2014-04-01

Pengakuan Dusta Muhammad Ali Makrus: Mantan FPI Masuk Kristen

Muhammad Ali Makrus, Mantan FPI Masuk Kristen

Membongkar kesaksian palsu berkedok murtadin yang mengaku tokoh agama dengan pangkat tinggi tidak akan habis dibahas pada agama Kristen. Sebagai agama yang ditegakkan dengan pengakuan bohong dan dusta, Kristen berjasa memproduksi banyak kesaksian menyesatkan dari mulut murtadin gadungan. Salah satu contohnya adalah sosok yang mengaku bernama Muhammad Ali Makrus.

Pendeta Markus Margiyanto (mengklaim memiliki nama Islam Muhammad Ali Makhrus, serta nama lain yang dilekatkan kepadanya antara lain Muhammad Paulus bin Ali Makhrus at Tamimi, Habib Paulus Mohamad Ali Mahkrus Ata Mimi, Ali Mahrus Atamimi, Mohammad Ali Makrus, Markus Ali Atamimi, dll) telah membuat heboh dengan VCD kesaksiannya yang berdurasi 1 jam lebih. Video kesaksian yang syarat dengan pernyataan yang melecehkan Islam tersebut beredar bebas di Malang, Jawa Timur, tahun 2007 lalu dan mengejutkan banyak pihak.

Di Youtube sendiri, video kesaksian Ali Makrus ini telah menyebar luas dengan beragam judul, ada kategori full dan ada juga yang dibagi beberapa part. Berikut adalah sedikit potongan dari video kesaksian yang dimaksud:

Pemuka FPI Surabaya Bertobat, Menerima Yesus:

Untuk artikel sendiri, telah banyak situs dan blog Kristen yang menampilkan cerita mengenai kesaksian Ali Makrus ini dengan judul dan narasi yang bermacam-macam pula seperti: "Mantan Pemimpin FPI Menerima Yesus", "Kesaksian Mantan Ketua Tim Pemburu Hantu", dan lain sebagainya yang akan sangat panjang jika ingin dibahas semua satu persatu.

Lantas siapakah sesungguhnya Ali Makrus ini? Pengakuan menghebohkan keluar dari dari mulutnya bahwa dia adalah:
  • Mantan Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur
  • Mantan Anggota Tim Pemburu Hantu (Lativi)
  • Seorang Habib Keturunan Nabi Muhammad
  • Pendiri Laskar Jihad Ambon
  • DLL
Klaim suatu pangkat dan gelar yang sungguh mencengangkan. Namun ternyata semuanya bohong besar, tidak ada satupun pangkat yang disebutkan pernah dirasakan oleh seorang Ali Makrus alias Markus Margiyanto ini. Semuanya tidak lebih dari bualan belaka dalam menipu para penonton videonya. Pencaplokan berbagai gelar hebat yang ingin mengesankan kesaksiannya seakan berotoritas, yang sejujurnya gelar-gelar itu mustahil didapatkan oleh orang seperti Ali Makrus, telah mengungkap sendiri bahwa Ali Makrus bahkan sejatinya bukanlah seorang mantan Muslim apalagi ketua organisasi yang dia sebutkan.

Siapakah Ali Makrus?

Tahun 2007, menjelang idul Fitri 1428 Hijriah, sebuah kabar beredar diberbagai forum mengenai adanya VCD seorang mantan Muslim mengeluarkan sejumlah statement yang melecehkan, menfitnah, menghujat, dan mencaci maki Islam. Dalam VCD tersebut, Pendeta Ali Makrus berceramah dengan durasi 1 jam 11 menit 53 detik, menggunakan baju formal berwarna biru motif kotak-kotak. Lelaki berjenggot panjang dan rapi bak aktivis Islam ini ahli memelintir dan mengaburkan makna ayat Al-Quran dan Hadits Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam.

Abu Rantizy, Ketua Tim FAKTA (Forum Anti Gerakan Kemurtadan) Malang, mendapatkan VCD ini dari temannya yang berinisial EU, seorang mekanik komputer di Kota Batu, pada tanggal 25 Agustus 2007. EU mendapatkan video tersebut di komputer milik pegawai Kecamatan Batu yang dia servis. "Saya melihat kok ada filmnya si Makhrus itu, lalu saya minta dan diapun mengijinkan. Kemudian saya segera melapor ke FAKTA," tutur EU saat ditemui di bengkel komputernya.

Tim FAKTA lalu menyerahkan VCD tsb ke MUI kota Malang, yang kemudian diserahkan kepada aparat kepolisian. “Sudah kami laporkan ke Polwil dan ke Kapolda, tinggal menunggu kerja kepolisian sekarang,” ujar sekretaris MUI Kota Malang M Nizhom hidayatullah kepada Sabili.

Berdasarkan penelusuran Tim FAKTA, inilah yang didapatkan mengenai identitas dari Ali Makrus Atamimi:

Ali Makhrus: Pendeta Tukang Tipu beraksi di Jawa Timur:
Siapakah Mahkrus? Tanggal 12 Oktober 2005 silam, seorang pemuda 36 tahun bernama Markus Margiyanto datang menemui KH Abdullah Wasi’an dirumahnya, di Sidoarjo, Jawa timur. Kepada kristolog kondang itu, Markus menyatakan niatnya untuk pindah agama dari Kristen ke Islam. Alasannya setelah membaca buku KH Abdullah Wasi’an yang berjudul Benteng Islam terbitan Pustaka Dai, ia jadi tertarik dengan islam.

Dengan berbaik sangka, mendengar paparan Markus yang sangat memukau itu, KH Abdullah Wasi’an pun menuntun pensyahadatan Markus tepat pukul 11.00 WIB. Syahadat itupun ditandai dengan surat keterangan sementara yang ditandatangai oleh KH Abdullah Wasi’an dan beberapa saksi. Usai pensyahadatan, Pendeta Markus pulang dengan disangoni uang tunai. Nama Islamnya pun menjadi Makhrus.

Namun setelah majalah Modus melakukan pengecekan secara mendetail pada bulan November 2005 lalu, ditemukan sejumlah kebohongan pada Markus Margiyanto. Diantaranya, alamat KTP-nya di Jl. Pogot Lama II/91 RW 06/05 Kalikedinding, Kenjeran, Surabaya ternyata tidak benar. Karena rumah itu telah dijual lima tahun lalu kepada Sutarso. Sutarso pun mengaku tidak tahu menahu tentang seluk beluk dan aktivitas Markus.

Sementara itu, Darmo, tetangga depan rumah Sutarso yang tinggal di sana sejak tahun 1980 mengatakan bahwa yang berprofesi sebagai pendeta itu adalah ayahnya Markus. Setelah ditelusuri, ternyata markus bersama keluarganya yang terdiri dari anak, istri, ibu dan adiknya tinggal di Tanah merah II/22, Kalikedinding, Kenjeran, Surabaya. Rumah yang sempat difungsikan sebagai gereja ini asalnya adalah milik Pendeta Petrus Salindeho yang pernah bermasalah dengan umat islam hingga divonis hukuman penjara, beberapa tahun lalu.

Tak jauh dari rumah Markus di Tanah Merah itu, tinggallah Ustadz Ahmad Ghazali, salah seorang tokoh masyarakat yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris PC NU Surabaya. Ustadz Ghazali tahu persis daftar penipuan Markus yang bermodus ingin masuk islam dihadapan tokoh Islam lalu mendapat simpati sang tokoh hingga mendapat hadiah sejumlah uang dan materi lainnya.

Beberapa kiai yang sempat didatangi Markus, antara lain KH Miftah, di Kedung Tarukan Surabaya yang akhirnya menyumbangkan uang tunai Rp. 250.000 dan sarung merek Al-Ma’ruf berharga ratusan ribu. Ada juga KH Asep mantan ketua PC NU Surabaya, KH Abdul Syakur, KH Abdurrahman Navis dan lainnya.

Masrukin adalah salah seorang korban penipuan Markus. Dia adalah pengurus Masjid Nurul Jannah Kalilom, Surabaya. Kira-kira empat tahun lalu, Markus Margiyanto datang ke Mesjid Nurul Jannah dan menyatakan niatnya untuk masuk islam. Diapun disyahadatkan oleh Ridwan, modin setempat.

Setelah masuk islam, karena tidak punya rumah, Markus pun butuh rumah tinggal. Dengan ikhlas, Masrukin memberikan salah satu rumahnya yang baru selesai dibangun untuk ditempati Markus secara Cuma-Cuma. Diapun tinggal dirumah itu bersama istrinya, Muslimah anak seorang kiai di Singosari, Malang.

Selama di rumah Masrukin, Markus sama sekali tidak bekerja untuk menafkahi anak dan istrinya. Kebutuhan sehari-harinya ditanggung oleh jamaah mesjid, terutama oleh keluarga Masrukin. “Mualaf itu bagi orang islam merupakan aset,” alasan Masrukin. Jamaah Masjid pun simpati dengan keislaman Markus, sehingga segala permintaannya dikabulkan jamaah. “Jamaah masjid sini sudah banyak berkorban materi, tenaga dan pikiran untuk Markus,” imbuh Masrukin.

Suatu saat, Masrukin merasakan ada gelagat yang lain karena setiap hari Minggu, pagi-pagi Markus pergi memakai baju yang rapi. “Ternyata Markus pergi ke Gereja,” kata Masrukin. Maka Markuspun dia usir dari rumahnya. Setelah pindah dari Kalilom, Markus melancarkan penipuan yang sama dengan modus pura-pura masuk islam untuk mendapat simpati dan uang dari jamaah masjid di Tanah Merah, Surabaya.

Jauh sebelum melancarkan aksinya di Surabaya. Pendeta Markus pura-pura masuk islam dan nyantri di PIQ Singosari Malang dibawah asuhan KH Bashori Alwi. Karena sudah dipercaya, dia dijadikan menantu oleh KH Ahmad Rifai, pengasuh sebuah pesantren di Singosari, Malang. Namun setelah mempunyai dua anak Markus memboyong anak-anak dan istrinya ke Jakarta lalu mengkristenkan semuanya.

Dalam pengakuannya kepada tim FAKTA Surabaya, Markus mengungkapkan bahwa ceramah-ceramahnya yang menghina islam itu berdasarkan pesanan gereja. Dia juga mengaku ditekan oleh bapaknya dan paman-pamannya yang pendeta. “Apa yang saya ungkapkan di VCD itu adalah rekayasa palsu pihak gereja,” kata Markus kepada Masyhud, ketua tim FAKTA Surabaya.

Selain tekanan gereja, Markus juga rela memberikan kesaksian-kesaksian palsu tentang islam, karena alasan ekonomi dan dorongan finansial. “Pihak gereja sengaja memanfaatkan saya untuk membenturkan islam dengan kristen,” beber pendeta yang memiliki 20 tempat pemuridan tersebut. Yang dimaksud tempat pemuridan adalah semacam tempat pembinaan dan pendidikan Islamologi bagi umat kristen.

Markus juga menyebutkan bahwa pihak gereja sengaja menyebarkan VCD ceramahnya itu untuk menghina umat islam. Posisinya sebagai mantan orang islam yang memberikan kesaksian palsu tentang islam, bagi gereja akan lebih mengena. Walau demikian, dia mengaku masih tetap seorang muslim, bukan murtad. Tentu saja kesaksiannya ini masih membutuhkan klarifikasi lebih lanjut.

Sudah banyak yang menjadi korban penipuan Pendeta Markus Margiyanto. Penipuan bermodus pura-pura masuk islam ini sungguh berbahaya. Jika setiap saat bersyahadat di hadapan tokoh islam untuk mendapat simpati dalam bentuk materi, maka jelas bahwa “penipuan berkedok masuk islam” adalah profesi Pendeta Markus. Dan ternyata si Mahkrus ini juga adalah seorang residivis. (Tim FAKTA Malang)

Chairul Akhmad
Laporan: Kukuh Santoso

Sabili
No.7 Th. XV
18 Oktober 2007
6 Syawal 1428

Demikianlah sosok Markus Margiyanto alias Ali Makrus. Berdasarkan penelusuran yang ditemukan oleh Tim FAKTA, rekam jejak Ali Makrus menunjukkan bahwa dia adalah seorang penipu ulung dengan melakukan aksi Kristenisasi berkedok masuk Islam secara pura-pura. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat perihal modus Kristenisasi dengan modal dusta adalah sesuatu yang lumrah bagi aktivis Gereja. Begitu juga saat Ali Makrus mengaku mantan Ketua FPI yang masuk Kristen, semuanya tidak lebih dari kebohongan besar yang direkam dan disebarkan para misionaris licik dan penipu.

Sekarang ini, rekaman kesaksian Ali Makrus itu telah tersebar luas melalui internet, versi video maupun mp3-nya. Dan sampai saat ini pun masih banyak Kristiani yang memuji, membanggakan, dan mengelu-elukan namanya, sembari sangat percaya dengan apa yang disampaikan Ali Makrus dalam video itu. Bahkan fitnah yang disampaikan Ali Makrus terkadang dijadikan argumen oleh Kristiani dalam berdebat. Meskipun bantahan mengenai pengakuan Ali Makrus tersebut telah banyak diulas diberbagai tempat, masih banyak Kristiani yang tidak rela dan tidak mau percaya kalau Ali Makrus ini telah terbukti murtadin gadungan dengan berbagai pernyataan palsunya.

Hujatan Ali Makrus Terhadap Islam

Dalam VCD ceramahnya, Ali Makrus membual tentang berbagai hal. Antara lain, ia mengklaim dirinya sebagai keturunan Habib (Cucu Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam) dari bani Tamim dan pernah belajar di Makkah. Dia juga mengaku telah diangkat sebagai ketua FPI Jatim pada tanggal 10 Jan 2004 silam, serta mengaku sangat dekat dengan Ja’far Umar Thalib dan Laskar Jihad-nya.

Beberapa penghinaan yang diucapkan Ali Makrus dalam ceramahnya itu antara lain menyebut bahwa Nabi Muhammad diracun oleh istrinya ketika akan meninggal dulu. “Pada saat usia 61 tahun, Muhammad tidak bisa mendeteksi racun yang masuk di tubuhnya, karena Muhammad diracun oleh istrinya sendiri, istri yang ke-17. Jadi, total istrinya Muhammad itu ada 22,” bual Makrus.

Menurut dia, istri ke-17 inilah yang meracun Muhammad selama dua tahun agar sekarat, hidup tidak matipun tidak. Kejadian ini pula yang dijadikan dasar oleh umat islam untuk membaca surah Yasin kala melihat orang sakit atau sekarat. “Jadi surat Yasin dibaca agar yang bersangkutan mau mati ya, agar cepat mati, kalau hidup agar cepat sembuh,” ujarnya enteng.

Pendeta yang telah menipu banyak orang ini juga menghina ibadah shalat Shubuh yang dilakukan umat islam. Kata Ali Makrus, orang islam itu shalat shubuh karena mengingat Yesus bangkit dari alam kubur yang terjadi tepat pada saat shubuh. Kiamat juga akan datang pada saat Subuh. “Itu menurut keyakinan mereka. Dua masalah inilah yang membuat orang-orang islam bangun dari tidurnya dan sujud menyembah dalam shalat subuh.”

Pendeta yang mengaku anggota Laskar Jihad Ambon ini juga menganggap orang Kristen itu adalah majikan sedang orang Islam adalah pembantu. Dia juga mengklaim bahwa 75 persen isi al-Qur’an bersumber dari Alkitab Bible. Dia menganggap orang-orang yang pergi haji ke Makkah tak lebih dari sekadar wisata. Menurutnya, ritual ibadah haji sebagai permainan anak-anak kecil, karenanya umat Islam yang berhaji itu perlu diperiksakan ke psikiater. Baginya, orang yang mencium Hajar Aswad adalah mencium jin. Tentang air Zamzam, Ali Makrus pun menuding bahwa air yang dibawah jemaah haji itu sebenarnya air suling dari PDAM Arab. Masih banyak lagi penghinaan Makrus yang bikin geram dan merah kuping.

Semua hujatan dan bualan penghinaan itu dikemas panjang lebar dalam videonya yang berdurasi satu jam lebih, dan parahnya umat Kristiani tampaknya begitu percaya dengan berbagai bentuk pelecehan yang dilontarkan Ali Makrus terhadap Islam tersebut. Sebagai murtadin gadungan yang berbicara perihal Islam secara sok tahu dan serampangan ditambah dengan bumbu penistaan yang tidak sesuai fakta, maka Ali Makrus sangat pantas untuk diadili melalui jalur hukum.

Mengungkap Dusta Ali Makrus

Sekarang akan kita ungkap mengenai berbagai dusta dan finah Ali Makrus terhadap Islam, mulai dari pengakuan gelarnya sampai pernyataan pelecehannya. Argumen-argumen Ali Makrus versi teks dari video rekamannya berikut kami dapatkan dari berbagai sumber.

Bualan Ali Makrus Tentang Gelar

1. Habib Keturunan Nabi Muhammad

Bualan Makrus 1: Habib At-Tamimi Keturunan Nabi Muhammad:
"Sumur yang besar ini masuk ke Masjidil Haram, itu tempat untuk tempat orang-orang ambil air wudhu. Itu dipagar betis. Jadi sumur itu tidak boleh dilihat oleh satupun juga. Jadi orang-orang yang berangkat naik haji itu hanya lihat dari pagar betis, sebagai mitos dia percaya bahwa sumur itu mengeluarkan sumber air kehidupan yang disebut air Zamzam. Yang boleh masuk ke sumur itu, melihat, yang boleh masuk ke dalam Ka’bah, itu hanya ada dua turunan: Habaib dengan Syekh. Ulama besar pun tidak akan boleh masuk kalau tidak mempunyai gelar Habaib."

"Yah, Habaib ini merupakan silsilah turunan. Orang yang disebut Habaib itu bukan sekedar orang Arab. Tidak semua orang Arab bisa disebut Habaib. Jadi Habaib ini memang ada silsilah. Orang kalau berani memberikan nama Habaib, berarti orang itu pasti mempunyai faktor keturunan dari Muhammad itu sendiri, disebut Habaib. Kebetulan kami sendiri dari keluarga Habaib, jadi kami mendapat izin respon positif untuk melihat sumur itu selama saya ada empat tahun di sana. Apa yang terjadi? Jadi di sumur yang besar itu, di dalam sumur itu nggak ada airnya. Kosong dan kering!"

Pendeta Ali Makrus membual mengaku sebagai seorang habib keturunan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam. Orang Kristen boleh memberikan applause mendengar ceramah itu, karena mereka tidak sadar telah dibodohi. Tapi semua orang Arab akan tertawa mendengar lelucon pendeta asal Bangil Jawa Timur ini. Karena semua orang Arab tahu bahwa "At-Tamimi" itu bukan gelar untuk kalangan Habib, melainkan dari kalangan Syeikh. Ali Makrus mengaku habib dengan fam At-Tamimi, hal ini jelas dusta karena At-Tamimi bukan untuk Habib tapi Syeikh.

Kedustaan ini semakin mencolok ketika menyatakan orang tidak boleh masuk ke dalam Ka'bah kalau bukan dari kalangan habib. Semakin jelas bahwa Ali Makrus sama sekali tidak mengenal Ka'bah dan Kota Mekkah. Padahal dunia tahu bahwa para presiden negara lain pun mendapat kehormatan untuk masuk ke dalam Ka'bah, termasuk tokoh yang dianggap penting. Bukankah Presiden Soekarno, Soeharto, SBY, dll pernah mendapat kehormatan masuk ke dalam Ka'bah padahal bukan kalangan habib?

Ini bukti kalau Ali Makrus adalah habib abal-abal, gelar itu dicomotnya tanpa memiliki pengetahuan mendasar sebelumnya. Dijamin seratus persen, Ali Makrus tidak akan dapat menunjukkan bukti nasab bagaimana garis keturunan atau silsilahnya dapat sampai kepada Nabi Muhammad, karena memang dia hanya berdusta mengenai gelar ini.

