

      Hapus
    2. Betul. Sekali. Semoga Tuhan mengetuk pintu hatinya dan tidak berkata kasar dan jahat lagi

      Hapus
    3. Lah ini aja yg komen pake akun UNKNOWN, hahahaa...

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  14. Markus16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trs klu yg bencana ntt gempa dan manado banjir bandang gmna donk kan kebanyakan mereka di baptis tp knp tetap di hukum yaa.

      Hapus
    2. Hahaha... setuju. TANYA KENAPA??
      Hehehe

      Hapus
    3. Mbak na dya...mbak itu munafik,sok rasis...ga sadar kau ya,penampilan mu itu aja sudah melanggar aturan dan perintah yg ada di Al quran...
      Ikut2 budaya barat (Kafir)
      Brarti secara tidak langsung kau itu kagum kan sm kafir...
      Tp munafik mu luar biasa yaaa...cuihhhhh

      Hapus
    4. Mbak na dya...mbak itu munafik,sok rasis...ga sadar kau ya,penampilan mu itu aja sudah melanggar aturan dan perintah yg ada di Al quran...
      Ikut2 budaya barat (Kafir)
      Brarti secara tidak langsung kau itu kagum kan sm kafir...
      Tp munafik mu luar biasa yaaa...cuihhhhh

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Sepertinya pembuat blog ini sangat berantusias dan kreatif ya :)

    BalasHapus
  17. Anonymous itu kan dy sudah memperkenalkan dirinya di komentarnya, kog ditanyak lagi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bodoh, jaman siber gini smuanya bisa jadi anonymous

      Hapus
  18. Inilah salah satu contoh provokator kejahatan yang pernah ada dan yang sudah pernah ada di blog ini..sungguh blog ini ga ada damai!! INILAH PARA PEMBERONTAK DAN PENGHANCUR INDONESIA HAHAHAHAHHA
    yang ikut komentar juga kena di provokasi HAHAHAHAH
    'KALAU BELUM BISA MENUNJUKAN SURGA DAN KEBENARANNYA, JANGAN MENENTUKAN HUKUMAN DAN NERAKA BAGI SESAMAMU."
    "TETAPI YANG KUTAHU DI DALAM TUHAN YESUS ITU ADA DAMAI DAN SUKACITA DAN KESELAMATAN" yang dengar pasti iri hahahahahhahahahahahahahahahahahahahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1.Judge sang Mimin provokator
      2.pengahncur Indonesia
      3.di akhir komentar dia nya sendiri terprovokasi, hahahha

      Hapus
  19. Anonymous itu sudah memberitahukan siapa dia
    Untuk apa di tanya lagi ?
    dan jangan terlalu menyalahkan Admin , dia hanya ingin membongkar hoax yang selama ini sudah di sebarkan yang sudah berakibat menjelek jelekan agamanya

    BalasHapus
  20. Saya baca ada Polisi Syariat. Polisi Syariat itu mulai bertugas pada tahun 2005. Sedangkan itu kejadiannya pada tahun 2004. Kalo mau bikin cerita fiktif cerdaslah dikit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwk berarti mengarangnya setelah tahun 2005. itu edisi revisi seperti kitab sucinya yang direvisi setiap tahun. entah nama2 presiden Indonesia juga masuk kitab edisi revisi terakhir wkwkwk

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Hehe... kaya ngerjain skripsi aja segala ada revisian.

      Hapus
  21. Kita ini hidup di Indonesia. Indonesia adalah negeri yg memiliki beragam SARA. Jadi lbh bgs nya y.. gk ush ungkit atau menjelekkan ttg SARA lainnya. Gk baik loh. STOP RASIS DI INDONESIA. Kita semua satu..
    Bhinneka tunggal ika (walau berbeda-beda kita ttp satu jua)

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://ramacristo999.wordpress.com/

      Hapus
  22. https://ramacristo999.wordpress.com/

    BalasHapus
  23. https://ramacristo999.wordpress.com/

    Semoga bermanfaat. Bacalah semua Link yang ada. Jokowi tidak berkuasa sampai akhir jabatan. Pulau pulau di indonesia akan merdeka sebelem masuk 202

    BalasHapus
  24. Kalau betul umat ktisten di ganggu umat islam di aceh wktu natal kenapa ngk lapor
    Kepada pihak yang brjib polisi knpa ya
    Jg ngada2 umat kristen binatang klian yesus babi pandai2 klian knpa ngk lapor plisi tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lapor polisi?? Haaha tuh lg hot gereja di bakar diaceh. Jgn bego2 bgt lah komentar

      Hapus
    2. Tsunani Part 2 kawan..