2. Mantan Ketua DPD FPI Jatim

Bualan Makrus 2: Mantan Ketua DPD Front Pembela Islam Surabaya, Jawa Timur:
"Terus lahirlah FPI itu sendiri. Pada saat itu di Jawa Timur masih kosong, belum ada gerakan FPI sama sekali. Sehingga Habib Riski waktu itu memanggil saya. Disampaikan bahwa seluruh dewan pengurus yang ada di FPI meminta saya untuk memimpin, menjabat FPI di Jawa Timur. Karena tugas FPI ini harus diserahkan kepada orang yang punya gelar habaib. Kalau tidak ada embel-embelnya habaib, ndak boleh. Akhirnya saya pimpin. Karena pemimpin FPI harus memiliki banyak kriteria, salah satunya tidak pernah kenal kompromi sama sekali, bengis, licik, picik. Pada tanggal 10 Januari tahun 2004 saya dilantik."

"Saya di Surabaya memang dipersiapkan untuk mengisi kekosongan sebagai pimpinan dewan pengurus FPI, karena memang di Surabaya ini FPI belum berkembang dengan pesat. Sehingga waktu terjadi Musyawarah Daerah di Jakarta waktu itu, pimpinan pusat bapak Habib Rizqi menunjuk saya untuk memimpin kota Surabaya didalam gerakan FPI, karena saya diberikan amanat, karena beliau tahu persis watak yg ada dalam pribadi saya, karena pemimpin-pemimpin FPI ini adalah pemimpin-pemimpin radikal, pemimpin-pemimpin yang punya jiwa pemberani siap mati, khususnya, didalam berjihad dijalan agamanya."

Ceramah bagian ini lucu sekali. Lupakan cuap-cuap Ali Makrus bahwa dirinya didaulat menjadi Ketua FPI karena memenuhi kriteria FPI yaitu bengis, licik dan picik. Ketika menyebut Ketua Umum FPI Pusat, berulang kali Ali Makrus menyebutnya dengan nama "Habib Riski", padahal semua orang tahu bahwa nama Ketua Umum FPI adalah "Habib Rizieq", lengkapnya Al-Habib Muhammad bin Rizieq Shihab Asy-Syafi’i.

Kesalahan kecil namun fatal ini membuktikan bahwa kesaksian Ali Makrus adalah kebohongan belaka. Dan yang pasti, seluruh masyarakat Jawa Timur tahu bahwa Ketua FPI Jawa Timur adalah Habib Haidar Al-Hamid. Tak pernah ada Ketua FPI di seluruh Indonesia yang bernama Habib Ali Makrus Atamimi.

Jelaslah bahwa kriteria bengis, licik, dan picik tak pernah ada dalam persyaratan Ketua FPI. Bahkan persyaratan menjadi anggota FPI saja tiga kriteria ini dilarang keras. Ketiga kriteria keji itu justru dimiliki Ali Makrus, karena jelas-jelas telah berperilaku bengis, licik, dan picik dalam berdusta mengenai dirinya dan menfitnah Islam serta organisasi Islam.

Mengingat Ali Makrus sebenarnya aslinya adalah pendeta pembohong belaka, maka mungkin sekali kriteria itu diteladaninya dari Bible sendiri, utamanya perkataan Paulus yang menganjurkan kelicikan dan tipu daya (II Korintus 12:16).

3. Mantan Anggota Tim Pemburu Hantu

Bualan Makrus 3: Mantan Anggota Tim Pemburu Hantu Lativi:
"Saya juga bukan plus sebagai seorang paranormal, tetapi kegiatan paranormal saya ini kegiatan ekstrakulikuler, namun saya sendiri terikat di salah satu televisi swasta di tim Pemburu Hantu, mungkin kalau bapak-bapak ibu-ibu aaaa…. sering melihat Tim Pemburu Hantu enggak akan asing dengan wajah saya ini tapi saya di tim pemburu hantu rambut saya agak panjang jenggot saya agak panjang, jadi wajahnya yah persis seperti genderowo gitu, karena namanya ha… ya.. tim Pemburu Hantu."

Pengakuan Ali Makrus sebagai salah seorang anggota Tim Pemburu Hantu yang dulu sering tayang di salah satu stasiun televisi hanyalah isapan jempol yang tidak berarti. Semakin banyak gelar yang dia lekatkan pada dirinya, semakin nampak kebodohannya sebagai penipu dan pendusta dihadapan publik.

Faktanya, tidak pernah ada seorang pun anggota Tim Pemburu Hantu bernama Ali Makrus ini. Foto-foto berikut juga menunjukkan bahwa pengakuan Ali Makrus bagaimana tampangnya mirip "genderuwo" dalam tayangan acara tersebut juga tidak terbukti. Perhatikan, adakah orang yang tampangnya sama dengan wajah Ali Makrus?

Ali Makrus, Tim Pemburu Hantu Ali Makrus, Tim Pemburu Hantu Ali Makrus, Tim Pemburu Hantu Ali Makrus, Tim Pemburu Hantu

Ali Makrus terlalu kecanduan dalam melakukan pembohongan. Sudah mengaku Ketua FPI, mengaku Anggota Jihad, sampai mengaku dirinya pernah mengisi acara televisi. Sudah terlalu dungu jika ada orang yang mau percaya bualan konyol yang kebablasan ini.

4. Pendiri Laskar Jihad

Bualan Makrus 4: Pendiri Laskar Jihad di Ambon Bersama Ja’far Umar Thalib:
"Ketika habis dari Madinah, saya keluar ke Afghanistan. Saya dipersiapkan untuk menjadi Laskar Jihad. Sebelum saya menjadi Laskar Jihad, saya benar-benar dibentuk waktu itu ada di Ambon. Saya bersama Ustadz Ja’far waktu itu. Karena Laskar Jihad ini merupakan sebuah laskar yang dipersiapkan betul untuk menghadapi kelompok-kelompok orang Kristen."

Lagi-lagi Ali Makrus melakukan kebohongan kebablasan bak mimpi disiang bolong. Laskar Jihad itu didirikan dan dideklarasikan pada tanggal 17 April 2000 di Jakarta, bukan di Ambon. Bahkan, Ustadz Ja'far Umar Thalib telah mengkonfirmasuk kedustaan Ali Makrus terhadap Islam dan dirinya dalam sebuah video atas penelusuran Tim FAKTA.

Dalam video tersebut Ustadz Ja'far menyinggung bagaimana Ali Makrus tidak dapat membaca bahasa Arab dengan benar, nyeleneh dan asal-asalan. Pengetahuan Ali Makrus sangat rendah mengenai Madinah, Ka'bah, dan Hajar Aswad, bahkan cenderung penghinaan semata. Apa yang disampaikan Ali Makrus hanya sebatas khayalan yang tidak terbukti.

Terakhir, Ustadz Ja'far membantah kedekatannya dengan Ali Makrus. Bagi Ustadz Ja'far sebagai panglima Laskar Jihad, dia tidak pernah mengenal anggota Laskar Jihad bernama Ali Makrus Atamimi. Ustadz Ja'far mengaku sangat mengenal setiap anggotanya dan memang beliau tidak pernah mengenal sama sekali Ali Makrus ini.

Ustadz Ja'far pun mengecam keras fitnah-fitnah dalam VCD tersebut bahkan menyampaikan kepada pihak Gereja yang menyebarkan hal itu, bahwa ini adalah panggilan perang yang mereka memulainya. Ustadz Ja'far pun tidak keberatan jika mereka mau melanjutkan seruan perang tersebut. Sampai disini, masihkah anda mau mempercayai sosok tukang fitnah Ali Makrus?

Itulah referensi yang dapat kami kemukakan terkait pengakuan Ali Makrus terhadap gelar-gelar hebat yang dia lekatkan pada dirinya. Semua gelar itu sekali lagi tidak pernah dirasakan Ali Makrus, semuanya hoax dan khayalan semata dari seorang pendeta berwatak penipu.

Bualan Ali Makrus Tentang Islam

1. Sumur Zamzam

Bualan Makrus 1: Sumur Zamzam di Madinah Adalah Air PDAM:
"Tetapi pada akhirnya ketika saya empat tahun di Madinah, hati saya tidak pernah damai, khususnya ketika saya melihat satu fenomena, satu gambaran di mana apa yang selama ini yang setiap tahun dibawa oleh orang-orang, baik itu yang naik haji atau umroh yang disebut air zamzam. Itu di sana di sumurnya itu ditulis dalam bahasa Arab.

Dan ketika saya ada di Madinah sana, saya melihat ada sebuah hal yang aneh, sumur yang di mana yang selama ini dipercaya sebagai sumber air kehidupan itu, ternyata di dalam sumur itu nggak ada airnya, setetes pun tidak pernah ada airnya. Lantas yang dibawa oleh pulang naik haji itu apa? Ternyata selidik demi selidik selama saya empat tahun dididik di sana, itu di atas sumur itu ada sebuah dam pipa besar. Jadi sedikit demi sedikit, air yang dibawa pulang oleh orang naik haji itu bukan dari sumur air yang itu tadi, tetapi air PDAM. Ini kan sebuah sebuah kebodohan, sebuah kebohongan besar yang sudah diciptakan. Ini hal yang membuat saya waktu itu sedih.

Masuk ke Indonesia dimasukkan ke Masjid Sunan Ampel. Di Masjid Sunan Ampel dioplos lagi. Di oplos sama air Sunan Ampel, air sumur Sunan Ampel. Itu satu botol Aqua itu dijual 12.500. Yang dari sana bukan air zamzam disini dioplos lagi sama air sunan Ampel. Dijual 12.500, Subhanalloh"

Apa yang diutakan Ali Makrus tersebut nampak sekali bualannya. Pasalnya, Makrus berkali-kali menyebutkan bahwa sumur Zamzam itu berada di Kota Madinah, padahal semua juga tahu bahwa sumur Zamzam itu adanya di kota Mekkah, bukan Madinah. Zamzam merupakan sumur mata air yang terletak di kawasan Masjidil Haram, sebelah tenggara Kabah dan jelas itu adanya di kota Makkah. Makkah dan Madinah berjarak sekitar 490 km, jadi bagaimana bisa dikatakan sumur Zamzam adanya di Madinah? Mungkinkah orang yang empat tahun berada bahkan belajar disana nama tempat saja tidak tahu?

Dari sini dapat dibuktikan bahwa pengakuan Ali Makrus yang katanya empat tahun berada di Madinah, melihat sumur Zamzam kering, melihat dam pipa besar, terlebih oplosan air dari Masjid Sunan Ampel, semuanya hoax dan mengada-ada. Ali Makrus tidak pernah berada di Madinah maupun Makkah, semua hanya omong kosong yang terkesan seperti lelucon dan fitnah ala Gereja.

2. Hajar Aswad

Bualan Makrus 2: Hajar Aswad Dihuni Jin Huda Al-Fitri:
"Orang-orang yang berangkat haji itu sebenarnya tidak lebih dari sekedar ziarah dan tour saja. Setelah itu dia puter Ka’bah, tujuh kali keliling Ka’bah. Dia puter. Kalau bapak-bapak lagi ke sana, kalau melihat orang-orang di sana, kalau duduk termenung. Saya pernah sama temen-temen saya, beberapa santri di sana, duduk termenung sambil berpikir. Ketika orang-orang itu muteri Kakbah, melempar batu zumroh, itu mulai saya berpikir. Pikiran saya hanya satu, kenapa permainan anak kecil ini dibawa ke sini? Coba, anak kecil itu kan seneng muter-muter. Habis muter keliling Ka’bah, tek tujuh kali keliling, setiap orang mencium Hajar Aswad rebutan. Ngambung Hajar Aswad iku lho rebutan. Hajar Aswad itu dihuni oleh 8.888 jin, yang dikepalai satu jin yang namanya Huda Al-Fitiri. Ngambung jin rebutan, bojone gak tau diambung, jin diambungi nang kono. Lak wis gak lumayan tah wong-wong iki. Ngambung jin iku lho rebutan. Nah, ini kan mulai pikiran manusia ini perlu diperiksakan ke psikiater."

Nampak sekali dari sini nafsu Ali Makrus dalam melecehkan Islam, ceramah tidak karuan dan menfitnah asal-asalan. Tidak perlu dibahas mengenai pelecehan Ali Makrus terhadap Ibadah Haji yang menurutnya permainan anak-anak, seharusnya Gereja berpikir kenapa pendeta tukang hujat seperti ini mau diundang bahkan direkam testimoni palsunya?

Terlebih penghujatan Ali Makrus terhadap Hajar Aswad bahwa disana dihuni 8.888 jin yang dikepalai jin bernama Huda Al-Fitri, ini semua jelas kebohongan yang sungguh tidak pantas disebutkan orang yang setara tokoh agama. Tidak ada satupun literatur yang menyebutkan Hajar Aswad dihuni jin apalagi ada jin bernama Huda Al-Fitri. Semuanya hanya umbaran kebencian semata yang pencetusnya pertamakali bisa jadi dari mulut Ali Makrus sendiri. Jadi, yang perlu diperiksakan ke psikiater adalah Ali Makrus ini.

Sungguh ironis, ternyata Gereja banyak memproduksi pendeta berpikiran picik dan provokator seperti ini. Mungkinkah akan ada perdamaian jika pendeta tidak waras saja direkam ceramahnya oleh Gereja?

3. Shalawat

Bualan Makrus 3: Shalawat Palsu Buatan Sendiri:
"Setiap habis orang sholat, wajib hukumnya baca solawat. Setiap orang habis ngaji, wajib hukumnya baca solawat. Allohumma solli ala sayyidina muhammadin wa ala sayyidina muhammad ku anfusakum wa ahlikum naron. Ya Alloh, selamatkanlah junjunganku Muhammad wa ala alihi dan selamatkanlah juga sanak kadang keluarganya. Wa sohbihi, selamatkan juga keluarganya. Ku anfusakum wa ahlikum naron, dari ancaman Alloh yang berupa neraka."

Perhatikan kalimat shalawat Nabi yang dibaca Ali Makrus, jelas sekali kalimat shalawat yang benar dan wajib tidak seperti itu. Kristiani yang mendengar apa yang disampaikan Ali Makrus bisa saja kagum dan takjub dengan ilmu jongkok Ali Makrus ini, karena memang mereka tidak tahu apa-apa. Tapi dijamin seandainya disana ada Muslim yang kebetulan ikut menyimak, mungkin dia sudah tertawa sejak tadi sampai semua jemaat lain menengok dan merasa bingung.

Anak SD Islam saja tertawa mendengar ceramah kesaksian Ali Makrus ini. Karena di SD sudah diajarkan bacaan shalawat Nabi yang benar: "Allahumma shalli ‘ala Muhammadin wa ‘ala aali Muhammad kama shallayta ‘ala Ibrahim wa ‘ala aali Ibrahim".

Terlebih dalam beberapa bagian Ali Makrus menyebutkan bahwa kewajiban mengucapkan shalawat sebanyak 17 kali. Ini bohong karena yang wajib dalam Shalat adalah 9 kali. Rinciannya: Shubuh = 1, Dhuhur = 2, Ashar = 2, Maghrib = 2, Isya = 2, total = 9 kali.

Seseorang yang bodoh agama, pembohong, tak hafal doa shalawat dan buta bacaan huruf Arab, tapi berani mengaku sebagai seorang Habib keturunan Nabi lulusan Universitas Madinah. Sungguh tipuan besar dari seorang pendeta Kristen. Umat Islam tidak akan goyah iman dengan kesaksian dusta Pendeta Ali Makrus ini. Kasihan umat Kristen, banyak yang percaya terhadap kesaksian sampah pendeta ini, padahal mereka tak sadar telah dibodohi dan dibohongi Ali Makrus.

4. Yesus & Muhammad

Bualan Makrus 4: Dalam Al-Qur'an Yesus Ditulis Lebih Banyak Daripada Nabi Muhammad:
"Muhammad ditulis di Al-Qur’an itu cuma 2 %, Yesus ditulis di Al-Qur’an 75%, bisa kelihatan, harusnya itu Yesus ditulis 2% Muhammad ditulis 70%, ini kan kebalikannya. Sehingga banyak orang Islam mulai berpikir kenapa kok bisa begini."

Ini adalah tuduhan yang kekanak-kanakan. Memang nama Nabi Muhammad lebih sedikit disebutkan dibandingkan nama Nabi Isa/Yesus, tepatnya nama Nabi Muhammad disebutkan 4 kali sedangkan nama Nabi Isa 25 kali. Tapi hal itu tidak perlu menjadi masalah apalagi sampai dipikir kok bisa begini? Pasalnya, justru banyaknya sebutan Nabi Isa dalam Al-Qur'an malah semakin menegaskan bahwa Nabi Isa atau Yesus hanya utusan dan bukan Tuhan seperti yang diyakini Kristen. Banyak sebutan Nabi Isa dalam Al-Qur'an untuk mengkonfirmasi dan menegaskan bahwa dia hanyalah Nabi atau Utusan, bukan Tuhan.

قَالَ إِنِّي عَبْدُ اللَّهِ آتَانِيَ الْكِتَابَ وَجَعَلَنِي نَبِيًّا
Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,(QS. Maryam' 19:30)

لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ وَقَالَ الْمَسِيحُ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اعْبُدُوا اللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ إِنَّهُ مَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ
Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu." Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.(QS. Al-Maa'idah' 5:72)

وَإِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ أَأَنْتَ قُلْتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُونِي وَأُمِّيَ إِلَهَيْنِ مِنْ دُونِ اللَّهِ قَالَ سُبْحَانَكَ مَا يَكُونُ لِي أَنْ أَقُولَ مَا لَيْسَ لِي بِحَقٍّ إِنْ كُنْتُ قُلْتُهُ فَقَدْ عَلِمْتَهُ تَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِي وَلا أَعْلَمُ مَا فِي نَفْسِكَ إِنَّكَ أَنْتَ عَلامُ الْغُيُوبِ
Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?." Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".(QS. Al-Maa'idah' 5:116)

وَإِذْ قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ إِنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُمْ مُصَدِّقًا لِمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرَاةِ وَمُبَشِّرًا بِرَسُولٍ يَأْتِي مِنْ بَعْدِي اسْمُهُ أَحْمَدُ فَلَمَّا جَاءَهُمْ بِالْبَيِّنَاتِ قَالُوا هَذَا سِحْرٌ مُبِينٌ
“Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata".” (QS. Ash-Shaff' 61:6)

Begitu juga dengan penyebutan nama Nabi Muhammad, meskipun hanya 4 kali, tapi sudah cukup mengkonfirmasi bahwa dia adalah seorang Nabi yang diutus Allah setelah Nabi Isa. Nabi yang telah dinubuatkan sebelumnya untuk membawa ajaran Islam bagi seluruh manusia.

Intinya, jumlah penyebutan nama tidak penting, Syaithan pun disebutkan sekitar 60 kali dalam Al-Qur'an, Iblis 11 kali, tapi jelas kuantitas penyebutan nama tidak membuktikan kemuliaan atau ketinggian dari yang lain. Yang penting adalah konfirmasi yang dijelaskan atas nama-nama itu.

5. Shalat

Bualan Makrus 5: Shalat Shubuh Untuk Menanti Kebangkitan Yesus:
"Shubuh ini melambangkan bagaimana Yesus bangkit dari alam kubur. Dipagi-pagi buta, Yesus sudah bangkit dari alam kubur…..dasarnya yang diletakkan oleh orang Islam, karena dia mengingat bagaimana Yesus, Isa, itu bangkit dari alam kubur, tepatnya itu pas shubuh, itu menurut iman keyakinan saya…….. karena mereka yakin bahwa Yesus itu nanti akan datang ke muka bumi ini pada hari kiamat itu nanti tepat pada shubuh."