      Tunggu tanggal main nya..

      hahahaa

      Hapus
    3. Zul Bro : kalau berkomentar tau sopan sedikit bro,apakah berbicara seperti itu yg agama anda ajarkan?
      Kalau kami dr umat nasrani berbicara seperti itu tentang agama anda,apa anda trima?
      Tidak pernah sekolah yahh mulutx? 😤

      Hapus
    4. NONTON, GEREJA DIBAKAR OLEH KAUM YANG NGAKUNYA DAMAI
      https://www.youtube.com/watch?v=gY0Wcr8tCXM

      Hapus
    5. NONTON, GEREJA DIBAKAR OLEH KAUM YANG NGAKUNYA DAMAI
      https://www.youtube.com/watch?v=gY0Wcr8tCXM

      Hapus
    6. @saudara2ku Kristiani yang satu dalam naungan Kristus.. jangan lah kita balas kejahatan dengan kejahatan.. coba lebih dalami Alkitab kita dulu.. buktikan pada-Nya kita sudah mengenal, percaya serta Yakin pada Tuhan Yesus Kristus.. salam the True Peace bro.. komen pedas' memang udah bagian dari kita itu udah bukti nyata dari firman-Nya (matius13 :13) tolong selalu berikan Kasih sukacita kepada "mereka". Tuhan Yesus Memberkati

      Hapus
    7. @saudara2ku Kristiani yang satu dalam naungan Kristus.. jangan lah kita balas kejahatan dengan kejahatan.. coba lebih dalami Alkitab kita dulu.. buktikan pada-Nya kita sudah mengenal, percaya serta Yakin pada Tuhan Yesus Kristus.. salam the True Peace bro.. komen pedas' memang udah bagian dari kita itu udah bukti nyata dari firman-Nya (matius13 :13) tolong selalu berikan Kasih sukacita kepada "mereka". Tuhan Yesus Memberkati

      Hapus
    8. Ya udah ku tonton you tube yg gereja dibakar tu,
      Jadi pemain bokep yg pake jilbab org america pepek nya ngk disunat kau bilang juga org islam,
      Tau kau bedakan pepek disunat sma yg ngk.
      Aku islam pake baju pendeta ku bakar masjid,,pasti aku kalian bilang kristiani....
      Mikir kalian tu yg bakar gereja sendiri pake baju muslim krna minta dibuat gereja baru sama pemerintah hahhaha

      Hapus
    9. Ya udah ku tonton you tube yg gereja dibakar tu,
      Jadi pemain bokep yg pake jilbab org america pepek nya ngk disunat kau bilang juga org islam,
      Tau kau bedakan pepek disunat sma yg ngk.
      Aku islam pake baju pendeta ku bakar masjid,,pasti aku kalian bilang kristiani....
      Mikir kalian tu yg bakar gereja sendiri pake baju muslim krna minta dibuat gereja baru sama pemerintah hahhaha

      Hapus
    10. Woi Rahmat putra keliatan kau itu punya otak tp ga brfungsi...
      Bangga pulak kau dgn kebodohan mu itu...brarti hati mu itu hati mesum yaaa....

      Hapus
    11. Woi Rahmat putra keliatan kau itu punya otak tp ga brfungsi...
      Bangga pulak kau dgn kebodohan mu itu...brarti hati mu itu hati mesum yaaa....

      Hapus
  25. Polisi cariah islam itu ada nya mreka
    Sesudah sunami sebelum sunami
    Belum ada ok bisa jawab ngk

    BalasHapus
  26. begitulah sifat orang kristen (kafir)...ketika ada tanda kebesaran Allah SWT mereka selalu berusaha mengarang dan membantah kebesaran tsb,dengan kebohongan,dengki dan fitnah yang tidak didasari fakta yang aktual dan tepat...
    Al-Qur'an sudah menyatakan salah satu sifat orang kafir :
    Atau apakah orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya mengira bahwa Allah tidak akan menampakkan kedengkian mereka ?(QS. Muhammad:29)

    Allah Telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka , dan penglihatan mereka ditutup . dan bagi mereka siksaan yang besar. (QS.Al-Baqoroh:7

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blackbird :hati2 bicara,skrg sj ada gereja yg di bom di medan..banyakan gereja yg jd korban..mau natalan pun padti di bom,tp coba anda perhatikan,ada tidak mesjid yg dihancurkan seperti gereja?dr situ sj seharusx qt sudah dpt penjelasan

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Dah kau pulak lagi nuduh islam ngebom,
      Krna yg ngebom pake baju muslim kau bilang islam,
      Tau kau film bokep barat org kristen cewek nya pke jilbab ujung pepek nya blm disunat, kau bilang juga itu org islam,
      Kalo tak ngerti lau tak usah ngomong,
      Yg ngbom gereja kau tu bisa aja org kau sendiri atau agama lain pake baju muslim agar islam kesan pembunuh,,,
      Bajingan kau

      Hapus
    4. Rahmat putra...kliatan otak bokep yg ada d kpala kau itu Bos...bangga x kau dgan kebodohan mu itu....

      Hapus
    5. Rahmat putra...kliatan otak bokep yg ada d kpala kau itu Bos...bangga x kau dgan kebodohan mu itu....

      Hapus
  27. Menurut saya, Masjid tersebut tidak hancur karena Masjid itu memang suci tetapi orang" nya tidak.Jadi bedakan antara obyek dengan subyek. Tuhan tidak pernah mengklaim diriNya beragama apa. Jadi kita tidak berhak menghina apapun dan siapapun. Tuhan juga tidak perlu kalian bela sedikitpun karena Dia Tuhan di atas segala Tuhan. Dia sendiri yang akan menyatakan kebenaran dan diriNya kepada kita semua. Amin.