Entah darimana lagi Ali Makrus mendapatkan pernyataan aneh dan konyol ini. Shalat Shubuh merupakan ibadah wajib yang merupakan salah satu bentuk dari Shalat 5 waktu. Shalat 5 waktu dijelaskan dalam Al-Qur'an:

أَقِمِ الصَّلاةَ لِدُلُوكِ الشَّمْسِ إِلَى غَسَقِ اللَّيْلِ وَقُرْآنَ الْفَجْرِ إِنَّ قُرْآنَ الْفَجْرِ كَانَ مَشْهُودًا
“Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) subuh*. Sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan (oleh malaikat).” (QS. Al-Israa' 17:78)
* Ayat ini menerangkan waktu-waktu shalat yang lima. Tergelincir matahari untuk waktu shalat Zhuhur dan Ashar, gelap malam untuk waktu Magrib dan Isya.

Tidak ada keterangan dari dalam maupun dari luar Islam bahwa Shalat Shubuh untuk menanti kebangkitan Yesus dari dalam kubur. Pendeta Ali Makrus ini konyol sekali aksi perkataan tipu-tipunya.

6. Al-Qur'an

Bualan Makrus 6: 75% Isi Al-Qur'an Berasal Dari Alkitab:
"Karena kenapa, 75% alquran, seluruhnya yg ada dalam alQuran, 75%, sumbernya diambil dari alkitab."

Ini merupakan tuduhan basi yang terlalu lama dipertahankan Kristiani penghujat Islam. Buktikanlah jika memang ada 75% ayat dalam Al-Qur'an sama dengan ayat dalam Alkitab Bible. Jika seandainya benar 75% ayat dalam Al-Qur'an sumbernya dari Bible, atau dengan kata lain ada 75% ayat Al-Qur'an sama dengan ayat dalam Bible, maka jelas tidak ada pilihan lain bagi Kristiani selain masuk Islam. Kenapa? Karena Al-Qur'an mencatat dengan nyata bagaimana kekafiran orang Kristen/Nasrani dan Yahudi, kekafiran orang yang menuhankan Nabi Isa/Yesus maupun Tritunggal, serta kebenaran Islam sebagai agama yang diridhai Allah.

Jadi Kristiani harus berpikir dulu jika mau menuduh Al-Qur'an sumbernya berasal dari Bible mereka. Oknum Kristiani yang melakukan tuduhan konyol seperti itu sebenarnya hanya ada tiga kemungkinan:
    Pertama, dia tidak pernah membaca Bible.
    Kedua, dia tidak pernah membaca Al-Qur'an.
    Ketiga, dia tidak pernah membaca Bible dan Al-Qur'an.
Padahal seandainya mereka mau membaca kandungan dalam Al-Qur'an dan Bible, maka pasti mereka akan malu sendiri karena mempertahankan tuduhan ini. Nyata sekali Al-Qur'an diakui teolog penuh dengan hikmat kebesaran Allah, setiap ayatnya mencerahkan dan membimbing ke arah surgawi. Sedangkan Bible, bagi teolog dan pemikir adalah kitab yang paling berbahaya dimuka bumi dan kitab yang paling penuh dengan kesalahan fatal yang tidak akan bisa ditolerir.

Mana ada dalam Al-Qur'an mencatat menjamah buah dada dan anjuran selingkuh serta perilaku incest seperti dalam Bible? Mana ada dalam Al-Qur'an penciptaan dunia kontradiksi dan terbalik-balik seperti dalam Bible? Bukti lebih lanjut, silahkan beli atau download Al-Qur'an dan Bible digital, kemudian baca satu persatu dan pada akhirnya Kristiani yang cerdas akan sadar dan malu sendiri karena mempertahankan tuduhan konyol itu.

ذَلِكَ الْكِتَابُ لا رَيْبَ فِيهِ هُدًى لِلْمُتَّقِينَ الَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِالْغَيْبِ وَيُقِيمُونَ الصَّلاةَ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ وَالَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْكَ وَمَا أُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَبِالآخِرَةِ هُمْ يُوقِنُونَ أُولَئِكَ عَلَى هُدًى مِنْ رَبِّهِمْ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka. dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat. Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.(QS. Al-Baqarah' 2:2-5)

وَمَا كَانَ هَذَا الْقُرْآنُ أَنْ يُفْتَرَى مِنْ دُونِ اللَّهِ وَلَكِنْ تَصْدِيقَ الَّذِي بَيْنَ يَدَيْهِ وَتَفْصِيلَ الْكِتَابِ لا رَيْبَ فِيهِ مِنْ رَبِّ الْعَالَمِينَ
Tidaklah mungkin Al Quran ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Quran itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam.(QS. Yunus' 10:37)

7. Alif Lam Mim

Bualan Makrus 7: Alif Lam Mim Artinya Allah Sumber Kehidupan:
"Alif lam mim. Alif itu Allah, Lam itu air, Mim itu kehidupan. Jadi didalam sumur yang dipercaya didalamnya mengandung air Zamzam itu tertulis bahwa Allah itu adalah air kehidupan."

Lagi-lagi Ali Makrus menafsirkan ayat berdasarkan rumus karangan sendiri yang terinspirasi dari mimpi disiang bolong. "Alif Lam Mim" merupakan ayat pembuka dari beberapa surah Al-Qur'an contohnya surah Al-Baqarah. Ayat tersebut dipercaya sebagai ayat Mustasyaabihaat dimana takwil sesungguhnya hanya Allah Yang Tahu.

هُوَ الَّذِي أَنْزَلَ عَلَيْكَ الْكِتَابَ مِنْهُ آيَاتٌ مُحْكَمَاتٌ هُنَّ أُمُّ الْكِتَابِ وَأُخَرُ مُتَشَابِهَاتٌ فَأَمَّا الَّذِينَ فِي قُلُوبِهِمْ زَيْغٌ فَيَتَّبِعُونَ مَا تَشَابَهَ مِنْهُ ابْتِغَاءَ الْفِتْنَةِ وَابْتِغَاءَ تَأْوِيلِهِ وَمَا يَعْلَمُ تَأْوِيلَهُ إِلا اللَّهُ وَالرَّاسِخُونَ فِي الْعِلْمِ يَقُولُونَ آمَنَّا بِهِ كُلٌّ مِنْ عِنْدِ رَبِّنَا وَمَا يَذَّكَّرُ إِلا أُولُو الألْبَابِ
Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat, itulah pokok-pokok isi Al-Qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta'wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta'wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami." Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal.(QS. Ali-Imran' 3:7)

Mengenai fungsi atau keistimewaan ayat-ayat Mutasyaabihaat itu sendiri akan panjang jika dijabarkan disini. Tapi yang jelas apa yang diutarakan Ali Makrus mengenai "Alif Lam Mim" adalah salah. Alif Lam Mim artinya bukan Allah adalah air kehidupan, tidak ada keterangan dalam Islam yang menjelaskan demikian.

Air sendiri bahasa Arabnya bukan Lam. "Lam" (ل) itu hanya sebuah abjad dalam bahasa Arab. Air bahasa Arabnya "Moya/Ma'" (مَاء). Jadi apa yang disampaikan Ali Makrus mengenai Alif Lam Mim itu hanya sebatas tafsiran dongeng yang tidak jelas.

Sebenarnya masih banyak bualan dan fitnah Ali Makrus terhadap Islam, tapi akan terlalu panjang jika semuanya mau dibahas disini. Intinya, hampir seratus persen ceramah Ali Makrus dalam VCD berdurasi satu jam lebih itu adalah bohong dan dusta semata. Telah terungkap bahwa gelar-gelar yang diklaim Ali Makrus ternyata hoax semua, begitu juga dengan semua tuduhan ngawurnya terhadap Islam adalah kedustaan yang disebar-luaskan oleh kelompok Gereja.

Ali Makrus Masuk Islam Lagi?

Setetelah berselang beredarnya VCD rekaman Ali Makrus yang melecehkan Islam itu diberbagai tempat, tidak lama kemudian terdapat info lain yang mengatakan bahwa Ali Makrus telah masuk Islam kembali. Terdapat video dimana Ali Makrus mengkonfirmasi mengenai pertobatannya seraya meminta maaf kepada Habib Rizieq dan Ja'far Umar Thalib.

Mantan Pendeta Moh Ali Makrus Masuk Islam Lagi:

Terkait video tersebut, kami menemukan komentar di sebuah forum Kristen yang cukup objektif menyatakan kemungkinannya atas testimoni baru itu.

    September 02, 2011, 01:44:04 PM

    Offline Kahlil_Gibson

    Global Moderator
    FK - Hero

    Quote from: Winengku on September 02, 2011, 12:08:38 AM
    Syaloom.
    Saya liat di Youtube ada pengakuan Ali Makrus yg balik ke Islam lagi (bener gak tuh ya??)
    Mantan Pendeta moh Ali makrus masuk islam lagi

    Kalau video, kemungkinan besar benar.

    Saya sendiri mengajukan beberapa kemungkinan:
    1. Sejak awal, Ali Makrus bertindak sebagai "Kuda Troya". Ia diminta pura-pura menjadi Kristen dan memberikan kesaksian-kesaksian buruk tentang Islam. Tujuannya supaya mereka punya alasan untuk melakukan tindakan-tindakan tertentu terhadap umat Kristen. Setelah saatnya tiba, Ali Makrus kembali ke imannya yang sebenarnya yaitu Islam.
    2. Ali Makrus memang benar-benar pernah jadi Kristen. Tapi banyak isi kesaksiannya tentang Islam yang tidak akurat. Misalnya ketika ia menyebut Isa sebagai satu-satunya nabi bergelar A.S (Faktanya, Musa, Ibrahim, dan lain-lain juga bergelar A.S.)
    Kesalahan-kesalahan kesaksian seperti itu menyulut amarah umat Islam. Karena nyawanya (beserta keluarga) terancam, Ali Makrus kembali memeluk Islam.
    3. Pada awalnya, Ali Makrus bukanlah muslim, melainkan orang Kristen yang berpura-pura menjadi mantan muslim. Karena suatu alasan, sekarang Ali Makrus masuk Islam dan membuat pernyataan permintaan maaf.

    Cukup menarik untuk dieksplorasi :)
    Salam

Berikut berita yang juga turut menegaskan bahwa Ali Makrus telah masuk Islam.

Ali Makhrus Atamimi Klarifikasi Berita Perihal Khotbah Menghujat Islamnya:
Sehari setelah diberitakan di situs-situs Islam menyangkut VCD khotbah nya yang meresahkan kaum Muslimin Padang (Sumatera) dan Mentawai, Jumat, (30/5), didampingi seorang kristolog muda asal Surabaya, Masyhud, SM, Ali Makhrus Atamimi, mengunjungi kantor redaksi hidatullah.com.

Kepada redaksi, ia menjelaskan tentang kisah VCD yang dianggap menghina Islam itu. Hanya saja, kali ini ia mengaku bukan sebagai Ali Makhrus yang seperti di VCD di mana ia dulu sebagai seorang pendeta. “Sekarang, saya sudah kembali menjadi seorang Muslim,” ujarnya.

Makhrus tak menyangkal jika khotbah di VCD yang meresahkan itu adalah dirinya. Menurutnya, VCD itu dibuat saat ia masih aktif menjadi seorang misionaris. Namun saat itu dia sendiri tak mengetahui dengan kapan dan pasti khotbahnya direkam.

Yang jelas, menurut pria berkumis ini, VCD itu direkam dan digandakan oleh kalangan tertentu sebagai alat untuk memikat perhatian untuk tujuan idiologis.

“Menurut saya itu adalah ‘lagu lama’. Sebelum saya, banyak yang sudah melakukan dengan cara-cara seperti itu,” tambahnya.

Yang dimaksud Ali dengan ‘lagu lama’ adalah cara-cara kelompok tertentu yang menjadikan alat orang-orang Muslim yang berpindah ke Nashrani.

Ali lantas menyebut para pendahulunya seperti pendeta Yusuf Roni, pria yang namanya terkenal di kalangan gereja di tahun 70-an karena mengaku-ngaku pernah dididik di pesantren dan Wakil Seketaris Jendral Organisasi Islam Sedunia. Yusuf Roni kemudian mendirikan Sekolah Tinggi Teologia (STT) Apostolos di Jakarta.

Tepat tahun 2007, Ali Makhrus menyadari kekeliruannya. Ia kemudian kembali dalam pelukan Islam. Ia bahkan pernah membuat surat pernyataan yang dikirimkan ke beberapa media massa sebagai bentuk sikapnya yang baru.

“Saya mencabut dan meralat semua pernyataan saya yang pernah saya sampaikan dalam khotbah itu. Saya juga tidak meridhoi peredaran VCD itu, sebab bagaimanapun, saya sekarang sudah kembali Muslim, “tambahnya.

Soal Air Zam-zam dan Habaib

Sebagaimana diketahui, VCD berisi khotbah Ali Makhrus itu berisi tentang pernyataannya yang agak memutar-balikkan sejarah Islam. Ia dalam VCD itu berbohong dengan mengaku sebagai keturunan seorang Habaib (cucu Rasulullah SAW). Dalam khotbah yang berdurasi satu jam itu, Makhrus juga mengklaim pernah belajar di Mekah dan mengaku telah diangkat sebagai ketua FPI Jatim pada tanggal 10 Jan 2004 silam dan sangat dekat dengan pimpinan Laskar Jihad Ja'far Umar Thalib. Ia juga mengatakan, mengenai air zam-zam yang aslinya hanyalah air seperti PDAM.

Ketika dikonfirmasi, Makhrus hanya tersenyum dan menampik semuanya. “Ya kan sudah saya bilang itu hanya ‘lagu lama’ untuk menyudutkan Islam. Jadi itu hanya bumbu-bumbu saja, “ katanya.

Namun yang jelas, menurut Ali, data-data kebohongan Islam itu sebenarnya bersumber dari buku berjudul “Islamic Invation” karangan Robert Moorey yang menyesatkan itu.

Menurut Makhrus, banyak kalangan non-Muslim menggunakan sumber itu dan sering memanfaatkannya untuk tujuan tertentu, sebagaimana yang pernah ia lakukan sebelum memeluk Islam.

Keluarga Kristen

Lahir di Bangil, Jawa Timur 29 Maret 1962, Ali Makhrus bernama asli Markus. Sejak kecil Markus (kini Makhrus) dididik dan dibesarkan dalam keluarga Kristen. Ayahnya, M. Yusuf (60) tahun adalah seorang pendeta yang kini masih aktif di GSJA (Gembala Sidang Jemaat Allah), Jalan Pogot Surabaya. Selain itu juga memiliki jemaah di gereja GPPS Sepanjang, Surabaya.

Selain ayah dan ibunya yang seorang aktivis gereja, kakak dan pamannya, semuanya adalah seorang pendeta.

Saat remaja, Makhrus dikirim sang ayah untuk melanjutkan studi di Sekolah Teologi (STH) Gereja Tuhan, Medan dan lulus tahun 1989. Lulus kuliah ia lantas ditugaskan di gereja Bethani dan GSJA Surabaya.

Kegundahan keyakinan membuat pria lima anak ini memeluk Islam di tahun 1989. Sayangnya, dalam kondisi ekonomi yang sulit dan tanggungjawab sebagai ayah, godaan ekonomi membuat ia menerima tawaran gereja untuk kembali sebagai seorang misionaris.

“Terus terang, saat itu saya hanya tertarik karena alasan ekonomi saja, “ujarnya kepada hidayatullah.com.

Suatu ketika, antara tahun 2006 sampai 2007, ia bertemu dengan seorang kristilog muda asal Surabaya, Masyud. SM. Dari diskusi dengan Masyhud inilah akhirnya membuat Makhrus ingin kembali memeluk Islam.

“Saya kemudian melakukan syahadat di Masjid Ampel Surabaya bulan November 2007 di bawah bimbingan KH. Syahal, “ katanya.

Bersama istri dan kelima anaknya, ia kini tinggal di sebuah rumah di daerah Sidoyoso, Surabaya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, ia membuka usaha jual-beli kendaraan bermotor.

“Saya tahu, umat Islam kecewa dengan langkah-langkah saya yang keliru di masa lalu. Setidaknya, saya mohon diberi kesempatan membuktian diri, bahwa saya ingin serius menjalani Islam,” ujarnya berharap.

Kepada www.hidayatullah.com, kristolog muda Surabaya, Masyhud, SM, membenarkan bila Makhrus kini sedang mempelajari Islam. (fkr/hidayatullah)

SUMBER: http://www.muslimdaily.net/berita/lokal/801/ali-makhrus-atamimi-klarifikasi-berita-perihal-khotbah-menghujat-islamnya

Hal tersebut juga dibahas dalam forum laskarislam.com

Jadi, telah terbukti berdasarkan data-data itu kalau Ali Makrus telah masuk Islam, dimana pada awalnya merupakan seorang Pendeta Kristen yang mengaku mantan Islam belaka. Apakah dia masuk Islam karena keikhlasan melalui keinginan pribadi atau ada maksud tertentu, hanya Allah Yang Tahu. Yang pasti kita doakan semoga Ali Makrus bertobat sesungguh-sungguhnya setelah dosa keji yang dia lakukan sebelumnya.

Cukup sampai disini hasil penelurusan kami, semoga bermanfaat bagi anda yang mencoba mengenal sosok Ali Makrus Atamimi.

Referensi:
http://forum.muslim-menjawab.com/2010/12/30/membongkar-kebohongan-murtadin-ali-makrus/
http://www.voa-islam.com/read/indonesia/2010/02/18/3387/pendeta-mengaku-habib-gegerkan-madura/
http://www.voa-islam.com/read/christology/2012/10/11/21102/akal-bulus-markus-pendeta-yang-mengaku-habib-fpi-keturunan-nabi-2/
http://www.laskarislam.com/t674-alhamdulillah-mantan-pendeta-habib-muhammad-ali-makrus-masuk-islam-lagi
http://timfakta.blogspot.com/2007/10/habib-paulus-mohamad-ali-mahkrus-ata.html

WASSALAM

233 komentar:

  1. قَالَ إِنِّي عَبْدُ اللَّهِ آتَانِيَ الْكِتَابَ وَجَعَلَنِي نَبِيًّا
    “Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,” (QS. Maryam' 19:30)....
    ayat ini tidak sejalan dengan ajaran Kristen... dalam ajaran kristiani, Yesus tidak pernah menerima Al kitab (Injil) dari Allah secara langsung... Injil yang ada merupakan hasil dari pengalaman manusia yang hidup tidak jauh setelah Yesus naik ke surga.. orang kristen percaya bahwa Injil tidak turun dari langit, melainkan Inil hadir dari refleksi mendalam manusia tentang kehadiran Allah itu sendiri... Injil yang ada merupakan laporan kecil tentang hidup dan ajaran Yesus Kristus... Yesus tidak pernah menerima Al kitab seperti pada ayat tersebut... Yesus tidak mengajar sambil membawa Injil... Yesus mengajar dari dalam diri-Nya... Injil (Kabar Gembira) tentang karya Allah mengalir dari kesadaran manusia bahwa Allah benar-benar masuk dalam kehidupan manusia... Yesus tidak pernah menerima Al Kitab dari Allah, melainkan Ia menyampaikan pengajaran lewat mulut-Nya dan tindakan-Nya... Ia langsung memberikan dirinya sebagai Injil (Kabar Gembira) kepada umat manusia... Yesus itu sendiri Injil yang diwartakan umat kristen (baca Yoh. 1:1 - 18).... Jika Anda tahu bagaimana Injil tercipta, maka anda akan sadar bahwa ayat di atas didasarkan pada pemahaman yang salah tentang Yesus pada zaman itu....
    pertanyaan kita adalah Apakah Allah dapat membuat kesalahan??? Jika Allah yang menurunkan ayat tersebut, mengapa tidak sesuai dengan kenyataan orang kristen pada waktu itu???