    BalasHapus
  28. Ini adalah salah satu bagian terbaik dari tulisan saya telah melihat dan blog informatif. Kerja bagus.

    Thanks

    Forum lendir bb17

    BalasHapus
  29. Admin berhasil memperusak hubungan antar beragama.
    harusnya menciptkan kedamaian bukan memperkeruh masalah agama.
    karena sesungguhnya tidak ada agama yang mengajarkan untuk saling menghina dan menyakiti. bijak lah sebelum melakukan sesuatu. lakukan sesuatu yang lebih berguna dari pada sekedar memprovokatori hubungan antar agama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. admin bukannya merusak saudariku. beliau hanya memperjelas secara ilmiah berdasarkan bukti nyata sesuai fakta yang terjadi bukan sekedar kata-katanya saja.
      karena perbedaan itu indah. bagimu agamamu dan bagiku agamaku.
      #SALAM DAMAI INDONESIAKU

      Hapus
    2. iya, TOLONG NONTON: GEREJA DIBAKAR AMA KAUN YANG DAMAI
      https://www.youtube.com/watch?v=gY0Wcr8tCXM

      Hapus
  30. Wah bagus juga nih artikel, semuanya jadi lebih jelas

    BalasHapus
  31. Liat dari cara bicaranya saja bisa diketahui seseorang benar atau tidak

    BalasHapus
  32. Wah bagus juga nih artikel, semuanya jadi lebih jelas

    BalasHapus
  33. Laa ilaaha illallah(tiada Tuhan yang patut di sembah selain Allah)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah SWT ndas mu...

      Wkwkwk :v

      Hapus
    2. Kelya ini ternyata iblis ya...dasar lo buat org ga bisa jga mulutx

      Hapus
    3. Mungkin itu cara bicara yang diajarkan agamanya mba. Biarkan saja, hahaha

      Hapus
    4. Na dya & JMC crew : coba anda baca komen dr zul bro dan blackbird diatas,jgn lah membela agama anda klo teman anda yg seagama jg bgitu bicarax,jgn slalu menindas nasrani berbiara tidak sopan atau iblis krn kalian pun bicarax bgitu,kami berbicara seperti ini krn dr awal agama kami yg kalian intimidasi..berfikirlah kalian sdikit..punya otak kan?

      Hapus
  34. Orang benar menunjukkan segala sesuatu lewat perbuatan, bukan omongan, klo sibuk ngomongin orang , mana sempat buat kebaikan.. :) . kalau semua diselesaikan atas dasar kasih, pasti akan membangun, tapi sekarang orang semakin bodoh, mereka tidak lagi mencari kebenaran, mereka hanya mempercayai hal yang mengenakkan bagi telinga , bertobatlah kawan2, anda setuju atau tidak tidak masalah, tetapi jangan salahkan saya jika nnti anda menyesal Jesua Bless You


    Jadilah orang kristen ataupun orang islam yang baik, yang bisa jadi panutan terutama bagi lingkungan

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. Kemaren Gereja dibakar..

    Ya udah Warga Aceh....

    Kami suku batak udah siapkan Kantong mayat..
    untuk Tsunami part 2..

    Lanjutkan..!!! Jilid2

    wakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn2 doa org batak kan jlk2.nanti yg akan kena bencana org2 batak.ya kan doa mu kan jlk ntar senjata mkan tuan

      Hapus
    2. Nanti klo yg kena Tsunami part 2 itu malah kamu gimana hayoo.. hahaha

      Hapus
  37. DASAR KALIAN SEMUA ORANG GOBLOK!! ZAMAN SUDAH BEGINI MAJUNYA MASIH SAJA BERDEBAT, BAHKAN SALING MENGHUJAT SOAL AGAMA DAN KEPERCAYAAN?? APA KALIAN SADAR, YANG SEBENARNYA MERUSAK BANGSA DAN NEGARA INI YANG SUDAH DIBANGUN DI ATAS TETESAN KERINGAT, AIR MATA, DAN DARAH!! KALIAN MERASA DIRI SEBAGAI ORANG PINTAR YANG MAMPU BERDEBAT, TAPI SADARLAH BAHWA FAKTANYA ADALAH KALIAN TIDAK LEBIH DARI PECUNDANG YANG TIDAK TAU MEMAKNAI KEMERDEKAAN BANGSA DAN NEGARA INI!!

    BalasHapus
  38. SAUDARA-SAUDARIKU SEMUA YANG TERKASIH DALAM TUHAN!! SADARLAH KALIAN, TIDAK ADA DALAM AJARAN SATU AGAMA PUN DI DUNIA INI YANG MENGIZINKAN UMATNYA UNTUK SALING MENGHUJAT, MENGHINA, BAHKAN SALING MEMBUNUH HANYA KARENA MERASA AGAMANYA YANG PALING BENAR!! INGATLAH BAHWA SEMUA AGAMA ITU SAMA, PERCAYA KEPADA SATU TUJUAN YANG SAMA YAITU PERCAYA KEPADA TUHAN YANG ESA!! HANYA ITU YANG PERLU KALIAN MAKNAI SECARA LEBIH MENDALAM!!

    BalasHapus
  39. Mohon maaf apabila tulisan saya tidak berkenan di hati saudara-saudari sekalian. Tidak ada sedikit pun niat dalam hati saya untuk menimpahkan kesalahan kepada satu atau dua orang. Saya hanya ingin saudara sekalian sadar, bahwa apa yang saudara tulis di dalam blog ini dilihat dan disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa! Tuhan mungkin akan sangat sedih melihat umat-Nya saling menghujat untuk tujuan yang keliru! Saya hanya ingin agar saudara-saudari sekalian sadar bahwa ini adalah sebuah kesalahan! Untuk saudaraku yang muslim,saya sering mendengarkan kumandang sholat anda di televisi dan saya merasakan ada untaian nada yang begitu indah disana. Untuk saudaraku sesama kristen dan katolik, ingatlah, Tuhan kita Yesus Kristus mengajarkan kita untuk saling mengasihi. Apa yang saudara lakukan adalah kekeliruan. Masih ada waktu untuk memperbaiki semua kekeliruan ini. Salam damai Tuhan, saudaraku!

    BalasHapus
  40. Untuk saudara admin, jika anda ingin memuat postingan semacam ini harusnya anda melakukan riset terlebih dahulu atas berita yang hendak anda muat di media. mungkin saja sebenarnya berita ini adalah kebohongan belaka dari awal hingga akhir. maksud saya, kesaksian yang menjadi awal berita ini pun mungkin sebenarnya tidak ada dan tidak pernah terjadi. ada undang - undang di negara ini yang memuat tentang kebebasan anda berbicara dan berpendapat, tetapi bukan berarti anda bebas mengarang cerita!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohanes 8:44
      Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia (=Iblis) adalah pendusta dan bapa segala dusta

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  41. admin islam sejati pasti suka taqiyyah
    TUHAN SEJATI TIDAK MENGAJARKAN UNTUK BERDUSTA
    HANYA SETAN RAJA SEGALA DUSTA

    BalasHapus
  42. Orang beragama pasti masuk neraka jika tidak berTuhan.entah agama kristen entah islam.di islam hanya yang beriman.beramal soleh dan bertakwa yang masuk surga.jadi bukan yang beragama islam masuk surga.di kristen hanya yang melakukan kehendak BapaKu yang masuk surga bukan yang beragama kristen yang masuk surga.jadi kalian 2 agama kok ya maunya diadu sama iblis.iblis itu banyak cara dipakai biar semua berkelahi dan masuk neraka rame2.khan iblis benci semua manusia.

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. Di hadapan Tuhan, semua agama sama saja. Manusialah yang membuat seolah-olah agama itu berbeda-beda.
    Semoga semua agama dan manusia jadi damai tanpa pandang bulu.

    BalasHapus
  45. PROMO TERMURAH BANTING HARGA TERPERCAYA DI
    DELIMA PONSEL:HUB/SMS:0852-4004-4475 PIN BB:5B3C6CE6
    website:http://delima-ponsel.blogspot.com
    Ready Stock ! Apple iphone 5 32GB Rp.2.000.000,-
    Ready Stock ! Apple iPhone 5S 32GB Rp.2.500.000,-
    Ready Stock ! Apple iPhone 6 plus 32gb Rp.3.500.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S5 Rp.1.700.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S6 edge 32GB PutihRp.2.700.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S4 I9500 Putih Rp.1.200.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Note 3 putih Rp.1.700.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy Note 4 Gold Rp.2.000.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy A3 A300H 16GB Rp.1.200.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy A5 A500F Silver Rp.1.500.000,-
    Ready Stock ! Samsung Galaxy E5 E500H Putih Rp.1.200.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy E7 Rp. 1.300.000,-
    Ready Stock ! Apple iPhone 4S 16GB- BlackRp.1.200.000,-
    Ready Stock ! Apple iPhone 4 16GB Rp.1.200.000,-
    Ready Stock !Samsung Galaxy Grand Prime Rp.800.000
    Ready Stock ! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4 Rp.1.500.000

    BalasHapus
  46. Sdr muslim yth: Yesus adalah Tuhan yg menjadi manusia. Bukan manusia yg menjadi Tuhan. Sbgai manusia yg punya keterbatasan pasti hal itu bisa diterima. Yesus datang menunjukkan perilaku yg menuntun manusia berbuat baik dan mengasihi. Dia tak perlu mengaku ngaku Tuhan. Jgn anda samakan dgn muhammad yg mengklaim dirinya nabi tanpa ada nubuat atau bukti. Ibarat seorang guru, apakah dia harus mengatakan dia guru baru sah dia guru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf saudara arios sepertinya pengetahuan anda terlalu dangkal untuk menilai RASULULLAH Muhammad saw.
      Mungkin lebih baik anda mempelajari sesuatu hal sebelum memberikan penilaian terhadap sesuatu tersebut..
      Dan sepertinya pengetahuan anda juga terlalu dangkal atas keyakinan anda sendiri tetapi malah merendahkan kebenaran yang di yakini oleh umat nabi Muhammad saw.

      Hapus
    2. http://arrohim.com/kisah-pendeta-bahira-bertemu-dengan-nabi-saw
      Kisah seorang pendeta yg melihat tanda kenabian pada diri Muhammad Saw saat masih remaja.