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda percaya tuhan itu nyata?
      anda percaya tuhan itu maha benar?
      anda percaya kalo manusia itu bisa salah?

      sekarang anda lihat, pada kitab injil, disana ada tulisan matius, yohanes.. siapa itu?
      manusia bukan? lantas di kitab al-qur'an apa ada yg menyatakan kalau suatu surat bikinan nabi Muhhamad,? tidak ada karena Al-Qur'an turun dari Allah, dan bukan bikinan manusia..

      Hapus
    2. saya Setuju dengan pendapat Aku kristen karena Yesuslah Firman yang menjadi manusia jadi terimalah Jalan Kristus Yaitu keselamatan

      Hapus
    3. trus giman dong sebenarnya injil tercipta ? Bisa dijelasin nggak ? Jangan pake ilmu ngarang ya ?

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Pantas la, statment anda sdh jelas bahwa injil anda itu bukan lgsg diturunkn dr tuhan, tapi ditulis oleh manusia, maka ny sering terjadi revisi, nama ny buah fikiran manusia, ya disesuaikn sm jaman dong, tp kl lgsg diturunkn sm tuhan pasti smpai saat ini tidak pernah ad revisi

      Hapus
    6. Ngapain ribut udah jelas dalam alquran kalau injil mereka aekarang emang bukan injil yg asli.. Tuh dia ngaku sendiri

      Hapus
    7. Emang al'quran bukan tulisan manusia ya...!? Coba tanya aksara2 itu di dapet dari mana. Secaranya, katanya muhammad gk bisa baca tulis. Trus yg tulis ke kertas siapa...!? Alloh langsung yaaa...!? Hebattttttttttttt...!!!
      Coba ditelusuri dgn benar tulisan2 aksara itu dapetnya dari mana dan siapa yg menulisnya (atau memindahkannya ke dalam bentuk buku yg menjadikannya kitab suci)
      Mustahil dehh kalo alloh langsung menulisnya. Trus pakai tinta apa ditulis... dasar ndablek semua. Apa kata orang itulah kata kalian. Bodohhhh semua...

      Hapus
    8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    9. Al Quran dari ALLAH via Jibril ke Nabi Muhammad. Al Quran awalnya dari hafalan rasul dan sahabat... beberapa ayat yang turun langsug dihafal sebagian ditulis di lembaran2. Pada zaman Khalifah Abu Bakar ketika terjadi peperangan Ridda yang membuat ribuan penghafal quran syahid dalam jumlah signifikan dan takut akan semakin sedikit maka hafalan dan lembaran2 yang tersebar di para sahabat itu di tulis dalam bentuk buku dikoordinir oleh Zaid bin Tsabit (dia manusia), mushaf itu dikumpulkan, disatukan, ditarjih dengan hafalan para sahabat, diurutkan dan jadilah mushaf Al Quran yang di simpan oleh Abu Bakar (abu wafat) diserahkan ke umar (umar wafat) quran disimpankan ke hafsah (yang juga istri nabi). pada masa utsman muncul dialeg yang beragam dalam membaca quran oleh kabilah2 di arab sehingga atas inisiatif utsman, quran yang di hafsah diambil dan digandakan dan disebarkan ke seluruh pelosok arab, sedangkan Al Quran yang ditulis dalam dialek lokal daerah itu dimusnahkan agar tidak terjadi kerancuan arti (karena tahu kalau al quran itu suatu saat juga akan ditranslate ke bahasa cina, spanyol, russia, tagalog, indonesia). mushaf yang disebar itu yg disebut mushaf utsmani. itulah cara kami menjaga dan berhati hati dalam mengemban amanah Al Quran ini. beum lagi hadist (ucapan Rasulullah Muhammad SAW)... sekalipun anda bohong sekali maka hadist yang ada sanad anda didalamnya hadit itu ditolak mentah mentah.

      Hapus
    10. Btw, apa benar ultah Yesus 25 desember? Ayat al kitab, manakah yg menjelaskan itu? Jgn2 cm karangan nenek moyang kalian...

      Hapus
    11. Oya, kok ada ya kitab suci yg direvisi...kemurniannya mana...kayak UU aja yg bisa direvisi. Bisa2 thn2 mendatang kitab kalian direvisi mengikuti perkembangan zaman. Bisa2 wajah om Ye' direvisi termasuk gaya rambutnya di cepak. Btw, di kamar salah seorang kristen di tembok kamarnya ada poster om ye berdampingan dgn poster model yg semi porno. Entah disengaja ato tdk. Apa ga malu ya org yg disembah dipuja disejajarkan dgn model parno..dr hal2 kecil sebenarnya jelas tidak ada yg bisa kalian agung2kan dr om ye. Sadarlah, bahwa kristen itu hakekatnya merupakan bagian dari ajaran bukan agama. Selama ini kalian (maaf) telah keliru buah dari kekeliruan pendahulu. Sesungguhnya yesus adalah Isa as. Seorang nabi dan bukan Tuhan baik sebagian maupun seutuhnya...renungkanlah..

      Hapus
    12. Oya, kok ada ya kitab suci yg direvisi...kemurniannya mana...kayak UU aja yg bisa direvisi. Bisa2 thn2 mendatang kitab kalian direvisi mengikuti perkembangan zaman. Bisa2 wajah om Ye' direvisi termasuk gaya rambutnya di cepak. Btw, di kamar salah seorang kristen di tembok kamarnya ada poster om ye berdampingan dgn poster model yg semi porno. Entah disengaja ato tdk. Apa ga malu ya org yg disembah dipuja disejajarkan dgn model parno..dr hal2 kecil sebenarnya jelas tidak ada yg bisa kalian agung2kan dr om ye. Sadarlah, bahwa kristen itu hakekatnya merupakan bagian dari ajaran bukan agama. Selama ini kalian (maaf) telah keliru buah dari kekeliruan pendahulu. Sesungguhnya yesus adalah Isa as. Seorang nabi dan bukan Tuhan baik sebagian maupun seutuhnya...renungkanlah..

      Hapus
    13. @wonh Mhafy anda mengerti ARTI Natal itu apa? Natal itu tidak harus tanggal 25 desember... Kita bisa merayakan setiap hari. Natal adalah perayaan kedatangan Mesias sbg juruselamat,

      Hapus
    14. Injil adalah berita keselamatan/ kabar gembira yang dibawa oleh Tuhan Yesus

      Hapus
    15. Injil berita keselamatan tapi isinya banyak kontradiksi Dan revisi..Dari sisi mana membawa kabar gembira klo isinya sendiri game murni...klo kamu pelajari injil kamu Baikal makin bingung bro....baca buku mantan pendeta Bpk Yahya Waloni..kamu bakal tau injil day game murni

      Hapus
    16. Syukur allhamdulillah berkat bantuan angka togel ABAH ARUM yang ABAH berikan sama saya kemaring NUMBER MAGNUM 4D tuk putaran MALAYSIA ternyata tembus 100% dan alhasil saya
      menang sebanyak Rp 210 juta dalam 7 bandar togel yang ada di sini ABAH dan insya allah besok saya akan transanper uang sebanyak 35 juta ke nomor rekening ABAH sebagai tanda ucapan terima kasih saya sama ABAH karna bantuan ANGKA TOGEL ABAH saya bisa melunasih semua hutang-hutang istri saya di RENTENIR letaknya di
      kampung saya ABAH di WONOSOBO dan allhamdulillah juga ABAH saya sudah punya modal untuk membiayai ke 2 anak saya tuk lanjutkan kulianya yang sudah 2 tahun menganggur karna keterbatasan masalah ekonomi,sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak ABAH tas bantuannya sama saya,jadi kalau anda ke pengen sukses sama seperti saya silakan hubungi ABAH ARUM di nomber 082 33 555 7341

      ingat tampah berusaha kita tidak akan mendapatkan hasilnya,terima kasih

      Hapus
  2. sebelum yesus lahir.manusia belum punya tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manusia sudah punya Tuhan sebelum Yesus lahir. Dalam Ibrani Tuhan disebut Yahwe atau Yehovah. Maaf ya kalau ini menyinggung karena ajaran kalian dari Arab maka kalian menggangap Sebelum Yesus lahir Tuhan belum ada karena Pada Zaman itu Arab menyembah bulan, bintang, dan matahari

      Hapus
    2. mbahmu kali yang nyembah bulan bintang, apa yesusmu kali yang berhala, masa berdoa di goa maria kita nyembah dan mohon sama patung maria. BEGOK ! trus di gereja banyak sekali patung* katanya di 10 perintah Allah tidak boleh menyembah berhala, kenapa di goa maria dan di gereja ada patung alias berhala ? DASAR MUNAFIK !!! nggak perlu dijawab, pasti alesan lagi. dasar kutu jempol!

      Hapus
    3. kita belajar di ahlinya, paham tentang Injil dan alqu'an.
      http://pendidikanridwan.blogspot.com/2015/03/debat-kristologi-dr-zakir-naik-dan.html

      Hapus
    4. Ada yaitu Yahweh atau ELOHIM Allah Abraham, Ishak, Yakub

      Hapus
  3. Jika bukan isa yg disalib lalu siapakah yg diserupakan dengannya apakah begitu sempurnanya alquran sampai2 tdk ada bukti asalusul orang yg tlh menyerupakan isa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.facebook.com/groups/yatuhankuyaallahku/648495001935168/?comment_id=649577675160234&notif_t=like

      Hapus
    2. inilah alquran Menunggang balikkan Alkitab bahwa ini sangat tragis anda mau tahukan Sapri Daniel yang disamakan dengan Isa menurut alquran adalah Yudas iskariot ketika mau disalib jadi ceritanya muka Yudas iskariot disamakan mukanya dengan Isa melalui kuasa Jin terus nabi Isa diangkat ke surga

      Hapus
    3. daniel theledhore ni kayaknya manusia yang nggak punya otak , mikir pake pantat, ngomong pake lubang anus, ngetik pake jidat, mbacotnya nggak ada benernya semua. dasar penyembah kayu plus ! otak mati trada guna !

      Hapus
    4. Bacot lu kontol anjing! Bisanya ngehina doang kayak tai!

      Hapus
    5. hehehehe........bukalah injil barnabas kalian.......bukalah perjanjian lama dan baru kalian.....siapakah yg menulisnya? adakah yg bersaksi setiap butiran ayat kalian turunya dari tuhan kalian.....kl benar yesus mati sebagai penebus dosa2 kalian, lalu siapakah yang akan menghidupinya....??? bukankah tuhan kekal dan bisa keluar dari masalah.....??? karena sesungguhnya masalah yg kalian dapati bisa terselesaikan oleh tuhan kalian......dengan kata lain, apakah mungkin tuhan membiarkan umatnya membunuh dirinya sendiri......

      Hapus
    6. @smadar_612 anda ini bertanya atau mencobai Tuhan??? Anda pasti hanya berpikir Tuhan kok begitu.. Karena Yesus mau dia disalib supaya Ia menebus dosa dunia sekalian.. Itu karena kebaikanNya sampai2 rela berkorban demi menyelamatkan dunia

      Hapus
    7. Apakah dia benar2 pengikut Yesus yg setia dgn sungguh2 mengikuti semua sabda Yesus dan perjanjian lamanya.? Jangan2 cuma takluk sama doktrin gereja...
      Masa ada Yesus jadi Tuhan setelah 300an thn setelah yesus yg katanya di salib...
      Cek lagi tuh sabda Yesus yg tidak mati spt yunus (yoanah) dlm perjanjian lama....
      Kalau setia sama Yesus kenapa mrk ga' ikut di sunat spt Yesus, yg melarang makan babi dan minum alkohol, malahan mkn roti pake alkohol di gereja.? Bunda Maria yg pake hijab aja ga di ikuti... Malah ngikuti doktrin gereja yg takut kehilangan pamor demi uang buat pengurus2 gereja... Masa' lbh ngikuti paulus yg katanya rosul murtad di bandingkan nabi Isa as (Yesus)...Blm lagi bikin trinitas n nyembah patung n gambar tuhan, pdhal yesus nglarang....

      Hapus
  4. saya mau nanyak bukan kah muhammad nabi,dan dia yg nulis al quran?
    sy tidak sependapat dengan itu,karna di al quran menjelas kan bahwa muhammad tdk pandai membaca,and menulis,bisa berarti yg nulis al quran bukan muhammad.
    dan soal muhammad nabi,saya rasa seluruh nabi sudah ikut ke surga dan mengapa muhammad masih di dalam kubur.dan kalian anggap nabi besar adalah muhammad,sedang kan isa almasih/yesus yg kelen anggap adalah nabi biasa dia bisa kesurga.berarti jelas yg lebih agung adalah isa almasih/yesus.
    tolong jelaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yg bilang nabi Muhammad masih dalam kubur? 😅 haha

      Hapus
    2. luu geblek kali ya ? Masa Nabi Muhammad SAW masih dikubur ? Begok atau otak udah nggak ada sel sarafnya. mending luu lompat dari monas sambil ngantongin injil. Biar luu modar bawa kekafiran. Yang dikubur itu jazadnya , wong namanya NAbi Muhammad SAW itu manusia biasa, ya jelas dikubur bukan di larung ke sungai. otakmu kemana?

      Hapus
    3. kita belajar di ahlinya, paham tentang Injil dan alqu'an.

      http://pendidikanridwan.blogspot.com/2015/03/debat-kristologi-dr-zakir-naik-dan.html

      Hapus
    4. Di kubur dimana sih bro ?
      Soal nya baca komen balsan si cewe diatas menganggap lain
      Maklum gua tetangga lu jadi gak tau

      Hapus
    5. Di kubur dimana sih bro ?
      Soal nya baca komen balsan si cewe diatas menganggap lain
      Maklum gua tetangga lu jadi gak tau

      Hapus
    6. ada ayat dalam Al"Quran berjudul Iqro......baca.....sehingga menjadikan anda pandai. mulut dan logika kadang bisa menjatuhkan anda ke lubang kebodohan terdalam apabila anda tidak mau belajar. dalam Islam kami di wajibkan untuk mempercayai beberapa kitab yg di turunkan Allah SWT. salah satunya adalah Injil. tetapi saya pribadi mengambil Injil perjanjian lama sebagai hal yg patut saya pelajari sebagai bahan untuk mengetahui ikhwal kesempurnaan sebuah ajaran agama yang pasti yaitu Dinnul Islam. kalau anda mengklaim bahwasannya yesus berada di syurga......apakah sudah tahu, syurga seperti apa??? siapa saja yang ada disana pada saat ini......??? tidak masuk akal logika apabila untuk masuk kesyurga yg di ciptakan oleh yesus, maka yesus harus di salib oleh ciptaannya sendiri........sebelum bersanggah2an, pelajari dulu agama anda sebaik mungkin lalu cari tahu agama saya yaitu Dinnul Islam. jangan banyak berasumsi dengan logika anda yang cetek ya......hehehehe

      Hapus
    7. Al Quran dari ALLAH via Jibril ke Nabi Muhammad. Al Quran awalnya dari hafalan rasul dan sahabat... beberapa ayat yang turun langsug dihafal sebagian ditulis di lembaran2. Pada zaman Khalifah Abu Bakar ketika terjadi peperangan Ridda yang membuat ribuan penghafal quran syahid dalam jumlah signifikan dan takut akan semakin sedikit maka hafalan dan lembaran2 yang tersebar di para sahabat itu di tulis dalam bentuk buku dikoordinir oleh Zaid bin Tsabit (dia manusia), mushaf itu dikumpulkan, disatukan, ditarjih dengan hafalan para sahabat, diurutkan dan jadilah mushaf Al Quran yang di simpan oleh Abu Bakar (abu wafat) diserahkan ke umar (umar wafat) quran disimpankan ke hafsah (yang juga istri nabi). pada masa utsman muncul dialeg yang beragam dalam membaca quran oleh kabilah2 di arab sehingga atas inisiatif utsman, quran yang di hafsah diambil dan digandakan dan disebarkan ke seluruh pelosok arab, sedangkan Al Quran yang ditulis dalam dialek lokal daerah itu dimusnahkan agar tidak terjadi kerancuan arti (karena tahu kalau al quran itu suatu saat juga akan ditranslate ke bahasa cina, spanyol, russia, tagalog, indonesia). mushaf yang disebar itu yg disebut mushaf utsmani. itulah cara kami menjaga dan berhati hati dalam mengemban amanah Al Quran ini. beum lagi hadist (ucapan Rasulullah Muhammad SAW)... sekalipun anda bohong sekali maka hadist yang ada sanad anda didalamnya hadit itu ditolak mentah mentah.

      Hapus
    8. Saya beri penekanan bahwa Isa Al-Masih adalah Tuhan

      Hapus
    9. Dari mana penegasan itu? Coba sebutkan satu ayat saja didalam injil yang menyatakan yesus itu tuhan. Kalo ada saya masuk kristen. Kalo Islam jelas. Ada ayat yg menyebut bahwa Allah itu tuhan maka sembahyang Allah. Pake mata kalo baca, pake otak kalo berfikir. Dasar kristen idiot

      Hapus
    10. Dari mana penegasan itu? Coba sebutkan satu ayat saja didalam injil yang menyatakan yesus itu tuhan. Kalo ada saya masuk kristen. Kalo Islam jelas. Ada ayat yg menyebut bahwa Allah itu tuhan maka sembahyang Allah. Pake mata kalo baca, pake otak kalo berfikir. Dasar kristen idiot

      Hapus
    11. Dari mana penegasan itu? Coba sebutkan satu ayat saja didalam injil yang menyatakan yesus itu tuhan. Kalo ada saya masuk kristen. Kalo Islam jelas. Ada ayat yg menyebut bahwa Allah itu tuhan maka sembahyang Allah. Pake mata kalo baca, pake otak kalo berfikir. Dasar kristen idiot

      Hapus
    12. allah tuhanku..muhammad rasulku

      Hapus
  5. Wah...wahh....sudah jelas ketauan Pola penyesatan yang terprogram dengan Pembohongan & Penipuan Publik, Penghinaan Agama, Manipulatif dan Continuitif.
    Sudah jelas Agama Kristiani/Nasrani dan Yahudi itu Umat Provokatif yang d-set kelompok yg menantikan kehadiran Dajjal.
    Gak usah banyak debat...toh kalian pasti akan mengulangi Upaya/Pola2 Penyesatan dengan penghinaan tadi... Jangan juga sembunyi dibalik topeng Umat/Kelompok Minoritas.... Karen Fakta udah terlihat sekali pola dan program kalian.
    Semoga Allah SWT membalas sepedih-pedihnya di neraka jahanam milik-NYA... Amin ya Robbal Alamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolonglah ada membaca Matius 7:3-5 hanya itu pesan Saya terima kasih

      Hapus
    2. luu kan juga nggak bisa lihat balok di matamu sendiri kan ? Makanya luu nggak usah nyuruh* orang. kalau luu udah bisa lihat baru deh gua percaya sama ajaranmu. Giliran terpojok bisanya cuma nyuruh*. KEtahuan banget sifat orang munafiknya. MAu ngoceh apapun dengan dalil injilmu kalian nggak akan pernah bisa ngalahin Al-Quran. Nggak akan bisa sampai kapanpun!

      Hapus
    3. Oke, liat aja nanti nyet!

      Hapus
    4. tapi di Al-Quran yang mengadili di akir jaman adalah Isa-Almasih/Tuhan Yesus. Dialah Allah yang akan memusnahkan dajjal pada akhir jaman. Mohon penjelasannya...makasih

      Hapus
    5. wkwkwkwkwkwk ada ada aja bro REZ.......siapa yg bilang bahwasannya Nabi Isa atau yesus akan turun sebagai panglima perang melawan Dajjal....????? Nabi Isa AS, hanya akan memberitahu kalian bahwasannya dia bukanlah tuhan seperti yg kalian duga dengan logika kalian.....sesungguhnya Nabi Allah Chaidir As yang akan melakukannya......kami membaca injil kalian, lalu kenapa kalian takut untuk mempelajari Al'quran kami yang pada prinsipnya tidak pernah berubah sedikitpun penulisan maupun artinya. termasuk disempurnakan seperti injil yg terbelah antara barnabas, perjanjian lama serta perjanjian baru. sesungguhnya kesempurnaan ilmu adalah bagi orang2 yang berakal dan terus belajar.......caw.....

      Hapus
    6. Lakum dinukum walyadiin...

      Hapus
    7. orang islam hidupnya penuh kebencian terhadap umat lain... tak heran semua anak keturunannya banyak yang hidup menjilat tanah.. perdebatan yang kalian perjuangkan ini sebenarnya bukan agama... tapi PRIDE kalian..rasa ketidak terimaan..rasa iri, dengki...

      . kalian baca dan kalian perdalam lagi al quran kalian.( itu pun kalau kalian mengerti artinya) karena terjemahan kalian banyak yang salah..

      coba kalian perdalam..

      saya jamin kalian menjadi pembunuh...

      -surgaku lain dengan surgamu

      Hapus
    8. Ndablek ini @smadar
      Kalo gk tau mana injil mana perjanjian lama, jgn ngaku2 baca. Bilang2 terpecah belah. Perjanjian lama ya perjanjian lama. Perjanjian baru ya perjanjian baru. Harus bisa bedakan baru ngomong. Yg kau baca surat barnabas. Yg mmg itulah yg terkandung di al'quranmu makan salah... ngapain pulak kami kau suruh baca al'quranmu. Bukan takut baca. Tp gk ada artinya kami membaca itu. Krn al'quran gk terdaftar di perjanjian lama atau pun perjanjian baru. Utk apa dibaca. Dibaca jg gk ngerti utk cobaaa... sama aja mempelajari yg tak dimengerti alias ngawur...

      Hapus
    9. Tom Bush "Yg kau baca surat barnabas. Yg mmg itulah yg terkandung di al'quranmu makan salah..." Haah dalam Al Quranku yang terjaga kemurniannya tidak ada Surat Barnabas, any word contain spelling Barnabas, Anda SALAH

      Hapus
    10. Aku berkindung kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk

      Allah berfirman dalam Qur'an Surah Al Qalam (68): 44-45

      44. Maka serahkanlah (ya Muhammad) kepada-Ku (urusan) orang-orang yang mendustakan perkataan ini (Al-Qur'an).nanti kami akan menarik mereka dengan berangsur-angsur (ke arah kebinasaan) dari arah yang tidak mereka ketahui,
      45. dan Aku memberi tangguh kepada mereka. Sesungguhnya rencana-Ku amat tangguh

      Hapus
  6. Gk kapok2 jg ya...to the point = NABI ISA.AS TDK PERNAH MENGAKU SEBAGAI TUHAN/ALLAH, ANE JG BELAJAR TTG BIBLE COBA JAWAB. APAKAH ADA PERNYATAAN ATAU PERINTAH DARI NABI ISA.AS DIBIBLE YG MENGATAKAN " AKU (YESUS) ADALAH TUHANMU,MAKA SEMBAHLAH AKU " SUDAH PASTI TIDAK ADA JADI KNP ENTE SEMBAH JG. BRO YESUS AJA GK MINTA DISEMBAH EH ENTE RAJIN BENER....LAGIAN BIBLE PERJANJIAN LAMA & PERJANJIAN BARU ITU BUATAN MANUSIA (PAUS) VATIKAN YG JELAS2 SEPERTI BUKU FIKSI ILMIAH YG MENGUTARAKAN PIKIRAN2 MANUSIA BUKAN FIRMAN TUHAN, ANE SIAP DIAJAK BERDEBAT DAN ANE MSH PUNYA RIBUAN BUKTI2 ARTIKEL BIBLE PERJANJIAN LAMA & BARU YG JELAS NABI ISA.AS MENGAKU UTUSAN BUKAN TUHAN SERTA VIDEO SEORANG MANTAN PENDETA VATIKAN YG MENGUNGKAP TRIK2 BUSUK KRISTENISASI (DOMBA2 TERSESAT) SOK ATUH ANE TUNGGU RESPONNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anebkasi bocoran link videonya yah,coba ditonton dl sampai habis dipahami sejenak baru balas koment ane biar ente gk malu duluan atau bisa pilih kabur aja

      http://m.youtube.com/watch?v=yhQRqCVJUHQ

      Hapus
    2. cakep komen bro Pritho Mardiyanto........4 thumbs 4 you bro......

      Hapus
    3. Belajar bible mana loe...!? Kalo belajarnya injil ala alquran ya jelas sesat. Wong yg di alquran itu surat barnabas kok hahahhahaa...
      Tp intinya, alquran mengakui adanya injil walaupun injil sesat bagi kami. Tp dalam Bible, dikit pun tidak disinggung alquran. Mau tau perbedaannya, silahkan belajar sama bapak SYAIFUDIN ini

      https://m.youtube.com/watch?v=-m99_F4Q0RQ

      Hapus
    4. Tom Bush "Kalo belajarnya injil ala alquran ya jelas sesat. Wong yg di alquran itu surat barnabas kok hahahhahaa..." Haah dalam Al Quranku yang terjaga kemurniannya tidak ada Surat Barnabas, any word contain spelling Barnabas, Anda SALAH

      Hapus
    5. Capslock rusak ya bor?? Ahahahaha banyak kali pak di alkitab yang menyatakan bahwa Yesus itu Tuhan.

      Hapus
    6. Wuahuhuaha. Kenpa injil ga bahas alquran?
      Dibali k lagi, kenapa torah (taurat) ga bahas bible?

      Hapus
  7. Coba baca surat al ikhlas... alquran di turunkan untuk menyempurnakan semua agama... karna al quran itu benar.. ingat lah.. agama mu ya agama mu.. agama ku ya agama ku. Aku tak menyembah tuhanmu begitu pun qm tak menyembah tuhan qu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu bagus cantik,agamamu adalah agamamu.Tapi agamaku bukan agama.saya sih tidak peduli apapun yang dikatakan alquranmu itu sebagai agama penyempurna
      Malahan sebagai penghancur.
      Arti ayat ayatnya aja beda dan bertolak belakang
      1.Yesus tidak mati disalibkan
      (kalo alquran memang penyempurna dia tidak akan melawan kebenaran ini,karena dari zaman dulu sebelum Yesus datang sudah dinubuatkan Yesus akan mati)
      2.Di Alquran diajarkan membunuh kafir sedangkan di Alkitab dikatakan jangan membunuh (perintah Allah ke Musa)ini sudah berbeda sekali ini sperti ajaran Iblis dan Ajaran Allah.
      Jadi berpikirlah ya Jangan asal asal mengatakan agama penyempurna.
      Detik ini Tuhan mengajak Agar Kamu bertobat dan membaca Alkitab tapi Tuhan bukan Tukang paksa sehingga keputusan ditangan anda

      TUHAN Yesus mengasihimu

      Hapus
    2. Bagaimana saya membacanya...!? Wong bahasa arab gitu. Tulisannya kyk ular setengah jadi semua. Bingung ahhhh... tulisannya gk tau apalagi artinya hahahahhaa... ogah bngt dehhhhhh

      Hapus
    3. Haha..setuju Tom Brush..macam tulisan ular kepanasan

      Hapus
    4. bapak2 yang terhormat..
      silakan anda temui dan ajak diskusi..
      Dr. Zakir Naik..
      beliau mencari penantang dari seluruh penjuru dunia..
      bila mengatakan bahwa Al qur'an tidak teruji kebenarannya..
      #Itu kalau anda sekalian ingin kebenaran..
      #Saya sarankan begitu..
      #Silakan.. :)

      Hapus
  8. Assalamualaikum,yes cb buja u tube kesaksian Yusuf estes yg dulunya seorang pendeta.Semoga dari sana pikiran kita terbuka

    BalasHapus
  9. menambah referensi, ini saya share video debat, yang pengen mencari kebenaran silahkan di download

    http://pendidikanridwan.blogspot.com/2015/03/debat-kristologi-dr-zakir-naik-dan.html

    BalasHapus
  10. Bagi anda yang kristen dan kalau anda paham bahasa saya rasa anda mengerti maksud Lukas 10:16, markus 9:37, dan matius 10.40. Disana terang-terangan yesus/Isa mengatakan dia bukan Tuhan. Tapi anda masih bersikeras menyembahnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk saudara rifaldi
      Maksud Tuhan Yesus di Lukas 10 :16 disitu bahwa apa yang akan di ajarkan murid Tuhan ke bangsa tersebut berasal dari Allah
      sendiri oke kawan?

      Hapus
    2. Untuk saudara Rifaldi
      Arti "Dia yang mengutus Aku"Allah sendiri yang mengutus DiriNya" kamu perlu waktu lama untuk mempelajari ini karena kamu imannya masih belum ada

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Tuhan itu mmg utk di sembah Rifalfi. Setiap orang beda2 cara menyembahnya, yakni sesuai dgn keyakinan yg dianut. Kalimat anda terakhir itu, seolah andalah yg paling benar... lhaaaaa, saya tanya balik, anda membaca aksara2 dari arab, apakah anda mengerti? Dan perlu anda ketahui, al'quran jg baru akhir2 ini ada terjemahannya. Sebelum ada terjemahannya bagaiman...!? Ibaratkan kita berbahasa tp kita tidak tau artinya, sama aja mempelajari yg tidak diketahui...!? Jd gk usah bilang bersikeras dll dsbgnya. Kalo mmg menurut kmu islam itu benar, ya udah benarkan sama kamu. Demikian jg orang lain. Toh kita2 jg blm pernah ketemu secara nyata dgn Tuhan. Toh jg kita blm tau wujud neraka bagaimana, dan wujud surga itu bagaiman. Semua manusia yg di dunia ini msh hnya OMDO alias omong doang. Semua hanya tafsir. Ntar kalo meninggal kita baru tau bagaimana tafsiran manusia2 di dunia ini. Yg penting kalo diajarkan berbuat baik, ya kita berbuat baik aja. Kalo diajak saling bertafsir rua, susah. Yg seagama aja kadang berdebatnya gk abis2, apa lagi beda agama. Jd jalankalah ibadah sesuai dgn keyakinan. Krn kita blm tau mana yg benar. Mau tanya sama orang yg meninggal, mrk gk bisa ngomong lg...

      Hapus
    5. Sy pernah bertemu Yesus. Sampai detik ini Tuhan Yesus msh meyertai sy. Dulu sy membuktikan secara pribadi siapa Tuhan krn terlalu byk ajaran di dunia & terlalu kekeh nya org mengenalkan tuhan nya masing2 ke sy. Jd sy buktikan sendiri. Sy berdoa kesemua yg katanya tuhan. Hanya Yesus lah yg menjawab. Dari sana sy mengikut Yesus & byk keajaiban yg sy rasakan.

      Bagi yg lain, sy harap jgn jd pengekor. Hanya krn ortu percaya nya pd tuhan apa lantas di ikuti begitu sy. Ikut tuhan si A, si B atau si C tanpa pengalaman spiritualis pribadi. Pesan sy hanya 1. Buktikan apa tuhan kalian nyata atau tdk. Ingat! Tuhan dekat sekali dgn keajaiban & rencana Nya, pemikiran Nya melampaui batas akal kita. Jd percumalah menurut sy debat agama. Ga akan ada habisnya. Ga ada 1 pun dr kita yg dulu pernah menyaksikan bnr2 kejadian demi kejadian dlm apa yg fi sebut kitab suci

      Hapus
  11. tulisan yang bagus, kunjungan balik ya ke blog saya www.goocap.com

    BalasHapus

  12. Salam teman-teman, aku punya kabar baik untuk berbagi. silakan bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia. Aku baru saja dapat pinjaman dari sah islam internasional pinjaman organisasi. Ini adalah bagaimana aku bisa mereka hubungi. Aku melihat kesaksian dari satu Nyonya mimosa wijayanti dari indonesia di website bagaimana dia punya pinjaman dari mereka dan dia memberikan mereka email ke everyone(frb228815@gmail.com) Jadi aku segera kirim mereka dan mereka membalas ke saya kirim. Mereka meminta saya untuk mendapatkan PPI asuransi bond sejak aku meminta untuk tidak ada jaminan unsecured pinjaman. Jadi aku mengikuti saran dari mimosa wijayanti dan askes saya pinjaman. Jujur, awalnya aku sangat takut karena aku telah kehilangan uang saya untuk penipuan sebelumnya. Tapi, aku punya kejutan yang kurang dari 48 jam setelah itu, pinjam dari $65,000 amerika serikat dolar saya melamar benar-benar dipindahkan ke rekening saya. Keseluruhan proses sederhana. Tidak menyembunyikan tuntutan. Tidak ada yang dibutuhkan dari saya. sampai saat ini, aku masih sulit percaya. Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat pesan dari bank saya yang uang telah dikreditkan ke saya . Sekarang, hatiku penuh dengan kegembiraan. Saya sederhana saran untuk semua orang yang mencari asli tempat untuk mendapatkan sah mendesak pinjaman untuk memulai bisnis atau mendanai proyek adalah untuk kirim mereka sekarang dan kau juga akan terkejut seperti aku kejutan. Aku ingin terutama terima kasih mimosa wijayanti untuk memberikan mereka kontak ini forum. Dan jika kau menghubungi mereka dan juga mendapatkan pinjaman dari mereka, silahkan menyebarkan ini berita bagus jadi orang lain juga bisa mendapatkan keuntungan. Terima kasih.

    BalasHapus
  13. Mohon tanggapan dari saudara2 muslim, sekedar utk pencerahan dalam rangka mencari kebenaran yg sesungguhnya.......kitab alqran mengaku melalui beberapa ayatnya bhw alqran adalah kitab sempurna, alqran mengajarkn damai dan keindahan karena diturunkan oleh allah...dan islam adalah agama yg paling diridhoi oleh Allah
    pertanyaannya:
    sudah 1500an tahun kitab alquran ini dijadikan pedoman hidup oleh umat muslim atau sdh 1500 tahun agama yg diakui paling diridoi Allah itu ada...tapi lihatlah hasilnya(buahnya) :
    sampai saat ini antar sesama muslim baik syiah vs suni, para radikal vs muslim yg dianggap togut/kafir saling serang, saling bom dan saling bunuh(kel boko haram, alqedah, muncul lagi ISIS, dll)..dan saya yakin ini akan berlangsung sampai kiamat karena menyangkut ideologi/pemahaman.. pertanyaannya : kog bisa kitab yg katanya sempurna dan berasal dari allah tapi menghasilkan efek seperti ini??mengapa allah yg begitu sempurna itu menjadi hilang kesempurnaannya karena menurunkan kitab yg mana umat yg membacanya rentan utk berkonflik begini???bukankah jika kitab itu benar2 dari allah, maka tidak mungkin bisa rentan disalahtafsirkan oleh umat manusia, apalagi ujung2nya sampai membuat umat yg membacanya saling menumpahkan darah, atau ujung2nya menghasilkan org2 yg memiliki sifat pembenci dan pembunuh berdarah dingin yg jumlahnya jutaan??.. akibat membaca kitab ini mereka membenci dan membunuh orang baik sesama umatnya maupun thd golongan lain (lihat ulah amrozi, alqedah, boko haram dkk, dan ISIS))???apakah allah begitu seceroboh itu menuliskan/mengatur tulisannya dalam sebuah buku/kitab sehingga bisa disalahartikan umat yg membacanya, shg mereka cenderung justru menjadi jahat???kalau dikatakan penganut agama lain juga ada yg keliru menerjemahkan kitabnya, maka saya setuju tetapi mereka tidak sampai saling bunuh atau membunuh kelompok lain (terjadi pertumpahan darah)…ingat hanya iblis yg bisa menghasilkan tulisan dan buku yg ujung2nya umat yg membacanya terjadi perpecahan, permusuhan dan pertumpahan darah,iblis itu haus darah!!...sementara,menurut saya, jika buku dan tulisan berasal dari Allah pastinya ujung2nya membuat hidup manusia lebih damai, penuh cinta kasih terhadap alam dan semua manusia apapun agamanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh debat ma orang donggo yang nggak tau sejarah ribet....ente kalo mo coment belajar dulu deh.... Malu keliatan tolol nya...

      Hapus
    2. ane jawab nanti. tapi jawab dulu prtanyaan ane. emang ada yah tuhan pake kolor???

      Hapus
    3. salam dari malaysia...penjelasan yg mencerahkan.thankss

      Hapus
    4. Belum lg yg minta suaka ke benua eropa ratusan ribu orang baru2 ini ya... kebanyakan dari Arab. Itulah buahnya al'quran dan agama yg paling di ridhoi alloh hahahahhaha...
      Di ridhoi alloh tp suaka ke daerah kafir yaaa ndableeeekkkkkk

      Hapus
    5. Assalamualaikum
      Sodaraku dorce, akan aq coba jawab pertanyaan yg bagus ini, jawabannya adalah bukan kitabnya yang salah tapi manusianya, semua kitab mengajarkan ttg kebaikan baik itu taurat,injil atau quran, tapi apakah manusia mampu menjalankan ajaran kitab itu dengan sempurna? Menyerapi maknanya dan mengamalkannya? Ya mungkin bagi sebagian orang saja yang mampu, tentang ISIS dll itu bukanlah ajaran islam dalam Al Quran kami, itu murni politis dan ditunggangi pihak pihak yang ingin mengambil keuntungan, ibarat Srigala berbulu domba membunuh seekor domba ,lantas apakah semua domba akan dituduh iblis pembunuh? karena yang tampak membunuh adalah domba padahal sejatinya itu adalah seekor serigala yang menyamar? Dan rumput yang dimakan oleh domba mendadak akan dituduh menjadi rumput iblis?
      Tidak saudaraku..
      Jangankan Pembunuhan antar muslim, pengkafiran antar mahzab saja sudah salah dan dilarang, itu sudah melenceng jauh dari ajaran islam, ttg Syiah dan Sunni ,
      Syiah yang mana dulu? Hingga sekarang ini masih terdapat perbedaan di antara pemahaman Syiah tersebut. Dulu ada Syiah Al-Khathaniyah, Al-Qaramithah, dan puluhan lagi aliran Syiah lainnya.
      Jika pendapat salah satu aliran Syiah, misalnya Khathaniyah lalu dinisbatkan ke Ja’ fariyah, maka akan terjadi kesalahfahaman, dan itu merupakan bentuk penzaliman atas salah satu kelompok itu. Itu baru antar Syiah blm lagi antar golongan Syiah dan Sunni hal itu juga terjadi dalam agama lain,
      Contoh : Budha ada Hinayana,Mahayana,Tantrayana, Mantrayana, dan Vajrayana
      - Tantra sendiri msh dibagi ada Tantra kiri dan kanan dll.
      Yahudi ada karait, saduki, farisi...
      karait masih dibagi lagi menjafi kelompok ada naturei karta dll
      Kristen pun ada Katolik dan Protestan yang mana protestan msh dibagi menjadi restorasionisme,anglikan,lutherian dll,
      Katolikperang agama di di Belfast Irlandia Utara ada konsili efesus dan kalsedon yg terbagi lagi menjadi orthodox dll
      Masing masing mengklaim adalah yang benar, dan banyak terjadi perselisihan.
      Tentang konflik antar umat islam sampai pertumpahan darah itu karena politis, bukan berarti konflik antar kelompok di agama lain tidak ada hanya karena anda tidak tau saudaraku,
      konflik yang sejenis itu sebagai contoh terjadi sejak abad ke 17, coba anda search ttg inquisition, pada tahun 2011 di Belfast irlandia utara antara sesama Kristen, Protestan dan Katolik, di Kroasia antara Protestan Kroasia melawan kaum muslim Bosnia yang dibantu Katolik Ortodox di Bosnia
      semua bertempur karena apa kalau bukan wilayah kekuasaan...
      dimana ada mayoritas dan minoritas disitu pula ada bibit kebencian...
      Pertanyaannya apakah perbedaan itu karena kitab sucinya? Ataukah pemikiran manusianya yang merubah kitab sucinya? Apakah cinta kasih yang tertulis di kitab itu yang membuat peperangan? Ataukah pemikiran manusianya yang ingin menguasai suatu wilayah atau daerah atau uang?
      100.000 tahun pun belum cukup untuk membahas agama... selalu ada pemikiran baru dan permusuhan baru, semua telah dimulai sejak Adam dan hawa melahirkan Abel dan cain (habil dan qabil dalam islam) dan janji Iblis akan selalu menggoda keturunannya sampai akhir zaman, sama halnya dipalestina dan Israel, konflik antara Islam dan Yahudi ini dikomentari oleh paus Yohanes... beliau berucap... Hanya ada 2 perkara yang mampu menghentikan perang israel akan palestina, cara realistis dan cara keajaiban... cara keajaiban ialah Tuhan menberikan mujizat sehingga bangsa israel mau mengalah thdp bangsa arab dan cara realistis ialah Tuhan turun ke dunia dan mendamaikan keduanya...
      Anda bisa memahami maksudnya?