      Hapus
  47. Sy pernah denger langsung masalah tragedi Tsunami aceh dari adik nya sendiri Abdulah Puteh ( Gubernur ? saat itu ) bahwa benar2 tejadi diskriminasi saat itu, dikeluarkan nyalah peraturan saat itu bhwa umat nasrani tidak diperbolehkan merayakan Natal di dalam kota...lalukejadian lah Tsunami...memeng itu knyataan nya....Ampuni mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat. amin

    BalasHapus
  48. Masalah mengenai legitimasi bahya Yesus adalah Tuhan, tak harus kt repot2 menyatakan nya kepada saudara kt muslim....lihat aja apa yg sudah Yesus kerjakan dalam hidupNya....Yesus datang tidak untuk mendirikan Agama didunia ini...Dia hanya mau memindahkan manusia dari MAUT kepada HIDUP KEKAL. kl kt balik brtanya, siapakah yg mngang angkat Muhammad mnjadi nabi ? apa kriterianya ? apa sumbangsihnya bagi seluruh umat manusia..? apakah kedamaian terjadi ats setiap manusia dari ajaran nya ? mngapa justru terjadi pemisahan antar kelompok ? mngapa diluar Islam terjadi peng KAFIR AN ? APAKAH ANDA TAHU ARTI KAFIR...? APAKAH ADA SKELOMPOK ORANG INDONESIA YANG tidak BER AGAMA ? BUKAH KAH ENGKAU MNGATAKAN AGAMAMU AGAMAMU AGAMAKU AGAMAKU ? TERUS MNGAPA JADI MASALAH ? apakah anda yakin dengan ajaran gama and membawa masuk surga ? mngapa nabi mu selalu di sholawat kan...? jangan lupanabi mu itu sekitar 600 thn sesudah alkitab....bila anda benci Israel coba dilihat silsilah nabi2 terdahulu dari mana mereka ber asal....ketahuilah semua adalah keturunan Abraham Ishakdan Yakub ( israel)...mngapa dalam kitabmu lebih banyak mngangkat nama ISA Almasih dr pada Muhammad itu sndiri.../mngapa...?

    BalasHapus
  49. coba simak prnyataan QURAISH SHIHAB DI https://youtu.be/jw4MctgPCas...anda tarik sendiri benang merah nya....selamat siang

    BalasHapus
  50. Masalah mengenai legitimasi bahya Yesus adalah Tuhan, tak harus kt repot2 menyatakan nya kepada saudara kt muslim....lihat aja apa yg sudah Yesus kerjakan dalam hidupNya....Yesus datang tidak untuk mendirikan Agama didunia ini...Dia hanya mau memindahkan manusia dari MAUT kepada HIDUP KEKAL. kl kt balik brtanya, siapakah yg mngang angkat Muhammad mnjadi nabi ? apa kriterianya ? apa sumbangsihnya bagi seluruh umat manusia..? apakah kedamaian terjadi ats setiap manusia dari ajaran nya ? mngapa justru terjadi pemisahan antar kelompok ? mngapa diluar Islam terjadi peng KAFIR AN ? APAKAH ANDA TAHU ARTI KAFIR...? APAKAH ADA SKELOMPOK ORANG INDONESIA YANG tidak BER AGAMA ? BUKAH KAH ENGKAU MNGATAKAN AGAMAMU AGAMAMU AGAMAKU AGAMAKU ? TERUS MNGAPA JADI MASALAH ? apakah anda yakin dengan ajaran gama and membawa masuk surga ? mngapa nabi mu selalu di sholawat kan...? jangan lupanabi mu itu sekitar 600 thn sesudah alkitab....bila anda benci Israel coba dilihat silsilah nabi2 terdahulu dari mana mereka ber asal....ketahuilah semua adalah keturunan Abraham Ishakdan Yakub ( israel)...mngapa dalam kitabmu lebih banyak mngangkat nama ISA Almasih dr pada Muhammad itu sndiri.../mngapa...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya anda penasaran dengan agama islam. Coba cari tahu sendiri dulu, usaha dong kalau mau tahu. Ilmu itu kita dapat setelah belajar. Kalau anda segan atau takut untuk bertanya pada ustadz, anda boleh bertanya pada saya mengenai agama islam. Di alamat gmail saya: multazambest@gmail.com
      Saya akan menjawab berbagai pertanyaan anda menurut pengetahuan saya yg tidak seberapa.

      Hapus
  51. Setiap anak yang terlahir ke dunia ini sudah pasti mempunyai ayah dan ibu. Seorang anak tidak mungkin lahir tanpa ayah atau ibu. Memang ada anak yang lahir diluar pernikahan. Namun demikian, anak tersebut mempunyai orang tua biologis. Yang pasti, mustahil seorang anak lahir tanpa orang tua biologis.
    Kelahiran Isa Al-Masih Yang Ajaib

    Hanya ada satu Pribadi yang pernah hadir di muka bumi ini yang lahir tanpa ayah, yaitu Isa Al-Masih. Kelahiran-Nya yang ajaib membuktikan bahwa bagi Allah tidak ada yang mustahil. Isa Al-Masih, Kalimat Allah, lahir dengan ajaib ke dunia.