      Tapi buat saya hidup adalah berbuat kebaikan dan menjauhi keburukan, bukankah memaksakan sesuatu walau itu baik belum tentu baik hasilnya dan sebaliknya?
      Renungkanlah...
      dalam hidup ini ada pilihan...
      entah benar atau salah,
      baik atau buruk,
      neraka atau surga,
      jalanilah menurut keyakinan hatimu...
      Kebenaran tentang agama hanya akan diketahui kelak saat kita mati...
      semua yang berawal akan berakhir...
      wassalam semoga mampu memberikan pencerahan dan perdamaian walau sekecil biji zarrah...

      Hapus
    6. di dalam al-qur'an tidak akan pernah terjadi perdebatan.tetapi banyak mengatasnamakan...

      Hapus
  14. Semua di dunia ini tidak ada yang selalu benar ya kan? Tapi marilah kita saling menjaga perdamaian antara kita. Percuma kita debat di sini kalau nanti yang betul agama orang lain. Kita baru bisa tahu kebenaran itu kalau kita sudah mati.

    BalasHapus
  15. Semua di dunia ini tidak ada yang selalu benar ya kan? Tapi marilah kita saling menjaga perdamaian antara kita. Percuma kita debat di sini kalau nanti yang betul agama orang lain. Kita baru bisa tahu kebenaran itu kalau kita sudah mati.

    BalasHapus
  16. Allah telah berfirman: "Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan mengatakan: Kami telah beriman, sedang mereka belum diuji?" (QS Al-Ankabut:2-3).

    Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya? (QS: Yunus Ayat: 99)

    Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya. (QS: Yunus Ayat: 100)

    Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak akan beriman. (QS: Al-Baqarah ayat: 6)

    Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku (la takfurun). (QS: Al-Baqarah ayat: 152)

    Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui (QS Al-Baqarah Ayat: 256).

    BalasHapus
  17. Allah swt memberikan pilihan kpd hambanya setelah di berikan petunjjuk melalui RosulNya...

    Dan Allah swt jg membekali Manusia dg AKAL shg memberikan piihan pd manusia utk memilih mana yg benar dan salah...

    Al Qur'an adalah petunjjuk yg di berikan kpd Manusia melalui RosulNya...

    Dg demikian utk menafsirkan Al Qur'an maka perlu mengenal Rosululah krn yg lebih mengetahui makna dr kandungan Al Qur'an adalah Rosul

    kadang hanya karena satu kebenaran yang didapat dan yang diketahui sudah banyak dikontaminasi , sampai menutup mata pada banyak kebenaran yang ada.

    Alkitab selalu berubah isinya dari tahun ketahun, yang terkadang banyak pertentangan cerita didalamnya.

    Manusia diciptakan dengan Akal sehat, seharusnya anda bisa membedakan mana yang benar dan mana yang tidak, apakah anda bisa berpegang pada alkitab yang isi kandungannya bisa berubah kapanpun?

    BalasHapus
  18. http://rekamin.blogspot.com/

    BalasHapus
  19. Haha daniel bego, yahwe tu sebutan untuk dewa matahari, baca sejarah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Yg bego itu loe...
      YAHWE tak ada dlm sejarah dewa matahari. Dewanya mbah kali yaaa...!? Dewa matahari adalah RA (mesir kuno)

      Hapus
    3. Imam Sapii DoNGooo...hahahaa..

      Hapus
  20. Haha daniel bego, yahwe tu sebutan untuk dewa matahari, baca sejarah

    BalasHapus
  21. Haha, ternyata yahwe tu levelnya tingkat dewa, haha
    hah males ngomentarinya, ternyata masih saktian kera sakti haha

    BalasHapus
  22. lebih baiak kita kembali ke surah Al Kafirun ayat
    6. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku."

    BalasHapus
  23. kliatan komen utk dorce gk ada ya knp diam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna yang coment orang tolol ....gak guna sama sama elo...

      Hapus
    2. sememangnya penjelesan daripada dorce 1 kebenaran,memang sulit untuk dipetikaikan otak normal..kecuali yang dibutakan otak nya.

      Hapus
    3. sememangnya penjelesan daripada dorce 1 kebenaran,memang sulit untuk dipetikaikan otak normal..kecuali yang dibutakan otak nya.

      Hapus
    4. Takutlah komentnya @Maruli Tua. Memang kenyataannya betul kok yg dibilang @dorce itu...
      Buktinya sekarang aja kita lihat, manusia2 pentolan al'quran dan agama yg paling di rodhoi alloh (katanya sihhh) ramai2 minta suaka sama orang kafir di eropa sono... kalo mmg ada KASIH diantara mereka, gk smpai terjadi sprt itu... kasihan dehhhh, katanya kafir tp minta suaka jg hahahahahhaa... guoblok dehhhhh...

      Hapus
    5. KaKan udah d bls mba maruli,blsannya sngt jls skli,blsay da d bagiaats

      Hapus
  24. Bagi sdra sdr yg tidak mw mengakui kesaksian dari Ali markus lebih baik diam aja atau mau dapat kayal srperti ali markus tunggu aja biar Tuhan hadir di sisi anda ...klo gk anda msk neraka.....GBU

    BalasHapus
  25. Adeh adeh herman...ente masuk dalam salah satu orang paling TOLOL . Di dunia...

    BalasHapus
  26. Salam Kenal.. :)
    KUNGJUNGI GAME ONLINE TERPERCAYA
    1. Prediksi togel
    2. Togel sydney
    3. Togel Sgp
    4. Togel Hk
    <----->
    LIVE SINGAPORE POOLS
    1. Live Sgp
    2. Live4d
    3. Live toto
    <----->
    Semoga info ini bermanfaat dan Trims buat Admin (y)

    BalasHapus
  27. xi xi xi xi asik juga nyimak orang - orang dungu pada debat untuk sesuatu yang nggak jelas.....

    BalasHapus
  28. xi xi xi xi asik juga nyimak orang - orang dungu pada debat untuk sesuatu yang nggak jelas.....

    BalasHapus
  29. kalo bisa prediksi gt,,,tolong prediksikan TOGEL 3 BULAN kedepan donk om,,,,agama aja bisa diprediksi,,masa TOGEL g bisa ^_^

    BalasHapus
  30. Tolong bacakan dalam bible ayat yg menyatakan bahwa yesus pernah berkata "Aku adalah Tuhan mu" atau "Sembahlah Aku" ...
    Kalau yesus memang Tuhan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohanes 8:23 (TB) Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.

      Yohanes 8:58 (TB) Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

      Hapus
    2. orang islam hidupnya penuh kebencian terhadap umat lain... tak heran semua anak keturunannya banyak yang hidup menjilat tanah.. perdebatan yang kalian perjuangkan ini sebenarnya bukan agama... tapi PRIDE kalian..rasa ketidak terimaan..rasa iri, dengki...

      . kalian baca dan kalian perdalam lagi al quran kalian.( itu pun kalau kalian mengerti artinya) karena terjemahan kalian banyak yang salah..

      coba kalian perdalam..

      saya jamin kalian menjadi pembunuh...

      -surgaku lain dengan surgamu

      Hapus
  31. RAHASIA MENHASILKAN UANG BERLIMPAH=========
    =======RATUSAN RIBUH HINGGA JUTAAN RUPIAH======
    ====TIAP HARI DENGAN BANTUAN INTERNET=====

    Jika Anda sudah capek dan lelah dengan status
    P7 – PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN PAS-PASAN
    dan Anda tidak tahu harus bagaimana untuk meningkatkan
    kondisi finansial Anda… maka saya minta Anda dengarkan saya.

    Mungkin Anda adalah orang
    yang memiliki masalah :

    1.Stres
    2.Butuh Uang
    3 Butuh angka togel hasil ritual 100% tembus
    4.ingin buka usaha sendiri
    5 Memiliki Banyak Hutang
    6.Penghasilan Tidak Cukup
    7.selalu gagal setiap ada pekerjaan
    Semua masalah bisa di atasi
    Maka Anda sudah tepat sekali.
    berada di sini
    Anda PENASARAN Dan
    Ingin Tahu Rahasianya? silahhan hububungi ;
    MBAH SOTROSO DI, Nmr (082-243-481-327

    BalasHapus
  32. Pendeta Masuk Islam Beberkan Kebohongan Agama Kri…: http://youtu.be/rmUskQGnfKQ

    https://youtu.be/YAWWWV3dVPE

    https://youtu.be/XeMidnKHY6g

    Debate Ahmed Deedat VS Pastor Stanley Sjoberg Is…: http://youtu.be/zc4ZsNXKUWw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabi muhamad menikah karna ingin menolong bukan atas dasar nafsu, salah satunya menikasi seorang jompo yg sudah tidak punya keluarga untuk mengurusnya, zaaman dulu mungkin belum ada panti jompo seperti sekarang, dasar tolol hanya memandang sesuatu dengan sebelah mata tetapi tdk ingin mencari tahu tentang kebenarannya itulah jika orang berfikir tanpa hati

      Hapus
  33. Karena Yesus mati di tiang salib, maka lambang kristen adalah salib. Kalau mati di kursi listrik, bgmn jadinya. Hahhahahah

    BalasHapus
  34. Karena Yesus mati di tiang salib, maka lambang kristen adalah salib. Kalau mati di kursi listrik, bgmn jadinya. Hahhahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. penjelasan anda berdasarkan agama anda,amat menarik buahnya.cocok.

      Hapus
    2. penjelasan anda berdasarkan agama anda,amat menarik buahnya.cocok.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Heyyy manusia tolol furqaan ima. Kalo gk tau ttg salib gk usah ngomong. Dan kalo pengen tau arti salib itu, pahami dulu kristen/ nasrani. Kalo kau paham, baru kau mengerti. Tp kalo tak paham kau ngomong, apa seperti itu mmg diajarkan islam sama kau...!? Kalau mmg sprt itu diajarkan islam sama kau, berarti islam suka fitnah... tp kalo tdk sprt itu diajarkan islam sama kau, berarti kau melecehkan islam...

      Hapus
  35. klo anda tdk mau membaca Al Qur'an,bacalah Bible anda dengan baik..
    InsyaAllah anda akan menemukan kebenaran yg hakiki..
    jika anda sudah menememukan kebenaran nya, jangan smpai anda menolak kebenaran nya.. sungguh sangat rugi..

    BalasHapus
  36. !!! JANGAN MENGABAIKAN, MELUANGKAN WAKTU UNTUK MEMBACA KESAKSIAN INI!
    Nama saya adalah ibu VETA BORDEIANU 40 tahun saya seorang ibu dari seorang putri berusia 3 tahun. Sebulan yang lalu putri saya menderita kanker otak. Aku punya €20000 untuk memastikan pemulihan jadi saya mulai mencari pinjaman. Tapi sayangnya bagi saya saya adalah bahwa ia telah menipu pemberi pinjaman akan tanpa pilihan yang saya bertahan dalam pencarian saya untuk keberuntungan yang keberanian saya menempatkan saya pada orang yang tepat Karen GARCIA PINTO wanita yang memberi saya pinjaman £ 47.000 dalam 72 jam hanya melalui transfer bank, yang memungkinkan penyembuhan putri saya dan membuka usaha kecil saya. Tes ini adalah untuk orang-orang yang lelah ditolak oleh Bank. Anda tahu cukup untuk meletakkan kepala Anda yang mengikuti masalah keuangan Anda. Anda perlu cara yang mendesak, cepat, handal dan sah pembiayaan satu alamat untuk dapat memenuhi. Alamat email:
    Pinto.karen01@Gmail.com

    BalasHapus
  37. ssaya muslim...jika ada kristen yg mau diskusi add fb saya ikbal ramdhany
    Atau ke no saya 089655200973.
    Jangan hoax disini malu...udh selesai ceritanya malah ngaur ngidulll

    BalasHapus
  38. Untuk bunda dorce saya jawab ya,kristen juga mengajarkan cinta kasih tp dalam hal ini dunia barat mengajarkan cinta kasih itu dengan menjual senjata pada saudara2 kami menjajah perang itu di ciptakan oleh ajaran cinta kasih tapi walaupun begitu masih banyak orang2 terpelajar yang menjadi muslim,alhamdullilah

    BalasHapus
  39. Untuk bunda dorce saya jawab ya,kristen juga mengajarkan cinta kasih tp dalam hal ini dunia barat mengajarkan cinta kasih itu dengan menjual senjata pada saudara2 kami menjajah perang itu di ciptakan oleh ajaran cinta kasih tapi walaupun begitu masih banyak orang2 terpelajar yang menjadi muslim,alhamdullilah

    BalasHapus
  40. Salam damai. Teman-teman, marilah kita lihat sejarah.
    Sejarah membuktikan bahwa nama Tuhan yang disembah Abraham, Ishak, Yakub dan umat Yahudi hingga saat ini adalah YHWH. Yesus (Yeshua) adalah penggenapan janji YHWH kepada Abraham bahwa melalui garis keturunan Ishak akan lahir Mesias, Juruselamat bagi Israel dan seluruh bangsa. Namun orang Israel hingga kini banyak yang belum percaya dan masih menantikan kedatangan mesias itu. Orang yang percaya kemudian disebut kristen. Yesus tidak pernah membawa agama dan menurut saya agama adalah sistem yang dibuat manusia untuk hidup lebih tertib dan baik saja.
    Mengenai Trinitas/Tritunggal, istilah tsb tidak disebutkan di Bible tapi sesuai dengan 1 Yoh 5:7 ...di dalam sorga: Bapa (YHWH), Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu...
    Yesus adalah Firman yang menjadi manusia. Yesus bukan YHWH tapi satu dengan YHWH dan Roh Kudus. Penjelasan tentang keesaan Tuhan yang disembah orang kristen dapat dilihat di youtube kotbah KAM Jusuf Roni. Saya sangat mendukung teman2 kristen untuk mempelajari Bible bahasa aslinya. Kitab Perjanjian Lama telah tersusun isinya seperti saat ini sekitar 4 abad SM dan semuanya adalah kitab2 yang dipercaya orang Yahudi tanpa diubah sedikitpun. Sedangkan Perjanjian Baru telah tersusun isinya spt sekarang sejak abad 1 M yang merupakan tulisan jujur dari murid2 Yesus pada zamannya sehingga kita bisa melihat pada kisah yang sama ditulis dengan gaya berbeda sesuai background penulis tapi semua sinkron.
    Teman2 muslim pernahkah bertanya kenapa dari 25 nabi yang wajib diimani di Quran, semua kecuali Ismail dan Muhammad, ada dalam garis keturunan Ishak? Jika perlu, silahkan bertanya langsung kepada Tuhan. Salam

    BalasHapus
  41. Misal yesus dulu gak d salib .. lambang kristen apa yah ..

    BalasHapus
  42. Misal yesus dulu gak d salib .. lambang kristen apa yah ..

    BalasHapus
  43. woyyyy... ada apa ini ribut-ribut.

    kok aku ngk di ajak heheheeeh...

    YESUS BUKAN TUHAN. masak bunda maria melahirkan tuhan...?
    berarti bunda maria ibu tuhan dong... ya elah.

    BalasHapus
  44. Masa dikalahin anak sma mas? Kalau anda semua orang beragama pasti gak ada blog ini coba deh tanya kiyai dan pendeta kalian boleh enggak saling ejek beginian? Yaelah bro jaman gini masih aja buang2 waktu

    BalasHapus
  45. Agama mu ya agama mu
    Agama ku ya agama ku
    Bodoh mau berdebat

    BalasHapus
  46. Kami saja menghormati yesus ad ap dgn klian para penghina rasul muhammad,?? Ngomong asal jplak aja.

    BalasHapus
  47. Seandai nya kalian mau sja belajar sdkit mengenai dasar dasar islam, konsep hidup islam, , berani jujur dan sportif menerima, mau mengenal rasul muhammad, ,,sungguh tidak ad keraguan akan rasullallah muhammad SAW, kata org kristen aj muhammad, adalah manusia No 1 yg paling berpengaruh di dunia, ,mungkin kah sosok yg kalian tuduh Penghayal, pembohong, Gila, mampu sperti ini? ? Nabi muhammad sblum beliau di angkat mnjadi nabi, dia mndapat julukan Al amiin (org yg di percaya) bahkan musuh musuh nya aja nitip barang dagangan nya kdapa beliau, ( baca sejarah) allah berfirman ,Sesungguhnya mereka tidak mendustakan mu (muhammad) tpi mereka mndustakan ayat ayat Allah, subhannalh

    BalasHapus
  48. PENTING !!!! SILAHKAN BACA

    Aku tahu, mungkin orang-orang mungkin tidak percaya ini, tapi aku tak bisa menyimpan informasi ini untuk diriku sendiri karena aku tahu itu hanya mungkin mengubah hidup seseorang. Saya sedang mencari pinjaman untuk memulai sebuah bisnis. Aku sudah meminta pinjaman ke beberapa bank, tapi mereka tidak selalu setuju untuk meminjamkan karena saya tidak punya jaminan untuk memberikan. Lalu, aku pergi untuk mencari online, pinjaman, tapi itu adalah yang terburuk. Aku adalah scam oleh beberapa pemberi pinjaman. Aku bingung tentang apa selanjutnya yang harus dilakukan, dan saya mengatakan kepada teman saya tentang hal itu. Dia mengarahkanku ke serikat kredit dari Islam di mana saya kemudian mendapat pinjaman. Ketika saya mendapat pinjaman minggu lalu, aku benar-benar kejutan yang ada masih bisa menjadi organisasi seperti ini. Dalam waktu kurang dari 3 hari, saya mendapat pinjaman bisnis dari 850 juta Rupiah dari mereka dan aku sangat senang saya bisnis ini berjalan dengan baik sekarang. Tidak ada biaya tersembunyi dan tidak ada jaminan yang diperlukan dari saya karena saya mengajukan pinjaman tanpa jaminan. Mereka tidak biaya bunga sesuai hukum Islam. Mereka pinjaman ins bunga bebas. Saya ingin saran orang-orang yang benar-benar membutuhkan pinjaman mendesak untuk setiap tujuan untuk email mereka sekarang di islamiccreditunion@gmail.com dan salah satu dari mereka wakil akan segera merespon anda. Mereka staf yang Tuhan orang-orang. Aku hanya ingin berbagi informasi ini di sini karena aku tahu, mungkin ada orang yang akan melalui masalah finansial serius dan akan melakukan saya tidak baik jika aku menyimpan informasi untuk diri sendiri. Kontak mereka hari ini dan berlaku untuk pinjaman dengan mereka dan mengikuti mereka sederhana instruksi dan kebijakan dan anda akan bahagia selamanya seperti saya.

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  51. tri tunggal = 3 in 1 = kopi gula susu,,, Hanya orang bodoh tolol dan dungu yang menganggap yesus/ tuhan anak mati sementara tuhan bapak dan tuhan ibu tidak ikut mati.. masih dalam satu kemasan maka jika kau siram air, dipastikan semua akan basah, maka jadilah wedang kopi susu,, gak logis jika yang basah cuma kopinya, tp sementara gula dan susunya ttp kering,

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang islam hidupnya penuh kebencian terhadap umat lain... tak heran semua anak keturunannya banyak yang hidup menjilat tanah.. perdebatan yang kalian perjuangkan ini sebenarnya bukan agama... tapi PRIDE kalian..rasa ketidak terimaan..rasa iri, dengki...

      . kalian baca dan kalian perdalam lagi al quran kalian.( itu pun kalau kalian mengerti artinya) karena terjemahan kalian banyak yang salah..

      coba kalian perdalam..

      saya jamin kalian menjadi pembunuh...

      -surgaku lain dengan surgamu

      Hapus
    2. Orang kristen berkata begini karena mereka terdesak oleh fakta agama islam,mereka tdk mau mengakui kebenaran ilahi yg telah didepan mata

      Kamu percuma pelanjari alkitabmu, percuma.. skrg kamu beli terus sebulan lagi beli udah pasti beda.. udah gitu cma terjemaahannya doang

      Percuma diperdalam

      Saya yakin kamu jadi merasa konyol sendiri

      -surgamu nerakaku

      Hapus
  52. Saudaraku umat muslim,
    Kami kami tidak kenal isa dalam alquran.
    Yang kami kenal Tuhan Yesus sang Mesias.
    Isa dalam alquran itu bukan Tuhan Yesus yg telah menyelamatkan manusia berdosa.
    Untuk lebih lengkapnya, kami mengundang saudara semua untuk diskusi cerdas dan lugas pada situs www.isadanislam.com

    BalasHapus
  53. Ngga sa ribut kawan, kita adalah bersaudara, ayo memberitakan firman Tuhan dg penuh kedamaian, jalankan perintahNya, dan jauhi laranganNya. Ayo hidup dg rukun dan penuh persahabatan, isi dunia ini dengan toleransi dan saling tolong menolong satu dg yg lain.

    BalasHapus
  54. Ngga sa ribut kawan, kita adalah bersaudara, ayo memberitakan firman Tuhan dg penuh kedamaian, jalankan perintahNya, dan jauhi laranganNya. Ayo hidup dg rukun dan penuh persahabatan, isi dunia ini dengan toleransi dan saling tolong menolong satu dg yg lain.

    BalasHapus
  55. saya muslim.. inget sesama muslim.. hargai mereka yg beragama non islam.. meskipun kita tidak sejalan.. hargai orangny bukan agamanya.... andai saja nabi muhammad bisa memberikan hidayah maka akan islam kita semua... insya Allah.. kita termasuk dalam golongan org yg sabar... amin...

    BalasHapus
  56. Emangg Yesus utusan.. kn di islam kl kiamat siapa yg dateng.. sama kn ?yesus / nabi isa.. jdi ikut Yesus itu jalan mnuju Allh.. dan kl berdoa.. bisa ke Allah langsung ada ko doa ny di kristen yg doa k Allh lgsung.. ada bs lewat Yesus .. mau doa lewat nabi Muhammad jg ..sama aja sih.fleksibel gmn hati kita.. arahnya ke sana2 lg.. emg disebutny nabi isa tuh Tuhan Yesus.. tp kn anggepnny sm.. jalan mnuju Allah,, jd kl doa lewat dia ato nabi Muhammad ya gk salah.. doa lgsung bolh apa jg bolh.. hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung menuju Allah gak?? Gak usah lewat yesus segala

      Hapus
  57. Gini aja ya mas. Kok tega ya nabi muhammad memperistri seorang anak di bwah umur? Berpoligami. Gunakan akalmu, klo di jaman skrang pasti udah di pidana tuh nabi muhammad. Ada yg bisa jawab nggk?

    BalasHapus
  58. Bandingkan dgan tuhan yesus ada nggk ajaran atau perbuatan yesus yg melanggar hukum?

    BalasHapus
  59. NATAL PINJAMAN PENAWARAN !!!! DAFTAR SEKARANG !!!

    Kami adalah Kristen Organisasi dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Bulan ini, kami menawarkan pinjaman Natal khusus untuk semua orang Kristen dengan yang akan sesuai dengan kebutuhan keuangan Anda musim ini. Jadi jika Anda akan melalui kesulitan keuangan atau Anda berada dalam setiap kekacauan keuangan, dan Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar tagihan Anda, memulai bisnis yang bagus, atau Anda menemukan sulit untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini via email di: (fastloanlenders281@gmail.com) Alkitab berkata di Lukas 11:10 Setiap orang yang meminta, menerima; dia yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu akan dibukakan "jadi jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu karena Yesus adalah sama kemarin, hari ini dan forever.Please pesan ini adalah untuk orang Kristen berpikiran serius dan Allah takut saja. Selamat Natal di muka

    BalasHapus
  60. Saya sebagai seorang Kristen, tetap percaya bahwa Yesus adalah Tuhan, sebab Yesus adalah berasal dari Roh Allah yang dilahirkan melalui seorang Perawan Maria.Yesus sudah jauh - jauh hari sudah di nubuatkan sejak zaman nabi - nabi dalam perjanjian lama akan datang untuk menyelamatkan umat manusia yang beriman kepada Tuhan. Sebab kita tahu bahwa tidak ada seorang manusia pun di dunia ini yang suci dan tidak berdosa, sebab dosa inilah tak ada seorang pun yang bisa selamat, kecuali oleh pertolongan Tuhan.Melalui kedatangan Tuhan Yesus ayang adalah Roh Allah yang telah menjadi manusia, Ia datang menjumpai manusia, mengajar tentang jalan - jalan kebenaran,tentang kasih terhadap Allah dan kasih terhadap sesama manusia, Dia tidak pernah mengajarkan tentang kekerasan, kelicikan, iri dengki dan kejahatan, sebab inti dari ajaran Yesus adalah KASIH. inilah yang menjadi dasar hidup ke Kristenan. Alkitab itu ditulis oleh para Nabi,Para Rasul serta murid - murid Tuhan Yesus dan orang - orang yang dipakai Tuhan yang dituntun oleh Roh Kudus dalam setiap penulisannya dan waktu penulisannya pun berbeda - beda masa dan tempatnya, sebab masa penulisannya pun mmemakan waktu sekitar 400 tahun, namun dalam isi penulisannya karena dituntun oleh Roh Tuhan, bisa secara rapi, teratur, runtut dan bermakna mengajar,menuntun,mengarahkan, bahkan menegur umat manusia agar selalu berjalan di jalan yang benar sesuai dengan kehendak Allah. Sebab didalam Alkitab sangat jelas agar setiap manusia di tuntun untuk selalu taat dan setia kepada Allah dalam Yesus Kristus, barang siapa yang taat dan setia dan senantiasa melalukan kehendak Allah, maka niscaya oleh karena anugerah Allah,pastilah manusia itu akan selamat. sebab di katakan oleh Tuhan Yesus : Tidak ada seorang pun bisa sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Aku. Artinya Hanya melalui Yesus lah keselamatan ( Surga ) itu dapat diperoleh tidak melalui yang lain. Ingat Yesus adalah Roh Allah dan Allah adalah Roh ( ALLAH BAPA, YESUS KRISTUS DAN ROH KUDUS adalah SATU sebab semua adalah ROH ALLAH .Ingat Tuhan ada di mana - mana sebab Ia adalah Yang Maha Kuasa yang berkuasa atas segala alam semesta. Yesus adalah Allah yang bertanggung jawab, sebab Ia rela mati menumpahkan darahNya demi untuk menyelamatkan umat manusia yang berdosa dengan di salibkan,Yang mati di salibkan adalah benar - benar Yesus, bukan orang yang diserupakan, dan Ia telah mengalahkan kuasa maut sebab pada hari yang ke 3, Yesus bangkit dan hidup kembali, dan setelah 40 hari Ia naik ke Surga dengan di saksikan oleh banyak orang, dan ini tercatat di dalam Alkitab. Maka berbahagialah orang Kristen karena Percaya dan mempercayakan hidupnya kepada Tuhan Yesus yang hidup, yang bertahta di Kerajaan Surga, dan akan datang lagi pada Hari Kiamat untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati sesuai dengan apa yang telah dilakukannya selama hidup di dunia ini. Untuk saudara - saudaraku yang MUSLIM kalau anda ingin mempelajari Alkitab bacalah dan pelajarilah secara sungguh - sungguh jangan sepotong - sepotong, maka niscaya anda akan mendapatkan kebenaran dari pengajaran Firman Tuhan, dan jangan heran banyak sekali para Ulama dan para Ustad yang terpanggil menjadi Kristen sejati. Silahkan Bagi saudara ku yang Muslim untuk mempelajari sepenuhnya ALKITAB kami, Salam Damai Sejahtera bagi semuanya.

    BalasHapus
  61. Saya sebagai seorang Kristen, tetap percaya bahwa Yesus adalah Tuhan, sebab Yesus adalah berasal dari Roh Allah yang dilahirkan melalui seorang Perawan Maria.Yesus sudah jauh - jauh hari sudah di nubuatkan sejak zaman nabi - nabi dalam perjanjian lama akan datang untuk menyelamatkan umat manusia yang beriman kepada Tuhan. Sebab kita tahu bahwa tidak ada seorang manusia pun di dunia ini yang suci dan tidak berdosa, sebab dosa inilah tak ada seorang pun yang bisa selamat, kecuali oleh pertolongan Tuhan.Melalui kedatangan Tuhan Yesus ayang adalah Roh Allah yang telah menjadi manusia, Ia datang menjumpai manusia, mengajar tentang jalan - jalan kebenaran,tentang kasih terhadap Allah dan kasih terhadap sesama manusia, Dia tidak pernah mengajarkan tentang kekerasan, kelicikan, iri dengki dan kejahatan, sebab inti dari ajaran Yesus adalah KASIH. inilah yang menjadi dasar hidup ke Kristenan. Alkitab itu ditulis oleh para Nabi,Para Rasul serta murid - murid Tuhan Yesus dan orang - orang yang dipakai Tuhan yang dituntun oleh Roh Kudus dalam setiap penulisannya dan waktu penulisannya pun berbeda - beda masa dan tempatnya, sebab masa penulisannya pun mmemakan waktu sekitar 400 tahun, namun dalam isi penulisannya karena dituntun oleh Roh Tuhan, bisa secara rapi, teratur, runtut dan bermakna mengajar,menuntun,mengarahkan, bahkan menegur umat manusia agar selalu berjalan di jalan yang benar sesuai dengan kehendak Allah. Sebab didalam Alkitab sangat jelas agar setiap manusia di tuntun untuk selalu taat dan setia kepada Allah dalam Yesus Kristus, barang siapa yang taat dan setia dan senantiasa melalukan kehendak Allah, maka niscaya oleh karena anugerah Allah,pastilah manusia itu akan selamat. sebab di katakan oleh Tuhan Yesus : Tidak ada seorang pun bisa sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Aku. Artinya Hanya melalui Yesus lah keselamatan ( Surga ) itu dapat diperoleh tidak melalui yang lain. Ingat Yesus adalah Roh Allah dan Allah adalah Roh ( ALLAH BAPA, YESUS KRISTUS DAN ROH KUDUS adalah SATU sebab semua adalah ROH ALLAH .Ingat Tuhan ada di mana - mana sebab Ia adalah Yang Maha Kuasa yang berkuasa atas segala alam semesta. Yesus adalah Allah yang bertanggung jawab, sebab Ia rela mati menumpahkan darahNya demi untuk menyelamatkan umat manusia yang berdosa dengan di salibkan,Yang mati di salibkan adalah benar - benar Yesus, bukan orang yang diserupakan, dan Ia telah mengalahkan kuasa maut sebab pada hari yang ke 3, Yesus bangkit dan hidup kembali, dan setelah 40 hari Ia naik ke Surga dengan di saksikan oleh banyak orang, dan ini tercatat di dalam Alkitab. Maka berbahagialah orang Kristen karena Percaya dan mempercayakan hidupnya kepada Tuhan Yesus yang hidup, yang bertahta di Kerajaan Surga, dan akan datang lagi pada Hari Kiamat untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati sesuai dengan apa yang telah dilakukannya selama hidup di dunia ini. Untuk saudara - saudaraku yang MUSLIM kalau anda ingin mempelajari Alkitab bacalah dan pelajarilah secara sungguh - sungguh jangan sepotong - sepotong, maka niscaya anda akan mendapatkan kebenaran dari pengajaran Firman Tuhan, dan jangan heran banyak sekali para Ulama dan para Ustad yang terpanggil menjadi Kristen sejati. Silahkan Bagi saudara ku yang Muslim untuk mempelajari sepenuhnya ALKITAB kami, Salam Damai Sejahtera bagi semuanya.

    BalasHapus
  62. Surat Al-An’am (6) ayat 108
    وَلَا تَسُبُّوا الَّذِينَ يَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ فَيَسُبُّوا اللَّهَ عَدْوًا بِغَيْرِ عِلْمٍ ۗ كَذَٰلِكَ زَيَّنَّا لِكُلِّ أُمَّةٍ عَمَلَهُمْ ثُمَّ إِلَىٰ رَبِّهِمْ مَرْجِعُهُمْ فَيُنَبِّئُهُمْ بِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

    108. dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan Setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.[1]

    BalasHapus
  63. QS. Al-Baqarah [2] : 213 ` Ibn Katsir
    كَانَ ٱلنَّاسُ أُمَّةً وَٰحِدَةً فَبَعَثَ ٱللَّهُ ٱلنَّبِيِّۦنَ مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ وَأَنزَلَ مَعَهُمُ ٱلْكِتَٰبَ بِٱلْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ ٱلنَّاسِ فِيمَا ٱخْتَلَفُوا۟ فِيهِ ۚ وَمَا ٱخْتَلَفَ فِيهِ إِلَّا ٱلَّذِينَ أُوتُوهُ مِنۢ بَعْدِ مَا جَآءَتْهُمُ ٱلْبَيِّنَٰتُ بَغْيًۢا بَيْنَهُمْ ۖ فَهَدَى ٱللَّهُ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ لِمَا ٱخْتَلَفُوا۟ فِيهِ مِنَ ٱلْحَقِّ بِإِذْنِهِۦ ۗ وَٱللَّهُ يَهْدِى مَن يَشَآءُ إِلَىٰ صِرَٰطٍ مُّسْتَقِيمٍ

    Manusia itu adalah umat yang satu. (setelah timbul perselisihan), maka Allah mengutus para nabi, sebagai pemberi peringatan, dan Allah menurunkan bersama mereka Kitab yang benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Tidaklah berselisih tentang Kitab itu melainkan orang yang telah didatangkan kepada mereka Kitab, yaitu setelah datang kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, karena dengki antara mereka sendiri. Maka Allah memberi petunjuk orang-orang yang beriman kepada kebenaran tentang hal yang mereka perselisihkann itu dengan kehendak-Nya. Dan Allah selalu memberi petunjuk orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus.

    BalasHapus
  64. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    BalasHapus
  65. Heran masi aja berdebat ini yg benar itu salah. Ndak usa saling memasuki rumah2 masing2. Kita ini sama manusianya sama ciptaan TUHAN. Apa yang harus dipeributkan. Bergandengan, bersapa, berinteraksi, bergembira, ambilah yang baik. Berbeda itu tidak salah, berbeda bukan pemisah, berbeda itu baik, berbeda itu indah. Isi sisa hidup ini dengan hal positip, kebersamaan, bahagia, berdampingan. Knapa harus ribut, toh mati juga, kenapa harus tengkar toh sama kembali pada yang memberikan hidup. Pahami diri masing2 dan beperilakulah baik. Itu lebih dijunjung martabatmu.

    BalasHapus
  66. kometarnya semua berdasarkan emosi, coba semua yg komen disini saling mempelajari berawal dari sejarahkitab dan dengan hati yang berkeinginan mencari kebenaran maka kau akan dapat melihat dan memahami kitab yg mana yang benar dan. namun apabila membaca kitab dengan mecari kesalahan dan dengan hati penuh kebencian maka kitab tersebut pasti akan sellu salah dimata kita.

    BalasHapus
  67. mana yang lebih dulu ada?katolik atau islam?alkitab atau alquran?
    saya baca kalian melaporkannya ke polisi. sudahkah markus ini ditangkap polisi?dan video yang ada di atas belum jelas kebenarannya

    BalasHapus
  68. Ada yang mau babi guling????ga usah munafik,dulu nabi kalian juga makan kok...!!!
    Kalo babi itu haram,kenapa diciptakan ma ALLAH..karena yg bilang babi itu haram muhamad bukan ALLAH..
    Jadi ga perlu munafik..karna muhamad itu cuma mencuri kepopuleran YESUS saja,buktinya seluruh dunia memakai tahun masehi...
    Jadi biasa saja kl ada umat islam yg pindah ke kristen dan bersaksi..karna umat kristen yg pindah ke islam trus bersaksi juga ndk kami ribut...cuma bisa berdosa dalam hati semoga bisa kembali ke jalan keselamatan bersama YESUS sebelum terlambat...

    HALELUYAH..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Babi diciptakan sbg ujian kpd umat manusia.. apakah di makan atau tidak.. sebenarnya muslim boleh makan babi asalkan dalam keadaan yg mendesak, spt kalau tdk ada makanan lain,itupun tdk boleh berlebihan,

      Tapi,BtW.. yesus kan datang utk mencari domba yg hilang, tapi masa sih ada Domba yg makan babi

      Hapus
  69. Isal as nabinya Allah juga dan ke planet bumi lebih dulu dari nabinya Allah Muhammad saw... Ketidak tahuan membuat kita acapkali keliru menyimpulkan sesuatu,, wah kalo nabi Allah Muhammad saw makan babi juga sepeti kata orang yang namanya i love jesus ini, gak bakal ada satupun pengikut dia di planet ini, Mekkah yang tandus, terisolir, yang untuk bercocok tanam saja sulit karena kerontangnya,,, tanyaku,,,, mana ada babi yang penyuka air lumpur bisa enjoy,, Bro loe dapat cerita Nabi makan babi dari orang kristen eropa di saat perang salib, saat berperang melawan Turky Ottoman yang muslim... Islam itu artinya juga membuka dan terbuka untuk dikritisi,, Muhammad makan babi,? Cuma orang Kristen seperti loe yang bilang. Kristen Eropa mutakhir kagak ruh,, Yahudi Kristiani & Islam mengharamkan makan babi lho bro,? pernah ngak ada kisah Nabi Allah Isa as makan babi di sinagog Yahudi,? Kalo iya gw ikuuut..

    BalasHapus
  70. Pengen tahu yang ngaku turunan Nabi Muhammad SAW ini di SUNAT gak, semua yang mengaku tadinya Islam harus buktiin ini dulu dunk,, sebelum bla bla bla,,,

    BalasHapus
  71. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  72. I LOVE MUSLIM (ISLAM) AND RESPECT FOR NON MUSLIM (CHRIST)
    MAKE A BETTER WORLD... :D

    #HAMBA ALLAH SWT....