    Kelahiran Isa Al-Masih yang ajaib juga dicatat oleh Al-Quran, “......”Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusiapun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!" (Qs 19:19)

    Hal serupa juga terdapat dalam Injil, “Kata Maria kepada malaikat itu: "Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?" (Injil Rasul Lukas 1:34)

    Demikianlah, Isa Al-Masih, Kalimat Allah, lahir ke dunia dengan ajaib. Maryam, ibu-Nya hamil tanpa campur-tangan seorang lelaki. Mengapa? Karena Dia mengandung Isa Al-Masih dari Roh Kudus.
    Isa Al-Masih Adalah Mujizat Natal

    Kata ”Natal” berasal dari bahasa Latin, artinya ”lahir”. Secara istilah, Natal berarti perayaan hari kelahiran Isa Al-Masih. Natal juga berarti sebagai penjelmaan Sang Juruselamat, yaitu Isa Al-Masih. Penjelmaan-Nya ke dunia bertujuan untuk memperbaiki hubungan manusia dengan Allah yang semakin buruk oleh karena kesesatan manusia.

    Natal adalah pemberian Allah yang paling besar dan wujud Kasih Allah bagi manusia. Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16 berkata, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya [Kalimat Allah] yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”

    Mujizat Natal tidak hanya diberitakan dengan gembira oleh Injil. Pribadi yang diberi gelar ”Kalimat Allah” itu juga diberitakan dengan gembira oleh Al-Quran. Bahkan Al-Quran memberi-Nya gelar sebagai satu-satunya yang layak disebut “Terkemuka di Dunia dan di Akhirat.” “Ingatlah, ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al-Masih, Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat . . . . ”. (Qs. 3:45).
    Terimalah Mujizat Natal itu

    Mujizat Natal terdapat dalam Al-Quran. Tetapi sayang, sebagian umat beragama tidak menerima mujizat Natal ini walau sebenarnya Isa Al-Masih datang ke dunia untuk membawa Berita Keselamatan melalui Injil-Nya.

    Mujizat Natal yang dibawa Isa Al-Masih berlaku bagi siapa saja yang mau memenuhi undangan-Nya. Oleh sebab itu, datanglah dan penuhilah undangan yang diberikan oleh Isa Al-Masih: ” Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” (Injil, Rasul Besar Matius 11:28)

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. Mungkin nabi Adam as yang tidak memiliki satupun orang tua biologis lebih pantas menjadi tuhan jika di bandingkan nabi Isa as tetapi itulah bukti bahwa ALLAH SWT MAHA KUASA lagi MAHA BESAR.

    BalasHapus
    Balasan
    1. situ aja nyembah adam, dikitab suci pun di tulis adam manusia pertama, dan kenapa yesus tuhan ? karna sebelum isa(yesus lahir) banyak nabi yang bernubuat tentang datang nya juruselamat, mau tau lagi kenapa yesus itu tuhan? dari pekerjaan nya dia itu punya kuasa menghapus dosa, membangkitkan orang mati ( yang iblis pun ga bisa) dia sendiri pun bangkit dari antara orang mati

      Hapus
  54. apaan ini,,, kurang kerjaan yahhh??? blog taikkk

    BalasHapus
  55. Blog Samapah....q Yakin Klo yg Ngepost Ini Masih Bocah.....

    BalasHapus
  56. Sudahlah ga ada bukti bahwa cerita tentang jemaat natal itu benar, saya katolik pun ragu karna ga ada satu pun berita dan kesaksian yang jelas. Ini membahas tentang hoax atau tidak berita 400 jemaat natal di gunung itu. Bila ga ada bukti ya udah ga usah di percaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Angela, kamu dan aku anonymus, ga usah bilang kalo kamu katolik, orang pintar ga bakalan percaya
      jangan bawa nama agama orang lain

      Hapus
  57. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  58. Jom buat kaum kristen marikita berdebat saja. Biar semua tahu siapa yg salah memilih agama.

    BalasHapus
  59. Jom buat kaum kristen marikita berdebat saja. Biar semua tahu siapa yg salah memilih agama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berdebat apaan?
      YESUS KRISTUS ADALAH TUHAN. AMIN

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  60. Jgn anda bilang tdk ada bukti y, tdk ada kehidupan di aceh selama beberapa bulan, gk kepikiran manusia untuk mmberitakan hal itu ke media,penuh pertimbggan,,,,krna selama 2 bln komunikasi di aceh tdk ada semua y putus total, jln raya sekalipun penuh dgn matrial lumpu,bgunan, hanya satu yang perlu anda lihat hingga saat ini greja yang ada dibanda aceh mash berdiri kokoh bagunan kiri kanan muka belakang rata dgn tanah (greja hkbp mash berdiri tanpa ada kerusakan )sy saksi hidup,3 hari t sunami sy sudah ada dibanda aceh