    BalasHapus
  73. Kalau kita menilai sebuah agama dengan ukuran agamanya, pasti nggak ketemu. Contohnya; Islam dalam alquran nya : Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,” (QS. Maryam' 19:30)..... .. lah ini kalau dibaca orang Kristen, ya salah. Bagi orang Kristen Alkitab bukan diturunkan oleh Allah, tapi ditulis oleh pengikut Yesus. Koq bisa bisanya Alquran menilai mereka yang Kristen. Sebaliknya Kalau orang Kristen menilai Islam dari versi agamanya: orang Islam itu tidak ada kasih, orang berzina di hukum rajam, pencuri dipotong tangannya, lah kalau menurut Kristen hukum - hukum itu ada didalam perjanjian Lama nya, yaitu yang dianggap orang Kristen sebagai perjanjian Lama allah kepada Manusia. Kemudian hukum hukum yang kejam itu di perbarui oleh Yesus dengan Tindakan para orang yahudi terhadap Pelacur. Waktu itu, Apabila seorang melakukan perzinahan maka hukumnya rajam sampai mati. kemudian pelacur tersebut oleh orang Yahudi di bawa kepada Yesus, untuk menguji Yesus dan mereka berharap menjadi pilihan yang sulit bagi Yesus, karena bila Yesus yang mengajarkan kasih menyetujui hukum rajam yang berlaku saat itu, maka berarti Yesus mengingkari ajarannya tentang Kasih, tapi sebaliknya bila yesus menolak menghukum rajam pelacur tersebut, berarti Yesus menentang hukum Yahudi yang berlaku saat itu, berarti menentang hukum yang telah ditetapkan Allah dan berarti Yesus dianggap menghina dan menista agama Yahudi, Yesus bisa ditangkap dan dihukum . Lalu apakah Jawaban Yesus: Siapa diantara kalian yang merasa tidak pernah berbuat dosa, silahkan melempar batu kepada pelacur ini. Lalu para penguji itu pergi satu persatu karena mereka merasa diri pernah berbuat dosa. Ajaran Yesus inilah yang menjadi titik tolak ajaran Kristen, yang sering disebut sebagai Perjanjian Baru Allah kepada Manusia. Orang kristen beranggapan bahwa perjanjian lama dimunculkan kembali didalam Alquran

    BalasHapus
  74. Dari segi sisi psikologi yang membela agama nya masing2, pertanyaan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran bahwa pembelaan anda terhadap agamanya bukan berdasarkan alasan logika, tapi karena jiwa romantisme yang muncul :

    1. Apakah agama yang anda anut adalah agama yang sejak lahir anda anut. bila ya, berarti pembelaan anda terhadap agama anda bukan membela agama mutlak, tapi pembelaan yang membabi buta terhadap diri anda sendiri dan masa masa kecil anda sendiri. Misalnya dalam Islam, anda akan teringat masa-masa puasa dan kebersamaan dalam merayakan lebaran bersama keluarga. Dan bagi umat Kristen teringat kebersamaan waktu perayaan Natal bersama Keluarga dan Kerabat. Bila tidak, berarti saya salut, karena anda benar-benar memahami atas pilihan agama anda.

    2. Terpikirkah pada anda, bila anda dilahirkan di negara yang bukan sesuai dengan agama yang anda anut, misalnya sekarang anda Islam karena dilahirkan di Negara Indonesia yang mayoritas Islam maka anda pasti Islam, tapi seandainya anda dilahirkan di negara eropa apakah anda akan menjadi Islam ?? absud bukan... pembelaan anda




























    ''
    \



























    '\
    \\
    '



    \1




























































































    '





































    '|
    |

    BalasHapus
  75. Orang mau Pindah agama kok pada syirik sih iman seseorang kan bukan kalian yg menentukan semua agama yg kita anut pastilah benar makanya kita renungkan bukan agama yg menjadikan kita masuk surga debat agama Antara Kristen Dan islam ga ada yg menang Dan kalah Salam sejahtera

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang mau pindah agama kok pf ribut?? Karena orang itu sudah pindah agama + fitnah + memperolok.. itu kurang ajar

      Hapus
  76. Mari sama-sama menahan diri...isu/pembahasan mengenai agama memang menarik, kadang menaikkan adrenalin :P. Tapi saya yakin kita ini manusia ciptaan tuhan yang sama, diberikan anugrah memiliki akal untuk berfikir.

    Tiap agama punya "cara" tersendiri menamai tuhanya, mari kita hargai itu. Mari kita berdiskusi secara ilmiah, bukan saling menghujat. Sebagai muslim, saya menyerukan kepada sesama muslim gunakanlah otak kita, berbahasalah yang santun karena itu yang diajarkan Nabi Kita Muhammad SAW.

    Nabi Muhammad SAW -pun mengingatkan pada umatnya "Lakum dinukum Walyadiin"... “Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku” (Al-Kafiirun Ayat 6).
    Mari kita simak Ali ‘Imran (3): 20]
    Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: “Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku.” Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi 190): “Apakah kamu (mau) masuk Islam”. Jika mereka memeluk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. [Ali ‘Imran (3): 20]. Itu pointnya...

    Mengenai orang-rang seperti Maskur Ali, mari sama sama kita doakan agar mereka segera mendapat hidayah yang benar.

    BalasHapus
  77. Bagi umat Allah Bapa dan pengikut Yesus..Jangan kita terprovokasi akan perkataan diatas..Ingat dihari akhir semua akan terbukti...Jd percuma kita berdebat hanya nambahin dosa karna amarah...Minta maaflah kepada mereka...Karena Yesus tidak ingin anak" nya hidup dalam menghina atau dihina...Dan jika mereka tetap kokoh dalam agamanya maka janganlah satupun dari anak Nya menghalangi niat mereka dengan cara memaksa atau mencaci maki....Cukup memberi pengertian dan berita itu sudah cukup dari pada kita harus terbawa dalam emosi nurani..Gbu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda berkata begini tapi pembesar agama anda melemparkan isu miring ttg postingab diatas... luar biasa, saya salut dgn revisi kitab dan missionaris kalian

      Hapus
  78. Bagi umat Allah Bapa dan pengikut Yesus..Jangan kita terprovokasi akan perkataan diatas..Ingat dihari akhir semua akan terbukti...Jd percuma kita berdebat hanya nambahin dosa karna amarah...Minta maaflah kepada mereka...Karena Yesus tidak ingin anak" nya hidup dalam menghina atau dihina...Dan jika mereka tetap kokoh dalam agamanya maka janganlah satupun dari anak Nya menghalangi niat mereka dengan cara memaksa atau mencaci maki....Cukup memberi pengertian dan berita itu sudah cukup dari pada kita harus terbawa dalam emosi nurani..Gbu

    BalasHapus
  79. Setelah aku lihat banyak coment, banyak dari orang yg coment punya pemahaman akan agama sangat kurang....
    Tidak usah banyak coment, dilihat dari fakta saja....
    Kristen ama islam mana yg duluan....???
    Trus yg lucunya di alquran mengatakan kalau injil/Alkitab itu diberikan oleh Allah kepada Yesus....
    Ni orang yg tulis ni ayat udah gila kali...,masa Yesus disamakan dengan Muhamad....???
    Hahahahaha....lucu buanget....
    Trus ad yg bilang di coment kalau sebelum Yesus lahir blum ada agama....
    Ni orang nggk sekolah atau bodoh sih....
    Islam aj ad nyebut Abraham....
    Sedangkan pada zaman abrahampun sdh menyembah kepada Allah....
    Hahahahaha.....ni bodoh tapi mau nunjukin kalau dia pintar....
    Yang jelas tidak ad seorang pun yg datang kepada bpk, kalau tidak melalui Aku....
    Dan itu sdh jelas dan terbantahkn kalau kalian tidak percaya sama Yesus berarti kalian dibilng islam KTP...........
    Hahahahahahaha.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama.. islam dan kristen duluan mana?? Jawab:duluan islam,bahkan adam si manusia pun beragama islam
      Kedua,sebelum yesus lahir gk ada agama,islam aja nyebut ada abraham?? Jawab:berarti abraham jg tuhan,knp skrg gk disembah??klo skrg nyembah yesus,berarti abraham dicampakan dong,, sakit hati lohh abraham, klo gitu juga seharusnya bukan trinitas tapi twentyfournitas
      Ketiga,wuahaha.. tuhan kalian kok anaknya banyak ya? Itu ada abraham,yesus.. wah gawat nih.. abraham lahir dari wanita prawan gak yah??
      Keempat,kami percaya yesus,dia adalah utusan allah utk bani israil, dan dengan izin allah dia menghidupkan orang mati,menyembuhkan orang buta.. yesus akan datang pd akhir zaman utk meluruskan masalah penyimpangan ini

      Hapus
  80. Manusia mempertuhankan manusia,100% manusia,100% tuhan,yg di ciptakan bisa menjadi pencipta,yg membuat meja adalah tukang,meja bisa jadi tukang,(klau anda cerdas gunakan otak kalian,jangan gunakan dokma,kosongkan dulu pikiran anda dan silahkan di baca baik2 dan di renungkan,apakah akal dan hati nurani bisa menerimanya)

    BalasHapus
  81. Saya cuma mau tanya apakah nabi muhammad saw pernah melakukan mujizat? Dan kenapa seorang muhammad terpengaruh nafsu sehingga punya banyak istri dan jika muhammad menjadi junjungan kenapa di quran tertulis bahwa Isa (Yesus kristus) yang akan datang untuk menyelamatkan, bukan seorang muhammad?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabi Muhammad saw memiliki banyak istri bukan berarti beliau terjerat nafsu,beliau menikah utk membebaskan budak-budak.. Nabi Muhammad menikah dgn Aisyah ra karena pd waktu itu Aisyah dipinang oleh raja nasrani, nabi Muhammad tdk mau kalau Aisyah mjd murtad.. jadi beliau menikahinya
      Dan kenapa yg datang adalah nabi Isa as bukan nabi Muhammad saw.. karena nabi isa akan membenarkan kesalahpahaman nasrani kalau nabi isa itu tuhan, nabi isa akan merobohkan semua salib di dunia ini.. dan Nabi isa Bersama Imam Al-mahdi..akan memerangi pencipta faham miring dan konspirasi didunia ini.. raja para yahudi dan para kafir yaitu Dajjal

      Hapus
  82. Prnah baginda muhammad saw sering melakukan mukzizat antara lain :
    1. Baginda bisa ngesek dalam 1 hari menggilir para istrinya. Diusia 50 an siapah yg sanggup ngesek dgn 10 wanita selama 1 hari? Hanya baginda muhammad saw yg pya kekuatan 30x laki2 buat sex
    2. Baginda muhammad menikahi anak 7 thn dan ngesex dgn anak umur 9 thn, membina rmh tangga dgn anak ingusan, cm rasul allah yg ngelakukan ini.
    3. Baginda mengambil istri anak angkat nya, dimana ada orng tua didunia ini yg tega menyuruh anak angkat nya agar menceraikan istrinya dan kemudian menikahi dan mebiduri menantu nya? Bkn kah ini mujzizat?
    4. Mana ada manusia yg bercinta dgn kambing? Hanya rasul yg punya otorita buat lakukan ini
    Itu hanya sebagian kecil dr mukzizat yg pnah baginda rasul allah yg pnah lakukan, utk lbh lengkap lagi klik www.muhammadrajasinga.com
    Wassalam

    BalasHapus
  83. Agama itu diaplikasikan. Saya sebagai orang yang berkomitmen sebagai muslim selalu berusaha menjalankan perintah Alloh SWT sesuai kemampuan yang Alloh SWT berikan kepada saya. Tiada Tuhan selain Alloh SWT dan Muhammad SAW adalah utusan Alloh SWT.

    BalasHapus
  84. Jika Rukun Iman dan Rukun Islam kita adalah sama, maka marilah kita bersatu menjadi muslim cerdas dan berkualitas berdasarkan syari'at Islam. Marilah bersama menjadi muslim berwawasan luas, sukses karir,memiliki keluarga dan relasi yang sehat, taat beribadah serta bermanfaat bagi kehidupan lingkungan sekitar.

    BalasHapus
  85. Jika Rukun Iman dan Rukun Islam kita adalah sama, maka marilah kita bersatu menjadi muslim cerdas dan berkualitas berdasarkan syari'at Islam. Marilah bersama menjadi muslim berwawasan luas, sukses karir,memiliki keluarga dan relasi yang sehat, taat beribadah serta bermanfaat bagi kehidupan lingkungan sekitar.

    BalasHapus
  86. Agama itu diaplikasikan. Saya sebagai orang yang berkomitmen sebagai muslim selalu berusaha menjalankan perintah Alloh SWT sesuai kemampuan yang Alloh SWT berikan kepada saya. Tiada Tuhan selain Alloh SWT dan Muhammad SAW adalah utusan Alloh SWT.

    BalasHapus
  87. I am pleased to be able to read what you have to say. Greetings and success always for me and you.
    Do not forget to see also or follow me
    jasa lukis dinding
    mural
    http://jasamural.com/
    http://cienes.seeking4love.com/Mural-Jakarta-77f50.html

    BalasHapus
  88. anjing-anjing Yesus bilang Islam kejam, bagaimana dengan ini :
    Samuel 15:3
    Matius 10:34
    Lukas 12:49-53
    Yehezkiel 23: 1-21
    Yehezkiel 16: 22-38
    Ulangan 23: 1-2
    Hosea 3:1
    di dunia ini negara agressor mayoritas Kristen dengan modal kebohongan untuk menguasai kekayaan negara lain.
    katanya pengikut Yesus kok tidak sunat..? olala..anehnya yg disunat malah batinya..? dasar dongo, orang Kristen perlu belajar bahasa lagi ne kayaknya, dilarang makan babi malah makan babi, dilarang minum alkohol eehh..malah jadi minuman wajib..? sekali lagi TOLOL.
    Yesus mengajarkan injil lah kok sekarang orang Kristen belajar al-kitab..?
    kurang jelas apa lagi Yesus kalian itu bilang kalau dia adalah utusan dan bukan Tuhan..? mau kalian baca Al kitab kalian sampai hilang tulisannya Yesus tetap utusan adanya.
    kata-kata seram Kristen:
    hidup kekal, beroleh, kasih, diselamatkan, dan yang paling bikin ngakak SUNDAL ( ketawa - guling-guling )
    LIHAT INI KALIAN KRISTEN :
    Matius 10 : 34-36
    Ulangan 4 : 35
    Markus 12 : 29
    Lukas 6 : 12
    Matius 4 : 10
    Ulangan 4 : 39

    Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. (Yohanes 5:30)
    jika Yesus adalah "True God" lantas siapa yang dimaksud Yesus sebagai pengutus dia..? apakah Allah bapa..? apakah roh Kudus..? atau Yesus sendiri bolak-balik langit dan bumi..?
    sebelum kalian Kristen bacod, baca dulu Alkitab kalian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini salah satu org yg tdk mempelajari dulu bahan yg lkp lgs koment.. dengan bahasa yg kasar lagi... jangan menyulut emosi antar umat boss.

      Hapus
    2. Menyulut emosi antar umat ndassmu..
      Tuh fitnah missionaris agama lu tuhh.. bikin postingan video penyulut emosi...

      Hapus
  89. ALI MAKRUS MINTA MAAF... https://youtu.be/8JFFUhTE_-s

    BalasHapus
  90. Halo, nama saya Nona. Dwiokta Septiani Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Anita Charles pemberi pinjaman cepat, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 430 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji saya akan berbagi kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan semacam pinjaman, hubungi Ibu Anita melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@mail.com.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: septianidwiokta@gmail.com
    Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran angsuran bulanan saya yang saya kirim langsung ke rekening mereka.

    BalasHapus
  91. Sekedar pelurusan saja,islam dan kristen adalah sebuah agama,agama di buat oleh manusia untuk mengatur tentang kehidupan,agama bukan buatan Tuhan,tetapi buatan manusia melalui pengalaman2 manusia yang hidup lebih dulu dari kita,tidak perlu di perdebatkan siapa yang benar dan salah,selama kita yakin dengan iman kita ikuti cara ibadah kita masing2 dan cara hidup yang di ajarkan dalam agama kita masing2,kalo kita belajar tentang sejarah ( karena sebagian besar isi dari kitab suci kita adalah sejarah ) agama kristen lebih tua daripada agama islam,yang membedakan adalah setelah adanya Nabi Muhammad yang di percayai nabi terakhir oleh umat islam seluruh dunia,agama Islam adalah agama terbanyak di peluk di Indonesia bahkan indonesia adalah negara dengan jumlah pemeluk agama islam terbanyak di dunia mengalahkan arab sekalipun ( karena jumlah penduduk indonesia ),sebagai umat Muslim,dan kristen mari kita saling menghargai bukankah di dalm agama yang kita anut di ajarkan seperti itu ? Mau sebagai islam atau sebagai kristen jika cara kita berbicara,bersikap dan berbuat tidak sesuai dengan ajaran agama kita masing2 adalah kesalahan,ingat anda adalah Islam dan anda adalah kristen,mari saling menghargai,menghormati tidak perlu di perdebatkan karena ini adalah kepercayaan saudaraku semua,terima kasih

    BalasHapus
  92. Saudara2, ajaran injil adalah cinta kasih. Kasihilah sesamamu juga musuh2 mu. Jihad nggak ada di injil ! Kristen nggak pernah mau bunuh non Kristen, apa lagi jadi terrorist dan bunuh orang2 yg nggak berdosa. Orang Kristen cinta damai dan mengajarkan untuk mengasihi sesama manusia- itulah injil Kita Dan ajaran Tuhan Kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyatanya, siapa yg membunuh orang2 indonesia selama penjajahan??(bahkan nenek moyangmu juga dibantai oleh belanda), siapa yg membantai suku aborigin di australia??, siapa yg membantai bangsa indian di amerika?? siapa yg membantai ribuan orang di irak?? siapa pemicu perang dunia I dan II?? ha... semua itu adalah perbuatan orang2 kristen sendiri yg mengaku agama kasih/damai.. kristen itu pembohong dan munafik semuanya!!!!

      Hapus
    2. Berarti para nasrani spt orang goblok yg tdk patuh dgn tuhan...
      Kalian tidak di perintahkan utk membunuh tetapi malah membantai sesuka bokong kalian.. apa alasan kalian membantai muslimin di yarusalem pd perang salib dulu???
      Kalian berkata nasrani adalah agama cinta kasih setelah membunuh pribumi tak berdosa, tuhan malian tidak memerintahkan membunuh.. pd perang salib dulu seorang pauklus menyeru kerajaan eropa menginvasi timur tengah, pauklus bukan tuhan kaliankan, knp di patuhi?? Kalau agama kalian cinta damai.. knp BIG BOSS kalian itu...AMERIKA SERIKAT membantu para yahudi utk membantai palestina... fitnah konyol macam apa ini??? Agama cinta kasih?? Berarti gereja/pendeta/kitab kalian berbeda dari satu sama yg lain

      Hapus
  93. Numpang promo ya :) yuk kunjungi https://goo.gl/7h1Jtt kalian bisa dapatkan jackpot hingga puluhan juta rupiah. Minimal deposit dan withdraw hanya Rp. 20.000 . Dapatkan bonus rolingan sebesar 0.3-0.5 dan dapatkan bonus referra sebesar 20%. Hanya di berkahpoker bank online 24 jam Non-stop.

    Untuk info lebih lanjut segera hubungi Custumer Service kami di :
    - BBM : 2B1A139
    - YM : BERKAHPOKER_CS
    - WECHAT : +85585411172

    ingin daftar langsung klik disini https://goo.gl/7h1Jtt

    BalasHapus
  94. Mungkin hanya orang yang mengaku-ngaku untuk mencari uang sedekah

    BalasHapus
  95. Agama (Kristen) kalau gak benar itu kerjaannya sperti itu.. selalu berbohong, agama kristen itu agama pagan!!!

    BalasHapus
  96. Sekilas info...

    Saat kapanpun YesusKristus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian pula saat kapanpun Yesus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan "selain" dalam hal KualitasKeilahian)

    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    BalasHapus
  97. Anda binggung di rumah mau ngapain!!!!
    Ingin dapatkan uang tambahan sampai berjuta juta
    Ayuk buruan daftar dan gabung bersama kami di sahabat poker
    Dengan layanan live chat 24 jam yang senang melayani anda 24 jam online
    Sahabat poker juga meyendiakan bonus refferal 15% dan bonus turnover 0.5%
    Bonus terbesar di asia klik di bawah ini

    Bandar Q
    Adu Q
    Domino QQ
    Poker
    Capsa susun
    Bandar Poker
    Sakong Online (NEW)


    BBM : 2B13CFDA
    Twitter : @sahabatPoker
    yahoo1 : cs1_sahabatpoker@yahoo.com
    yahoo2 : cs2_sahabatpoker@yahoo.com
    Telp : +85511241724
    Whatsup: +85511241724
    Wechat : +855967136164

    BalasHapus