    BalasHapus
  61. Jgn anda bilang tdk ada bukti y, tdk ada kehidupan di aceh selama beberapa bulan, gk kepikiran manusia untuk mmberitakan hal itu ke media,penuh pertimbggan,,,,krna selama 2 bln komunikasi di aceh tdk ada semua y putus total, jln raya sekalipun penuh dgn matrial lumpu,bgunan, hanya satu yang perlu anda lihat hingga saat ini greja yang ada dibanda aceh mash berdiri kokoh bagunan kiri kanan muka belakang rata dgn tanah (greja hkbp mash berdiri tanpa ada kerusakan )sy saksi hidup,3 hari t sunami sy sudah ada dibanda aceh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada foto nya saat itu kah

      Hapus
    2. Ini kan mimpi istri pendeta...
      Sangat jelas bahwa yesus yg telah turunkan tsunami dan gempa yg sangat kuat kpd umat islam,dan yesus berpesan kpd istri pendata untuk menjemput umat2 yg masih tinggal,agar tiada yg jd korban.
      Betul begitu???
      Pertanyaan saya!!!
      1.KENAPA YESUS TIDAK BISA MENGHANCURKAN MASJID ???
      (Itu nyata loh masjid nya masih ada)
      2.KENAPA KOK MALAH GEREJA YG HANCUR DAN RATA ????
      (Apa kah yesus salah target) aau ah gelap hehe
      Jwb nya simple,berisi dan mudah dipahami...
      Ini debat bukan perang guys.
      Assalamualaikum

      Hapus
  62. Siapa bilang gk ada kisah itu? Trust me its real

    BalasHapus
  63. Didalam nama tuhan yesus kristus aku bernubuat kamu akan menjadi orang percaya pada orang ketiga kristen yang kamu temui ketiga orang akan melakukan sesuatu yang membuat kamu percaya didalam nama tuhan yesus kristus amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kan mimpi istri pendeta...
      Sangat jelas bahwa yesus yg telah turunkan tsunami dan gempa yg sangat kuat kpd umat islam,dan yesus berpesan kpd istri pendata untuk menjemput umat2 yg masih tinggal,agar tiada yg jd korban.
      Betul begitu???
      Pertanyaan saya!!!
      1.KENAPA YESUS TIDAK BISA MENGHANCURKAN MASJID ???
      (Itu nyata loh masjid nya masih ada)
      2.KENAPA KOK MALAH GEREJA YG HANCUR DAN RATA ????
      (Apa kah yesus salah target) aau ah gelap hehe
      Jwb nya simple,berisi dan mudah dipahami...
      Ini debat bukan perang guys.
      Assalamualaikum

      Hapus
    2. Tubuh seorang kristian sejati itulah gereja sebenar nya, sebab dia pernah berkata aku akan mendirikan kembali bait allah dalam 3 hari(terbukti yesus bangkit pada hari ke 3), jadi yesus itu tidak salah target, dia menyelamatkan gereja yang sesungguh nya

      Hapus
  64. Didalam nama tuhan yesus kristus aku bernubuat kamu akan menjadi orang percaya pada orang ketiga kristen yang kamu temui ketiga orang akan melakukan sesuatu yang membuat kamu percaya didalam nama tuhan yesus kristus amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS DANA GAIB

      Hapus
  65. Kah Tinggai bak Aceh, Mangat tepe bakiban Aceh ��

    BalasHapus
  66. @saudara2ku Kristiani yang satu dalam naungan Kristus.. jangan lah kita balas kejahatan dengan kejahatan.. coba lebih dalami Alkitab kita dulu.. buktikan pada-Nya kita sudah mengenal, percaya serta Yakin pada Tuhan Yesus Kristus.. salam the True Peace bro.. komen pedas' memang udah bagian dari kita itu udah bukti nyata dari firman-Nya (matius13 :13) tolong selalu berikan Kasih sukacita kepada "mereka". Tuhan Yesus Memberkati

    BalasHapus
  67. @saudara2ku Kristiani yang satu dalam naungan Kristus.. jangan lah kita balas kejahatan dengan kejahatan.. coba lebih dalami Alkitab kita dulu.. buktikan pada-Nya kita sudah mengenal, percaya serta Yakin pada Tuhan Yesus Kristus.. salam the True Peace bro.. komen pedas' memang udah bagian dari kita itu udah bukti nyata dari firman-Nya (matius13 :13) tolong selalu berikan Kasih sukacita kepada "mereka". Tuhan Yesus Memberkati

    BalasHapus
  68. Kemarin ibadah KKR di Bandung sore hari diminta massa dibatalkan, tidak sampai 24 jam Aceh gempa, hanya kecil tetapi ratusan meninggal dan ratusan masjid hancur/rusak, kalau ini kejadian nyata. Tangan Tuhan memberi peringatan, jangan mengahalangi umatNya datang padaNya

    BalasHapus
  69. Surga dan Neraka menanti kita, pernah kah anda bertanya saya akan masuk mana dalam hati anda? pernahkah anda bertanya siapakah Engkau Tuhan, ALLAH, Gusti ...dan mendapat jawaban?
    Tuhan itu ada dan dekat, tapi kalau anda belum pernah di temui berarti Dia jauh....
    Carilah Tuhan (Allah/Alloh/Gusti) apapun sebutannya selagi Dia berkenan di temui, berserulah kepadanya selama ia dekat....


    Salam...

    BalasHapus
  70. Sy tidak akan mbahas berita seputar Tsunami Aceh, krn bagi Islam tentu hoax dan bagi Kristen benar adanya, yg ingin sy ungkapkan bahwa di Aceh, Nonmuslim dimusuhi dan dihalang²i oleh masyarakat disana, termasuk aparat pemerintahannya, silahkan baca blog "Pendeta Muhamad Husein Hosea Gencar Misionaris di Aceh - ATJEH NEWS" beliau pelaku utamanya yg bersaksi dg benar, beliau terang²an menceritakan bagaimana siksaan yg beliau alami setelah memutuskan pindah agama, hal yg TIDAK akan DIALAMI bila seorang KRISTEN pindah menjadi MUSLIM. Silahkan nilai sendiri.

    BalasHapus
  71. Agama adalah masalah Iman, BUKAN HANYA PERCAYA akan APA yg TELAH DILIHAT, JAWABAN yg DIDENGAR dan KEADAAN yg DIALAMI, NAMUN LEBIH DARI ITU SEMUA, IMAN adalah suatu HAL yg TIDAK DAPAT DIJELASKAN atau DIPERDEBATKAN dengan MEMBERIKAN JAWABAN yg MEMUASKAN HATI maka SESEORANG AKAN MENGIKUTI AGAMA TERTENTU, itu adalah PERCAYA (TRUST), BUKAN IMAN (FAITH), IMAN TIDAK PERLU JAWABAN.

    BalasHapus
  72. Satu kata aja, bahwa orang-orang yang percaya sama tante dan pendeta gadungan itu semuanya tolol

    BalasHapus
  73. Buat kalian yg mampir di artikel blog ini, sy harap baca baik2 semuanya, jngan pake emosi tp akal sehat

    Admin kan sdh jelasin artikel ini dibuat utk mngkonter atau bantahan atas berita hoax yg tersebar yg mana sdh mendiskreditkan umat Islam umumnya & khususnya masyarakat Aceh shg menjadi clear tdk terjadi salah paham.

    Yg terjadi kalian malah saling gontok2an dg emosi bhw itu mnyudutkan umat kristen. Justru harusnya umat kristen menfklarifikasi dg memberi kesaksian & bukti, jngn berkoar2 penuh emosi.
    Malah melebar jd debat kusir doktrin agama.

    Kalo tdk ada saksi & bukti, sdh seharusnya kalian diam, jngan marah2 spt domba kebakaran jenggot.

    Admin sdh memberikan berdasakan klarifikasi saksi & bukti termasuk berita2 sputar kejadian tsb.
    Silahkan kalian umat kristen sanggah dg saksi & bukti, bukan berkoar2 spt domba kebakaran jenggot, babi kejepit ato anjing ditimpuk batu.

    Silahkan ditunggu saksi & buktinya, tlg jangan kasih bukti & saksi hoax lg ya...

    BalasHapus
  74. Ari moose sibuk nonton dari tadi promo aja

    BalasHapus
  75. http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/ri-tolak-keras-pemindahan-kedutaan-as.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/anggaran-sama-pendidikan-indonesia.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/kompany-sebut-derby-manchester-adalah.html

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At vipkiukiu .net ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : DOMINO1945.COM
    - No Hp : +855-8173-4523

    BalasHapus
  76. Satu Hal yang harus kalian semua tahu, kita hanya manusia . Yang hanya batas hidupnya berdasarkan nafas . Kita patut bersyukur , buat segala hal .
    Dan pasti Bencana itu terjadi karena Tuhan Murka .
    Jadi Orang Aceh itu ada hal yang harus di koreksi .
    Dan bagi yang buat berita ini , tolong hati2 dgan mulutmu . Jangan mengujar kebencian .
    Semoga Tuhan memberkatimu , Sekeluargamu .
    Karena Cuma satu Tuhan , Dan Dia adalah Yesus kristus .
    Tidak ada allah lain selain Yesus .

    BalasHapus
  77. Maaf ya yang bilang hoax itu hanya seorang sampah, karena keluarga saya ada pada saat sunami itu dan dia di usir dan pergi ke gunung karena g di kasih natal

    BalasHapus
  78. https://www.muslimterbaru.site/pengakuan-taubatnya-pendeta-yang-membakar-40-al-quran-di-makam-syiah-kuala-pada-malam-sebelum-tsunami-aceh-2004.html

    BalasHapus
  79. MUSIBAH YA MUSIBAH!
    AZAB YA AZAB!
    BENCANA YA BENCANA!

    Entah Musibah / Azab / Murni Bencana nyatanya TSUNAMI PERNAH TERJADI!
    Ambil saja hikmahnya gk perlu saling tuding!
    Kerukunan itu INDAH!

    BalasHapus
  80. Cuma TUHAN yg tau..ntah tyu hukuman atau cobaan..kalau cobaan, kenapa banyak orang yg meninggal..dan hruz di ketahui, cuma tempat beribadah seperti masjid yang kokoh..semua orang dan rumah lenyap di bawa air laut yg bgtu dahsyat..

    BalasHapus
  81. Aceh, padang, lombok, dll.. Wilayah yg bermayoritas. Semoga bencana besar tidak ada lagi di NKRI ini dan kiranya Tuhan melindungi kita semua. Unity in diversity. Bhinneka Tunggal Ika.

    BalasHapus